salamsetirkiriAvatar border
TS
salamsetirkiri
Ternyata Harley Davidson Punya Motor Buat Angkut Barang

Kalau ngomongin pabrikan motor asal Amerika Serikat, Harley – Davidson, pasti satu hal tergambar di benak kita adalah motor gede dengan V – twin Engine. Atau mungkin ada juga bilang motornya “Ali Topan Anak Jalanan”, atau mungkin satu hal yang erat kaitannya dengan motor ini adalah harganya yang terbilang mahal...hehehe (emang mahal sih)

Ternyata GanSis, Harley – Davidson tu gak selalu motor gede loh. Belum lama ini HD juga sempat ngeluarin motor listrik yang ukurannya lebih kecil dari biasanya dan berdesain naked. Itu era sekarang GanSis, kalau jaman dulu ada Harley – Davidson Model J tahun 1916.


Motor ini bisa digunakan untuk mencari nafkah loh GanSis, karena motor ini dilengkapi dengan sasis sespan yang bisa menopang sebuah kotak kargo. Jadi bisa digunakan untuk mengangkut barang GanSis, atau mungkin untuk jualan juga bisa...tergantung kreativitas yang punya GanSis...hahaha

Ini tergolong motor langka GanSis, maklum namanya juga motor keluaran tahun 1916, pasti susah banget nyarinya di jaman sekarang. O iyah GanSis, motor ini akan dilelang pada 25 April 2020 GanSis. Pemiliknya berharap motor ini bisa terjual di harga Rp 400 – 600 juta GanSis. Waw...mahal juga ya. Tapi mungkin emang segitu harganya GanSis, karena motor ini dilelang dalam kondisi yang sempurna GanSis.

Sedikit informasi tentang motor ini GanSis, motor ini dibikin untuk angkutan komersil yang membawa pasokan suku cadang. Motor ini bisa dibilang cukup eksis pada jamannya GanSis. Ini terlihat dari durasi produksi yang mencapai 42 tahun GanSis. Waktu yang cukup lama untuk durasi produksi sebuah motor.

Model J menggunakan girboks tiga kecepatan dengan sistem penerangan listrik. Terdapat pula spidometer Corbin serta tas kulit yang ada pada ujung belakang jok.

Terakhir kali motor ini di restorasi yakni antara tahun 2015 – 2016. Banyak bagian yang mendapat pembaharuan, diantaranya pelapisan ulang semua bahan nikel, cat ulang body, hingga perombakan pada mesin. Sasis sespan dan bagian kargonya juga dikembalikan ke bentuk aslinya.

Gimana menurut Agan dan Sista tentang motor ini? unik kan?


rtrn
nona212
tien212700
tien212700 dan 17 lainnya memberi reputasi
18
2.6K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
Otomotif
icon
27.7KThread14.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.