ceuhettyAvatar border
TS
ceuhetty
Susahnya Membuka Hati
Adakalanya hati berada di titik teramat sangat lelah. Hanya ingin didengarkan, hanya butuh tangan untuk mengusap air mata, atau bahkan hanya butuh bahu untuk sekedar bersandar. Tanpa pertanyaan, tanpa nasihat, tanpa cacian, apalagi penghakiman.

Lucunya, meskipun
tau itu mustahil terjadi, di sudut hati yang terdalam keinginan itu masih tetep berharap bisa terjadi.

Pernah ngerasain seperti apa itu bahagia, jatuh cinta, dan merasa dicintai. Sayangnya, luka yang menyapa kemudian tak menyisakan apa-apa.

Sudah berusaha membuka hati, tapi terasa begitu susah. Lalu patutkah disalahkan? Jangan berpikir orang yang mengalami hal seperti itu tidak tersiksa dengan keadaannya. Kenapa tidak mencoba membuatnya jatuh cinta daripada menghakimi dengan serentenan kalimat yang tidak hanya membuat telinga sakit, tetapi di dalam sana juga, berdenyut tak berdarah.

Bukan salahnya jika tidak mudah percaya. Juga bukan salah dia jika susah jatuh cinta. Karena mungkin pernah berkali-kali ngalamin itu semua dan berakhir kecewa. Bukan tidak mungkin dia pernah menyerahkan seluruh hidup dan matinya, namun tetap berakhir sia-sia. Jadi, salahnya di mana?

Mungkin dia hanya butuh sebuah pembuktian, kesungguhan, melihat kegigihan, dan merasa diinginkan. Bukankah itu wajar dan sangat manusiawi?

Mustahil ada manusia yang tak menginginkan bahagia. Tapi bisa saja, untuk saat ini baginya kebahagiaan tak ubahnya seperti berada di dalam negeri dongeng, hanya sebuah cerita. Pada kenyataannya, entah, rasanya begitu susah.

Faktanya? Dia harus setengah mati pura-pura tersenyum agar tidak dikasihani. Dia pun harus setengah mati menguatkan hati agar tetap bisa bernapas menjalani takdir yang ketika orang lain mendengarnya akan bertanya, bukan hoaks, kan?

Mungkin saja pernah terluka setengah mati, bangkit, terluka lagi, bangkit lagi, terluka lagi, hingga kemudian berdiri dititik tak ingin berharap lagi.

Apa ini yang namanya trauma?
Sungguh tak ada seorang pun yang menginginkan berada di posisi seperti itu, tetapi hati terlanjur terbelenggu pada ketakutan masa lalu dan kisah cinta semu.


I'm really need you.
Diubah oleh ceuhetty 02-04-2020 21:30
NadarNadz
swiitdebby
nona212
nona212 dan 24 lainnya memberi reputasi
25
2K
32
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Heart to Heart
Heart to Heart
icon
21.6KThread27KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.