• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Dancing Pallbearsers! Tarian Asal Ghana yang Mengangkat Peti Mati Berisikan Mayat!

darmawati040
TS
darmawati040 
Dancing Pallbearsers! Tarian Asal Ghana yang Mengangkat Peti Mati Berisikan Mayat!
Spoiler for Screnshootan Instagram:


Assalamualaikum





Hallo, selamat berakhir pekan, GanSist. Sayang banget, ya. Akhir pekan yang biasa disambut dengan perasaan gembira, kini menjadi hari yang biasa saja karena corona virus.

Untuk beberapa waktu terakhir, dan hingga kini. Tidak ada bedanya. Kita semua masih diharuskan berada dalam rumah. Tidak bisa menikmati indahnya alam di luar sana. Tidak bisa menikmati indahnya pantai, dan tempat-tempat wisata lainnya.

Namun, meski begitu. Setidaknya kita semua masih diberi kesempatan untuk bisa berkumpul bersama keluarga. Masih diberi kesempatan bernapas, walau nyatanya terkadang sesak melihat keadaan dan para korban corona virus di berbagai belahan dunia.

Okey, GanSist. Kali ini ane tidak akan membahas corona virus panjang lebar. Ada berita terbaru yang bikinane terheran-heran saat ini.

Apa, sih?

Ini perihal upacara kematian suatu daerah, GanSist. Ya, setiap daerah, kota, kampung, dan negara, sudah pasti memiliki tradisi masing-masing dalam melaksanakna upacara kematian. Terlebih, setiap agama.

Dalam agama Islam, tidak ada upacara tertentu untuk orang yang meninggal. Hanya dilantunkan ayat-ayat suci Al-Qur'an. Dimandikan, disalatkan, dan didoakan. Kecuali bagi orang-orang tertentu yang memiliki pangkat. Seperti polisi atau tentara, misalnya. Dan perasaan sedih sudah pasti dirasakan oleh keluarga, dan kerabat yang ditinggalkan.

Untuk mereka yang menganut agama kristen, juga punya cara atau tradisi tersendiri untuk upacara kematian. Seperti menyanyikan lagu, misalnya. Mohon maaf jika salah. Tidak hanya itu, sebagaimana orang yang merasa kehilangan. Umat kristen juga tentu menitikan air mata duka sebagaimana yang dilakukan umat beragama lainnya.


Nah, berbeda dengan upacara kematian yang dilakukan oleh salah satu negara di Afrika Barat ini. Yaitu, Ghana. Berikut seputar penjelasan mengenai Negara tersebut:

Quote:


Jika di Indonesia dan beberapa negara menangis sedih dalam upacara kematian. Nyatanya tidak dengan Ghana. Orang-orang yang mengangkat peti mati berisikan mayat, malahterlihat asyik menari-nari. Diikuti oleh puluhan orang yang melayat.

Berikut vidionya, GanSist. Selamat menyaksikan ....


Spoiler for Upacara kematian di Ghana:


Yes, Tarian yang dilakukan oleh beberapa pria di atas, namanya adalah, Dancing Pallbearsers. Tarian asal Ghana, di mana para penari berdansa sambil angkat peti mati berisikan mayat.

Wow!Ane tidak tahu harus berkomentar apa. Mengingat dalam agama yang ane anut, di mana, seorang mayat harus diangkat secara perlahan. Jangan sampai terbentur oleh benda-benda atau terombang-ambing seperti ayunan. Boro-boro diajak berdansa bersama seperti yang terlihat dalam vidio di atas.

Akan tetapi, ane juga tidak mungkin menyalahkan atau merasa keberatan dengan kepercayaan dan tradisi orang lain. Toh, mayat yang mereka ajak berdansa itu, masih merupakan kaum mereka sendiri.

Bagaimana menurut, GanSist? upacara kematian yang unik, ya. Berusaha membuat keluarga yang ditinggalkan tetap merasa bahagia dan semangat menjalani hidup.

Baiklah, cukup sekian thread dari ane. Semoga menambah pengetahuan atau informasi buat kita semua.

Quote:



Happy reading, GanSist. And see you nex time emoticon-Big Kiss


Terima kasih telah mampir dan membaca

Wassalam ...


Penulis: @darmawati040
Referensi: di sini


Bima, 04 April 2020
kingoftkiaxelstone12Feraldi.Noval
Feraldi.Noval dan 19 lainnya memberi reputasi
20
5.1K
41
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.