• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Viral Sosok Dermawan Bermobil Mewah, Bagi Beras dan Uang! Bukan Orang Sembarangan

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Viral Sosok Dermawan Bermobil Mewah, Bagi Beras dan Uang! Bukan Orang Sembarangan

Mengenal Sosok Habib Hasan, pengusaha catering dan mantan DPR yang dermawan!
Berbagi beras 500kg/hari dan uang 10 juta


Global pandemi virus covid-19 sedikit banyak sangat berpengaruh dengan kehidupan masyarakat di seluruh Dunia, banyak para pegawai yang di PHK, usaha-usaha kecil tutup, anggota keluarga terpisah dengan keluarganya dan masih banyak lagi dampak-dampak lainnya.

Begitu juga dengan Negeri kita Indonesia, pertanggal 3 April 2020 ini warga pasient positive covid-19 telah mencapai 1986 orang, dengan angka kematian 181 orang dan sembuh 134 orang.

Cara-cara penanganan dan himbauan-himbauan pencegahan telah digalakan oleh pemerintah, demi menekan angka penyebaran virus covid-19.
Penerapan physical distancing, sosial distancing, menjaga kesehatan, mencuci tangan dan penyediaan APD telah diusahakan penuh oleh pemerintah demi keselamatan semua masyarakat baik yang telah terpapar mau pun yang tidak.
Masyarakat diharapkan bisa untuk mengikuti semua himbauan dan perintah dari pemerintah.




Dampak dari adanya virus covid-19 ini juga berpengaruh dengan kehidupan masyarakat, terutama masyarakat kecil dengan tingkat ekonomi menengah ke bawah.
Mereka yang biasa bekerja dari pagi hingga sore hari untuk mencukupi kebutuhan sehari semalam satu keluarga, terpaksa harus bekerja lebih keras karena keadaan yang menyangkut pekerjaan mereka tidak menentu.

Ojek online, taksi online, warung makan, pengamen, pemulung adalah beberapa profesi yang sangat terdampak dengan adanya kebijakan dan himbauan untuk stay at home.
Banyak customer dan pelanggan mereka yang menetap di rumah, sehingga tidak menggunakan jasa mereka.

Namun ternyata di balik kesusahan mereka, mulai bermunculan sosok orang-orang dermawan yang mau membagikan rezeki dan hartanya untuk mereka yang saat ini sedang membutuhkan.
Bentuk rasa empati yang nyata, turun ke jalanan membantu meringankan beban dan memberikan keberlangsungan hidup untuk orang lain!

Beberapa waktu lalu kita terkagum-kagum dengan seorang wanita bermasker yang membagikan uang kepada para ojol dan taksi online.
Ternyata sosok orang dermawan masih banyak, muncul kembali sosok kakek yang berhati lembut berbagi rezeki kepada orang yang membutuhkan.

Habib Hasan Mulachela, mungkin untuk yang berdomisili di Solo sudah tidak asing dengan sosok beliau.
Mantan anggota DPR Surakarta dan Ketua DPC PPP kota Solo.




Beliau adalah sosok tokoh dermawan yang sebenarnya, rela membantu dan berbagi kepada sesama demi sebuah rasa kemanusiaan.

Habib Hasan ini viral di media sosial dan berita TV Nasional karena kedermawanannya.
Berbagi beras dan uang kepada tukang becak, tukang ojol, pengamen, pemulung dan pedagang-pedagang kecil di pinggir jalan.
Beliau datang dan menghampiri sendiri orang-orang yang akan dibantunya, dengan mengendarai mobil mewah berwarna kuning dia berkeliling membagikan beras dan uang.

Nampaknya beliau tidak sendiri, Habib Hasan berbagi bersama para karyawan yang mengikutinya.

Alasan Habib Hasan berbagi kepada mereka yang membutuhkan, karena beliau merasa tidak bisa berdiam diri di rumah.
Melihat saudara-saudaranya kesusahan karena terdampak virus ini, para pelanggan becak di rumah, customer ojol tidak keluar rumah, lantas bagaimana nasib mereka.

Habib Hasan bahkan bercerita dengan menahan tangis, dia merasa mampu dan wajib berbagi dengan mereka yang saat ini berjuang untuk kehidupannya dan keluarga.

Di bawah video wawancara TribunSolo dengan Habib Hasan!


Spoiler for Habib Hasan:


Ternyata bukan hanya kali ini saja Habib Hasan berbagi dengan mereka yang membutuhkan, sudah menjadi tradisi beliau setiap bulan puasa memberikan takjil gratis untuk masyarakat sekitar Habib Hasan tinggal.

Dikutip dari TribunSolo, Habib Hasan membagikan 500kg beras dan uang 10 juta/hari.

Diharapkan dengan uluran tangan beliau, bisa sedikit meringankan mereka yang saat ini sedang dalam kesusahan dan berjuang untuk melanjutkan kehidupan.




Di masa dan keadaan seperti saat ini, uluran tangan dan kebaikan hati kita semua sangat diharapkan.
Semakin banyak sosok-sosok dermawan yang ikhlas berbagi, diharapkan bisa meringankan beban mereka.

Mungkin jika kita tidak bisa memberi uang atau sembako, kita bisa berbagi makanan kepada orang terdekat seperti tetangga atau orang yang sedang membutuhkan di sekitar kita.
Atau jika hal itu juga tidak mampu kita lakukan, bisa kita menjaga kesehatan dan menjaga jarak sosial agar kita tidak menularkan atau tertular virus covid-19 yang nantinya menambah kasus positive.

Mari kita bersama-sama melawan virus corona ini, cukup dengan kesadaran diri dan disiplin taat dengan himbauan yang telah dikeluarkan pemerintah.

Semoga kita semua yang menjaga kesehatan dan menaati peraturan, selalu diberikan kesehatan oleh Tuhan yang Maha Kuasa.

Terima kasih telah singgah di thread TS, jangan lupa mampir di thread-thread yang lain!




Penulis: @masnukho
Referensi dan gambar
di sini


emoticon-Cendol Ganemoticon-Rate 5 Star emoticon-Keep Posting Gan
Diubah oleh masnukho 04-04-2020 00:01
sebelahblog
infinitesoul
blanket.rc
blanket.rc dan 9 lainnya memberi reputasi
10
2.2K
34
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.