• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Di Balik Dancing Pallbearsers, Tarian Perayaan Kematian Asal Ghana! Aneh Gak Sih?

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Di Balik Dancing Pallbearsers, Tarian Perayaan Kematian Asal Ghana! Aneh Gak Sih?

Mengenal Dancing Pallbearsers tarian unik pengiring kematian!
Dari daerah mana dan apa alasannya ya?


Beberapa hari ini beredar video yang berseliweran di media sosial, dari media whatsap, instagram, youtube, facebook bahkan juga twitter.
Sebuah video sekelompok orang yang sedang menari-nari dengan membawa sebuah peti mati berisi orang yang telah meninggal.

Tentu hal ini menjadi sebuah kejadian yang cukup unik dan jarang sekali kita lihat, pada umumnya jika seseorang yang kita sayangi meninggalkan diri kita dan keluarga, maka kita akan merasa sedih bahkan cenderung sangat terpuruk. Menangis tidak bisa menerima keadaan, dan tidak ingin kehilangan seseorang yang disayang.

Namun cara memperlihatkan dan menunjukan respon kehilangan orang yang dicinta, ternyata tidak hanya dengan menangis, seperti kejadian yang sedang viral ini.




Tarian perayaan orang meninggal ini bernama Dancing Pallbearsers, tarian asal Ghana sebuah Negara di Afrika Barat yang berbatasan dengan Pantai Gading di sebelah barat, Burkina Faso di utara dan beberapa Negara lain di bagian timur dan selatannya.

Dancing Pallbearsers adalah dansa tarian dari para pengiring dan pembawa peti mati yang berisi orang meninggal.
Perayaan tarian ini adalah wujud respon dari kepercayaan mereka, bahwa jika mereka yang ditinggalkan oleh orang yang disayangi merasa bahagia dengan kematiannya, maka kehormatan bagi keluarga dan almarhum, serta menunjukan bahwa mereka yang telah ditinggal mati masih sanggup dan tabah untuk melanjutkan hidup!




Tentu budaya dan tradisi seperti ini menjadi sebuah tradisi yang patut dihargai dengan keunikannya.
Setiap Negara mempunyai sebuah adat, budaya, tradisi dan bahasa yang berbeda-beda dengan segala keunikan serta keindahan yang didasari dengan kepercayaan masing-masing.

Banyak orang yang merasa aneh dengan tradisi Dancing Pallbearsers, padahal lebih banyak orang aneh yang menganggap dirinya normal karena menghina dan mengomentari negative budaya Negara lain.

Seperti apa sih keunikan dari tarian perayaan kematian?
Silahkan lihat videonya di bawah!


Spoiler for Dancing Pallbearsers:


Unik dan menarik sekali ya tariannya, tidak nampak sedikit pun kesedihan atas meninggalnya anggota keluarga yang sedang mereka antarkan ke tempat peristirahatan terakhir.
Bahkan dengan bahagian dan keceriaan mereka mengiringi dan membawa peti mati dengan sangat enerjik menari serta berdansa.

Sungguh sebuah ketegaran yang sangat jarang ditemui, memberikan sedikit pelajaran kepada kita semua bahwa ditinggalkan oleh orang yang tersayang bukanlah sebuah akhir cerita dari sebuah kehidupan.
Kita harus tetap melanjutkan kehidupan kita sendiri, entah dengan ada atau tidaknya orang yang kita sayangi.

Tidak harus dengan menari seperti tradisi masyarakat Negara Ghana, cukup dengan cara kita masing-masing tanpa melukai kepercayaan orang lain.

Jika kita melihat tradisi dan budaya Dancing Pallbearsers ini sebuah keanehan, bisa jadi orang dari Negara lain juga menganggap aneh dan unik adat dan kebudayaan kita, jadi yang terbaik yaitu menghargai adat kebudayaan orang lain dengan memahami maksut dan kepercayaan mereka tanpa harus melukai atau ingin merubahnya.




Unik dan menarik sekali kan Dancil Pallbearsers ini untuk kita ketahui GanSis, bagaimana menurut pendapat Agan dan Sista dengan tradisi adat dan kebudayaan ini?
Silakan bagikan pendapat kalian denga komentar di bawah ya!

Terima kasih sudah singgah, dan sampai jumpa di thread ane yang lain.




Penulis: @masnukho
Referensi dan gambar
di sini
Diubah oleh masnukho 04-04-2020 23:14
infinitesoul
BlueGuy.BuleGay
tien212700
tien212700 dan 19 lainnya memberi reputasi
20
6.4K
68
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.