• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Tips Isolasi Diri Ala Astronot, Dijamin Lebih Mudah Dilakukan di Bumi

NiningMeuAvatar border
TS
NiningMeu
Tips Isolasi Diri Ala Astronot, Dijamin Lebih Mudah Dilakukan di Bumi


Pandemi covid 19 memaksa masyarakat seluruh dunia untuk waspada dengan mengisolasi diri dirumah. Tagar #DirumahAja atau #StayAtHome menjadi seruan di berbagai pelosok bumi, Gan. Isolasi diri adalah salah satu yang wajib dilakukan setiap orang demi memutus rantai penyebaran virus. Ternyata kehebohan pandemi corona ini sampai juga hingga keluar angkasa sana, Gan.

Bagi para Astronot isolasi diri adalah  hal biasa. Selama bertahun-tahun waktu bumi, mereka ga kepasar, ga ke Mall, ga hangout di warung kopi. Bagi mereka itu semua adalah hal kecil dan ga perlu diratapi, hingga mereka pun membagikan beberapa tips isolasi diri yang bisa Agan Sista lakukan di bumi, dijamin pasti lebih mudah ya, iya gak? Hehe yuk simak dulu Gan. Jangan lupa cendol dan komeng nya ya.

1.  Olahraga


Sumber:Klik


Selama diluar angkasa para astronot juga rutin melakukan olahraga gan. Ketiadaan gravitasi bumi membuat mereka kudu menggerakan hampir seluruh otot untuk terbang laksana superman berpindah tempat di kabin yang lumayan sempit. Untuk itulah mereka selalu berolahraga selain mengisi waktu tentu agar mereka tetap bugar. Buat Agan yang stay di bumi dan masih bisa lari-lari di halaman belakang rumah, bersyukurlah.

2.  Menghirup Udara Segar


Sumber:Klik


Menghirup udara segar, tips ini disampaikan oleh Fyodor Yurchikhinastronot asal Rusia. Mungkin bagi agan ini hal sepele banget tapi bagi para astronot yang tinggal di ruang hampa, udara adalah suatu kemewahan. Jadi wajar aja gan kalo tips ini masuk dalam list mereka ya, hihi.

3. Telepon Teman


Sumber: Klik


Maksudnya keep contact dengan dunia luar entah itu bersosmed, video call dan lain-lain. Tentu saja ini gunanya untuk mengusir rasa bosan, seolah di rumah saja, tidak banyak yang bisa kita lakukan. Lagi-lagi mungkin ini hal simpel sekali menurut Agan, sehari-hari kita selalu pegang gadget bersosial media tapi apakah kita sering menghubungi orangtua, saudara dan mungkin kawan lama kita? Silahkan gan selama isolasi diri mari saling silaturahmi mumpung bea telepon mudah dan murah, ga semahal kalo dari luar angkasa nelpon ke bumi kok.

4. Lebih Dekat Dengan keluarga


Sumber:Klik


Anjuran stay at home mungkin juga anugerah buat keluarga yang terpisah karena tugas atau pekerjaan. Work From Home, menjadi pilihan yang mau tak mau harus diambil. Manfaatkan ini untuk lebih dekat dengan keluarga, Gan. Hal ini juga bisa jadi ajang mengenalkan jenis pekerjaan agan ke anak atau keluarga yang ada di rumah, yang selama ini tahu nya Agan berangkat kerja aja, tanpa tahu detail yang Agan kerjakan. Manfaatkan waktu selama di rumah untuk lebih menguatkan ikatan batin anggota keluarga kita.

5. Jangan Lupa Tertawa


Sumber:Klik


Terakhir tips yang para Astronot berikan untuk kita di bumi adalah, jangan lupa tertawa. Bagaimanapun keadaannya berusahalah untuk tetap santai dan bahagia. Jadikan ini hal baru yang seru, dimana ga hanya di negara kita tapi seluruh manusia dimuka bumi ini mengalami entah itu kekhawatiranya entah itu penanganannya maupun kondisi saling menguatkan dan bahu membahu melawan covid 19. Banyak hal baik yang bisa kita lakukan dan sebarkan selama wabah berlangsung, tetap dirumah aja misalnya sangat membantu memutus rantai penyebaran virus.

Demikian trit ane kali ini, Gan. Mari bergandengan tangan dan saling menguatkan #StayAtHome #BersamaLawanCorona.

Sumber Header Foto : [url=https://alt1037dfw.radio.comS E N S O Rluckey/astronaut-accidentally-calls-911-space]Klik[/url]
Diubah oleh NiningMeu 03-04-2020 08:04
infinitesoul
Anna471
irhayuayank
irhayuayank dan 30 lainnya memberi reputasi
31
2.2K
128
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.