faniditya
TS
faniditya
Tips Menjaga Produktivitas Selama Work From Home


Beberapa minggu terakhir hingga beberapa minggu kedepan pemerintah menganjurkan para pegawai untuk melakukan work from home alias bekerja dari rumah.Hal itu dilakukan untuk menekan penyebaran virus Covid-19 yang makin meluas.

 

Bekerja di rumah bukan berarti tanpa hambatan loh. Produktivitas bisa menurun karena berbagai kenyamamnan yang ada. Berikut beberapa tips yang bisa kamu coba untuk tetap menjaga produktivitas:

Siapkan Tempat Kerja yang Nyaman 

Hindari bekerja di atas kasur agar rasa malas tak sering-sering mengganggu kamu. Jika ingin lebih santai kamu bisa menyiapkan karpet dan meja kecil untuk laptop. Sediakan bantal berukuran kecil sebagai sandaran. Usahakan juga untuk memilih ruangan yang terhindar dari kebisingan karena bisa membuat fokus kerjamu terganggu. 

Pastikan Koneksi Internet Stabil 

Internet jadi salah satu faktor penting untuk menjaga produktivitasmu selama work from home. Bayangkan jika sedang melakukan rapat online koneksimu terputus-putus, pasti akan sangat mengganggu sekali. Jadi, siapkan budget lebih untuk mendapat koneksi yang lebih baik, ya.

Buat Jadwal Kegiatan Harian 

Agar produktivitas tetap terjaga pastikan kamu punya jadwal harian yang jelas. Buat batasan pukul berapa kamu harus mulai bekerja dan kapan harus selesai. Waktu di luar pekerjaan bisa diisi dengan kegiatan menyenangkan seperti membaca buku, menonton film, dan lain-lain untuk membunuh kebosanan.

Jangan Lupa Olahraga 

Pada masa-masa seperti ini menjaga kondisi tubuh tetap fit jadi seribu kali lebih penting. Sebelum mulai bekerja ada baiknya kamu menyempatkan diri untuk melakukan olahraga ringan. Selain bisa meningkatkan sistem imun, olahraga di pagi hari juga bisa meningkatkan konsentrasi saat bekerja, loh!

Istirahat yang Cukup

Saat harus work from home kamu jadi punya lebih banyak waktu untuk istirahat. Manfaatkan kesempatan tersebut dengan baik. Hindari begadang atau kegiatan lain yang membuat tidurmu kurang dari 8 jam per hari. 

Karena kegiatan work from home dimaksudkan agar kamu tak banyak keluar rumah, sebaiknya kamu membeli berbagai kebutuhan dalam jumlah yang cukup. Semoga bermanfaat dan stay healthy ya!
kumaniaksGimi96NadarNadz
NadarNadz dan 17 lainnya memberi reputasi
18
1.4K
28
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Healthy Lifestyle
Healthy Lifestyle
icon
7.6KThread2.6KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.