whitehatsAvatar border
TS
whitehats
Cari Untung Ditengah Pandemi Virus Corona
Munculnya virus corona menjadi PR besar buat seluruh manusia dibumi ini, tak hanya tenaga medis yang harus berjuang demi menyelamatkan para pasien penderita COVID-19 saja, melainkan jajaran pemerintah pun juga dibuat pusing untuk menggodok berbagai kebijakan guna menanggulangi penyebaran virus corona lebih meluas. Kebijakan #DirumahAjamenuntut kita beraktivitas dari rumah, mulai dari pelajar yang harus belajar dari rumah, pekerja yang menyelesaikan pekerjaannya dari rumah, hingga urusan beribadah pun juga dihimbau untuk dilakukan di rumah saja. Mungkin beberapa orang keberatan dengan kebijakan untuk berdiam di rumah, pasalnya orang yang mencari penghasilan harian bakal terasa sulit untuk melewati momen ini.


Credit Photo Kompas.com


Pandemi corona ini memang membuat beberapa orang harus mengalami dilema, satu sisi harus berdiam di rumah dan sisi lain urusan perut memang tak bisa di stop. Belum lagi apabila sudah berkeluarga dan jadi tulang punggung bagi keluarganya, secara otomatis semangat berjuang pun harus tetap ada demi bertahan hidup. Meskipun dari rumah, rasanya kita harus tetap optimis dan semangat untuk mencari rejeki, karena kalau tak berjuang sendiri.. siapa yang sudi untuk membantu. Mau minta subsidi orang tua terus..? Duh..., rasanya urat malu ini masih ada ketika sudah dewasa dan selalu minta disuapi oleh ortu. 
Mau ngutang sama saudara?.. mungkin saudara pun juga sedang merasakan hal yang sama. Tak lain, kita pun harus putar otak untuk tetap berusaha memiliki penghasilan meskipun ditengah virus corona yang sekarang ini sudah menyebabkan puluhan ribu nyawa meninggal dunia emoticon-Mewek
Mungkin beberapa hal berikut bisa menjadi jalan untuk mencari untung ditengah mewabahnya corona. 



Membuat Masker dan Dijual

Credit foto Kompas.tv
Thread ini terinspirasi dari salah satu pabrik konveksi dekat rumah yang banting setir dari awalnya produksi kaos, dan tiba-tiba mereka memproduksi masker kain dan dijajakan ke berbagai marketplace. Tak hanya pabrik konveksi saja, bahkan mungkin dari kita yang memiliki skil dalam menjahit dan membuat pola serta dukungan mesin jahit, maka tentu kita masih berkesempatan untuk mengais rejeki ditengah virus corona. Seperti yang kita ketahui, ditengah virus corona pun terjadi kelangkaan masker, kalau pun ada harganya pun juga lebih mahal ketimbang hari-hari biasa sebelum corona melanda.
emoticon-Cool




Jualnya Agak Susah Nih Gan.. Hmm.. agan coba manfaatkan sosial media seperti facebook & instagram sebagai media untuk memasarkan dari masker yang GanSis buat. Selain itu, bisa dicoba juga untuk memajang masker buatan agan dengan menjualnya di berbagai marketplace. Namanya juga usaha gan,, siapa tau agan malah dapat untung berlimpah! emoticon-Wow.

Jago Masak, Kenapa Tak Coba Buka Catering Dadakan?
Penerapan work from home dan belajar dari rumah membuat anak kos dan para pekerja pun juga lebih banyak di rumah, ini bisa jadi kesempatan untuk mencari untung ditengah pandemic corona virus. GanSis yang jago memasak bisa mulai membuka catering dadakan dengan menjual nasibox yang bisa dipesan via online. Lah... yang nganter siapa Gan? Hmm sepertinya abang ojol masih tetap narik tuh gan, meskipun kabarnya sepi orderan. Gunakan media sosial untuk pamerkan masakanmu, kalau perlau amplify dengan gunakan ada digital sesuai targetting wilayah sehingga iklan agan dilihat orang sesuai dengan target wilayah.
Kalau usaha ini dilakukan, agan bisa dapetin untung bukan??!

Ini baru dua ide terlintas dari ane Gan, kalau ide dari agan sista apa nih? Yuk posting di sini agar bisa jadi inspirasi GanSis lain bisa memperoleh penghasilan ditengah sedang lakukan social distancing.
Komeng yah Gan:nulisah
 




4iinch
sebelahblog
infinitesoul
infinitesoul dan 5 lainnya memberi reputasi
6
5.5K
5
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.