News
Batal
KATEGORI
link has been copied
95
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e87faff8d94d073db0ee883/acuhkan-seruan-anies-jemaah-jumat-di-masjid-luar-batang-tak-jaga-jarak
Suara.com - Imbauan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kepada masyarakat untuk meniadakan segala kegiatan di masjid sepertinya tidak berlaku di Masjid Keramat Luar Batang, Penjaringan, Jakarta Utara. Pasalnya, meskipun ada pandemi virus Corona (Covid-19) para peziarah tetap berdatangan ke masjid tersebut. Selama ini, Masjid Keramat Luar Batang menjadi salah satu destinasi wisata religi yang dipili
Lapor Hansip
04-04-2020 10:11

Acuhkan Seruan Anies, Jemaah Jumat di Masjid Luar Batang Tak Jaga Jarak

Acuhkan Seruan Anies, Jemaah Jumat di Masjid Luar Batang Tak Jaga Jarak

Suara.com - Imbauan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kepada masyarakat untuk meniadakan segala kegiatan di masjid sepertinya tidak berlaku di Masjid Keramat Luar Batang, Penjaringan, Jakarta Utara. Pasalnya, meskipun ada pandemi virus Corona (Covid-19) para peziarah tetap berdatangan ke masjid tersebut.

Selama ini, Masjid Keramat Luar Batang menjadi salah satu destinasi wisata religi yang dipilih masyarakat. Pasalnya, dalam lingkungan masjid tersebut terdapat makam Habib Husein bin Abu Bakar bin Abdillah Al-'Aydrus atau dikenal sebagai Habib Keramat Luar Batang.

Dani, salah satu warga setempat mengungkapkan tidak ada imbauan peniadaan kegiatan di masjid yang didirikan pada abad ke-18 itu meskipun kota Jakarta terpapar Covid-19 dengan angka pasien yang cukup tinggi.

Acuhkan Seruan Anies, Jemaah Jumat di Masjid Luar Batang Tak Jaga Jarak

"Masjid kami dibuka karena banyak jemaah datang untuk berziarah ke makam," kata Dani saat dihubungi Suara.com, Jumat (3/4/2020).

Meski tidak ada imbauan penutupan masjid untuk sementara waktu, pengurus masjid tetap melakukan pengecekan suhu tubuh dan memberikan cairan hand sanitizer kepada jemaah.

Tiadanya penutupan sementara juga berlaku bagi aktivitas ibadah para jemaah. Warga setempat masih mendatangi masjid untuk melangsungkan salat Jumat. Namun pada hari ini sempat ada miskomunikasi dengan pihak kepolisian.


Para jemaah sempat dihadang oleh pihak kepolisian agar tidak melangsungkan salat yang melibatkan orang banyak. Namun kedua belah pihak akhirnya memutuskan bernegosiasi.

Jemaah masih dipersilahkan untuk melangsungkan salat Jumat dengan catatan tidak boleh melakukan pengeras suara saat khatib menyampaikan ceramah.

"Hanya boleh pakai pengeras suara pas waktu salat saja," tuturnya.

Dani tidak begitu mendengar apa pesan yang disampaikan penceramah karena posisinya yang jauh dari dalam masjid. Hanya saja ia menuturkan kalau tidak ada kebijakan jaga jarak dalam pelaksanaan salat. Artinya, tiap jemaah pun tetap berdempetan sesuai dengan aturan salat.

"(Jaga jarak) tidak berlaku," kata dia.

https://www.google.com/amp/s/amp.sua...tak-jaga-jarak

Nganus paling diam aja tanggapin yg ginian. