powerpunk
TS
powerpunk
Mereka Yang "Senang" Dengan Adanya Pandemi Korona


Selamat pagi, siang, sore, petang, dan malam kawan - kawan kaskuser semua yang baik hati. Bertemu kembali di thread sederhana ane.
emoticon-Nyepi




Korona lagi, korona lagi. Mungkin itu yang dirasakan oleh sebagian dari kita yang sudah cukup jenuh dengan pemberitaan yang massiftentang korona. Buka hanya massif, tetapi pemberitaan tentang korona juga menakutkan. Data statistik pasien positif maupun meninggal, baik di dalam negeri maupun secara global terus bertambah setiap harinya. Data statistik itu secara tidak sadar membuat kita was - was. Apalagi persebarannya yang sulit dibendung. Hanya social distancing-lah satu - satunya cara ampuh memutus mata rantai persebaran virus ini.

Hingga tulisan ini dibuat, setidaknya 1 juta orang didunia telah dikonfirmasi positif terjangkit korona. Jika melihat trend-nya, besar kemingkinan angka tersebut akan terus bertambah. Indonesia sendiri hingga saat ini sudah menyumbang hampir 2 ribu orang yang sudah positif. Berdasarkan analisa sejumlah pihak, jika tidak ada perubahan perilaku masyarakat kita untuk membatasi pergerakan dan tetap #DiRumahAja, akhir April ini angka positif korona di Indonesia bisa menyentuh angka 71 ribuan jiwa. Semoga saja masyarakat kita sadar, begitu juga pemerintah mampu mengeluarkan kebijakan yang dapat mencegah penularan virus berbahaya yang satu ini.

Namun, dibalik kecemasan dan ketakutan masyarakat dunia akan persebaran virus Covid-19 yang merajalela, ternyata ada juga yang justru "senang" dengan kondisi ini. Siapa sajakah mereka?


Liga Bellarusia.


Bellarusia merupakan sebuah negara yang terletak di Eropa Timur. Tidak seperti negara Eropa lainnya yang saat ini menghentikan pertandingan liga sepak bola domestiknya akibat wabah korona, Bellarusia justru tetap menggelar liganya. Bahkan bisa dikatakan, Liga Bellarusia adalah satu - satunya liga yang tak berhenti ditengah wabah korona ini. Mengapa bisa begitu? Apakah Bellarusia tidak terjangkit korona? Sebenarnya negara ini juga terjangkit. Namun dengan total penduduk sebanyak 10 juta jiwa, jumlah positif korona hanya sebanyak 80-an kasus tanpa ada kasus kematian. Oleh karena kecilnya kasus positif dan tidak adanya kematian, pemerintah dan operator liga tetap menggelar liga dinegaranya. Akibatnya, sepak bola Bellarusia pun menjadi populer di media sosial. Pertandingan pun tetap bisa disaksikan oleh pendukung di tribun. Dan ini tentu menguntungkan bagi klub maupun liga itu sendiri, meski tetap dalam bayang - bayang ancaman korona.


Aplikasi Zoom.


Wabah korona memang membuat banyak perubahan. Salah satunya himbauan #Workfromhome yang digaungkan oleh lembaga pemerintah maupun swasta yang bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran virus korona membuat mayoritas pekerja harus bekerja dari rumah. Utamanya dilakukan oleh pekerja formal yang dapat menyelesaikan pekerjaannya dari rumah. Untuk dapat bekerja dari rumah, tentu dibutuhkan infrastruktur pendukung, salah satunya aplikasi Zoom ini. Aplikasi Zoom yaitu aplikasi online yang memungkinkan orang untuk meeting meski tidak dalam satu tempat. Akibat penerapan #Workformhome membuat aplikasi ini semakin populer dan banyak digunakan. Akibatnya, aplikasi ini pun meraup keuntungan yang besar ditengah pandemi korona hingga mencapai angka USD 35 milliar.


Selebgram Victoria Bonya.


Entah apa yang ada dibenak selebgram asal Rusia yang satu ini. Alih - alih mendoakan agar pandemi korona segera berakhir, ia justru membuat pernyataan kontroversial dengan mengatakan bahwa ia senang jika virus korona ini memakan banyak korban. Mungkin ia sepemikiran dengan Thanos dalam film fiksi Avengers yang justru menginginkan dunia damai jika populasinya berkurang. Ia juga menyebut tak khawatir jika separuh populasi dunia ini harus tewas akibat pandemi ini. Sebaliknya, ia merasa senang. Akibat pernyataannya tersebut, banyak orang yang kontra terhadap dirinya. Ia dianggap tak punya simpati dan tak paham situasi saat ini. Bonya pun akhirnya membuat klarifikasi. Ia menyebut bahwa dirinya tak berharap orang - orang sakit atau meninggal, sebaliknya ia ingin mengatakan bahwa lewat korona ini ia berharap agar manusia lebih mengapresiasi kehidupan dengan merawat bumi.


Penjual Masker dan Hand Sanitizer.


Ditengah melambatnya perekonomian akibat wabah korona, ternyata ada pula pihak - pihak yang justru memanfaatkannya untuk mengeruk keuntungan sebesar - besarnya. Masker dan hand sanitizer, dua "alat perang" melawan penyebaran virus korona menjadi senjata wajib yang harus dimiliki hampir setiap orang. Akibat banyaknya permintaan, dua barang tersebut membuat harganya pun naik. Kenaikannya pun sangat tak masuk akal. Masker yang ketika sebelum ada korona hanya dihargai Rp 1.000 - Rp 3.000 kini bahkan menyentuh angka Rp. 10.000/ lembarbnya. Begitu juga dengan hand sanitizer. Sudah barangnya langka, harganya pun selangit.


Koruptor Indonesia.


Bukan melulu tentang keuntungan secara finansial, virus korona nyatanya membuat sekelompok orang "senang" secara batin. Bagaimana tidak? Berlatar alasan memutus penyebaran virus di lapas, pemerintah membuat kebijakan dengan membebaskan napi yang sudah menjalani hukuman 2/3 dari masa hukuman yang seharusnya. Tak tanggung - tanggung, jumlahnya mencapai 30.000 orang di seluruh Indonesia. Dari angka tersebut, sebagiannya termasuk napi koruptor yang sudah berumur 60 tahun keatas ikut pula dibebaskan. Jumlah koruptor yang bisa menghirup udara bebas akibat korona ini menyentuh angka 300 -an orang. Enak sekali ya mereka, korupsi pun bisa dapat diskon gara - gara korona.


Itulah beberapa pihak yang justru senang dengan kehadiran virus korona yang mematikan. Ada yang mendapat keuntungan finansial, ada pula yang mendapat kebahagiaan batin. Bencana bagi sebagian besar orang tapi justru menjadi berkah bagi mereka.







Disclaimer : Asli tulisan TS
Sumur Gambar : Om Google
Referensi : Ini, Ini, Ini, Ini, dan Ini




Spoiler for Jangan Di Scan..:



Spoiler for :


4iinchsebelahbloginfinitesoul
infinitesoul dan 8 lainnya memberi reputasi
9
1.3K
15
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.