News
Batal
KATEGORI
link has been copied
389
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e89706510d2957ffa6d64df/yasonna-hanya-orang-tumpul-kemanusiaan-tak-terima-napi-bebas
Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna Laoly mengatakan hanya orang yang tumpul rasa kemanusiaannya yang tidak menerima pembebasan narapidana dari lembaga pemasyarakatan (lapas) dengan kondisi kelebihan kapasitas di tengah pandemi Covid-19.
Lapor Hansip
05-04-2020 12:45

Yasonna: Hanya Orang Tumpul Kemanusiaan Tak Terima Napi Bebas

Past Hot Thread
Yasonna: Hanya Orang Tumpul Kemanusiaan Tak Terima Napi Bebas

Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna Laoly mengatakan hanya orang yang tumpul rasa kemanusiaannya yang tidak menerima pembebasan narapidana dari lembaga pemasyarakatan (lapas) dengan kondisi kelebihan kapasitas di tengah pandemi Covid-19.

Pernyataan Yasonna merespon sejumlah pihak yang tidak setuju terhadap rencana pemerintah untuk membebaskan para narapidana di tengah pandemi COVID-19.

"Saya mengatakan hanya orang yang sudah tumpul rasa kemanusiaannya dan yang tidak menghayati sila kedua Pancasila yang tidak menerima pembebasan napi di lapas over kapasitas," kata Yasonna seperti dikutip Antara, Minggu (5/5).

Yasonna sudah menandatangani Keputusan Menteri (Kepmen) Nomor M.HH-19.PK.01.04.04 Tahun 2020 tentang Pengeluaran dan Pembebasan Narapidana dan Anak melalui asimilasi dan integrasi dalam rangka pencegahan dan penanggulangan penyebaran COVID-19 pada 30 Maret 2020. Sebanyak 30 ribu-an narapidana dan anak akan dibebaskan. Pembebasan itu diklaim dapat menghemat anggaran negara untuk kebutuhan warga binaan pemasyarakatan hingga Rp260 miliar.


"Ini sesuai anjuran Komisi Tinggi PBB untuk HAM, dan sub-komite PBB Anti Penyiksaan," ungkap Yasonna.

Bahkan, menurut Yasonna, kritik terhadap kebijakan pembebasan narapidana tersebut ada yang tidak berdasarkan fakta.

"Yang tidak enak itu, tanpa data, langsung berimajinasi, memprovokasi, dan berhalusinasi membuat komentar di media sosial," tambah Yasonna.



Padahal menurut Yasonna negara-negara di dunia juga telah merespon himbauan PBB tersebut, contohnya Iran membebaskan 95 ribu orang termasuk mengampuni 10 ribu tahanan dan Brazil membebaskan 34 ribu narapidana.

"Sekadar untuk tahu kondisi lapas penghuni laki-laki dan penghuni perempuan, 'it's against humanity'," tegas Yasonna.

Sebelumnya sejumlah elemen masyarakat mengkritik kebijakan Yasonna membebaskan narapidana. Sebab, sejumlah napi kasus korupsi juga akan dibebaskan melalui revisi Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 99 Tahun 2012.

Namun, Yasonna membantah hal tersebut dengan menyatakan napi pidana khusus juga dipertimbangkan dikeluarkan dari lapas/rutan, Permenkumham 10/2020 dan Kepmenkumham Nomor M.HH-19.PK.01.04.04 Tahun 2020 tidak boleh menabrak peraturan PP 99/2012.


https://www.cnnindonesia.com/nasiona...ma-napi-bebas

BEGINILAH JADINYA KALO ORANG HUKUM DIPIMPIN AMA ORANG PARTAI

YG DIBEBASIN BISA DARI PARTAINYA, KERABATNYA DAN YG PERNAH BALAS BUDI

APA SAJA BISA DILAKUKAN emoticon-Cool
Diubah oleh nevertalk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
4iinch dan 59 lainnya memberi reputasi
46
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 6 dari 17
Yasonna: Hanya Orang Tumpul Kemanusiaan Tak Terima Napi Bebas
05-04-2020 16:57
Terus hak asasi korban kejahatan mereka ga dipedulikan gitu?
0 0
0
Yasonna: Hanya Orang Tumpul Kemanusiaan Tak Terima Napi Bebas
05-04-2020 16:58
Ini bgsd bgt orang ini

Ya TANGGUNG JAWAB LO DONG NYEDIAIN PENJARA LAGI SAT BUKAN MALAH DIBEBASIN SATT SATT
0 0
0
Yasonna: Hanya Orang Tumpul Kemanusiaan Tak Terima Napi Bebas
05-04-2020 17:01
Kl sekelas kyk maling ayam ato maling jemuran sih ane sdikit rela kl dilepasin, kl koruptor, bandar narkoba, pembunuh,pemerkosa, teroris ane sangat2 tidak rela
0 0
0
Yasonna: Hanya Orang Tumpul Kemanusiaan Tak Terima Napi Bebas
05-04-2020 17:11
Lho jadi bingung kok jadi kita yang salah yah????? emoticon-Bingung
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Yasonna: Hanya Orang Tumpul Kemanusiaan Tak Terima Napi Bebas
05-04-2020 17:12
waktu korupsi mikirin orang lain gak? mikirin dampak nya buat yg lain?

