delia.adel
TS
delia.adel
Sudah Sunatkan Kalian?
Spoiler for screenshotan google:



Untuk kali ini pembahasan tentang sunat. Gegara komentar dan gak bisa jawab, pada akhirnya aku harus bikin trid ini. Ok deh, otw dah ...

Kalian tau gak apa artinya sunat?

Sunat atau khitan (Arab) atau circumcision (bahasa Inggris) artinya adalah tindakan memotong atau menghilangkan sebagian atau keseluruhan kulit penutup depan pada penis.

Quote:


Menurut sejarah, sunat dilakukan sudah sejak zaman pra sejarah loh!? Kok bisa? Hal ini terbukti dari peninggalan jejak sejarah, yang nampak pada sebuah gambar-gambar dinding gua, saat zaman batu makam Mesir purba. Pada masa itu, alasan kenapa harus ada ritual sunat belum diketahui. Apakah untuk persembahan para dewa, pengorbanan atau penyerahan diri kepada Yang Maha Esa menuju jenjang kedewasaan, atau tanda kekalahan, perbudakan dalam hal pengubahan estetika seksualitas. Belum diketahui secara pasti kenapa harus diadakannya ritual sunat.

Namun semakin berkembangnya zaman, sunat menjadi sebuah keharusan bagi pemeluk agama Islam, dengan alasan demi yang namanya kesehatan. Akan tetapi untuk sebagaian orang memiliki pendapat bahwa sunat hanya dilakukan jika seseorang mengidap penyakit yang berhubungan dengan alat kelamin. Jadi tidak semua manusia yang ada di bumi melakukan ritual sunat loh!?


Apa saja sih keuntungan dari sunat?



Quote:



Quote:


Quote:


Quote:


Nah begitulah penjelasan tentang sunat yang aku kumpulkan sejak tadi. Bagaimana menurut kalian? Yuks kita berdiskusi sajalah yak! Cape nih mikirnya...



sumbernya disini

link
Diubah oleh delia.adel 05-04-2020 05:18
abellacitraFikrullahSDRemif
Remif dan 23 lainnya memberi reputasi
24
11.4K
671
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.