jadi ngapain mikirin tu napi koruptor mau mati tua apa mati kena virus ya bodo amat.

udah bagus gak di hukum mati.
Diubah oleh kakeksegalatahu
0 0
0
Yasonna: Hanya Orang Tumpul Kemanusiaan Tak Terima Napi Bebas
05-04-2020 17:13
buat gue yg tugasnya ngurusin org-org yg terbuang dari tiap negara. cara ngukur tingkat peradaban tiap negara itu mudah.
liat kehidupan dalam penjara mrk
krn disitu negara memelihara warga bermasalah
berdasar standar idup yg berlaku di negara itu
kalok sampe ada wabah dalem penjara itu artinya ...................
0 0
0
Yasonna: Hanya Orang Tumpul Kemanusiaan Tak Terima Napi Bebas
05-04-2020 17:17
Lebih setuju napi koruptor berdiam saja selamanya diselnya, aman Corona aman juga ekonomi indon emoticon-Traveller
Diubah oleh lascrea18
0 0
0
Yasonna: Hanya Orang Tumpul Kemanusiaan Tak Terima Napi Bebas
05-04-2020 17:18
lhah punya papa setnov kemaren dua sel dijebol jadiin satu buat sendiri, ya jelas lama" over capacity dong emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
Raneeys dan kakekane.cell memberi reputasi
2 0
2
Yasonna: Hanya Orang Tumpul Kemanusiaan Tak Terima Napi Bebas
05-04-2020 17:27
dimana suara2 mahasiswa??kok pada diam lihat napi2 dengan gampang dibebaskan??mana suara KPK??mana suara mantan ketua KPK?? HUKUM DI INDONESIA TELAH MATI !!!!!
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Yasonna: Hanya Orang Tumpul Kemanusiaan Tak Terima Napi Bebas
05-04-2020 17:36
hanya orang tumpul kemanusiaan yang membebaskan napi korupsi
0 0
0
Yasonna: Hanya Orang Tumpul Kemanusiaan Tak Terima Napi Bebas
05-04-2020 17:40
lepasin aja di nusakambangan pak....
0 0
0
Yasonna: Hanya Orang Tumpul Kemanusiaan Tak Terima Napi Bebas
05-04-2020 17:51
Ndasmu

Urgensinya apa sih para napi dikeluarin?
0 0
0
Yasonna: Hanya Orang Tumpul Kemanusiaan Tak Terima Napi Bebas
05-04-2020 17:53
emoticon-Ngakak emoticon-Blue Guy Bata (L)
0 0
0
Yasonna: Hanya Orang Tumpul Kemanusiaan Tak Terima Napi Bebas
05-04-2020 17:54
ehh yaa emang tu napi korupsi juga punya rasa kemanusiaan pas mereka seenak jidat korupsi untuk kepentingan pribadi??? lihat aja udah berapa duitt negara yang mereka korupsi??? lemahh banget dah
0 0
0
Yasonna: Hanya Orang Tumpul Kemanusiaan Tak Terima Napi Bebas
05-04-2020 17:57
Fix besokan qhontol qhontol pada bebas. Semoga pada kena corona tuh yang pada bebas.

Amin
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Yasonna: Hanya Orang Tumpul Kemanusiaan Tak Terima Napi Bebas
05-04-2020 17:58

fix ini menteri badjingan....

-dari total seluruh napi yg ada di Indonesia...napi korupsi hanya 1.8%....
dari mana bisa trjadi penyebaran covid 19??

-ga ada cerita nya napi korupsi di satu sel berisi 20 org.....sel tahanan mereka sendirian dgn fasilitas VIP.....ga ada lg alasan physical distancing tuh...beda ama sel napi nyolong ayam yg merugikan rakyat paling cuman 50rebu..

-ni menteri uda bbrp kali mau ngerubah UU ttg korupsi...


ente emng bangshatt pak...

emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
garren007 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Yasonna: Hanya Orang Tumpul Kemanusiaan Tak Terima Napi Bebas
05-04-2020 17:58
Makin tebel nih kantong yasonnaemoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwk
Diubah oleh mhmmd08
0 0
0
Yasonna: Hanya Orang Tumpul Kemanusiaan Tak Terima Napi Bebas
05-04-2020 18:06
kan sudah terima dp, masa tidak dilaksanakan, lumayan buat hari tua ya kan yas
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Yasonna: Hanya Orang Tumpul Kemanusiaan Tak Terima Napi Bebas
05-04-2020 18:06
reshuffel aja nih orang..
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Yasonna: Hanya Orang Tumpul Kemanusiaan Tak Terima Napi Bebas
05-04-2020 18:08
Biarlah ane termasuk dalam golongan tumpul kemanusiaan,emoticon-Big Grin.
Kenapa napi koruptor malah masuk daper keringanan. Bukanya kita lagi gencar gencarnya memberantas korupsi. Sekarang mana ada yang takut kalau hukumnya tumpul kek gitu. emoticon-Big Grin.
profile-picture
profile-picture
rizaldi.sarpin dan kakekane.cell memberi reputasi
2 0
2
Halaman 6 dari 17
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia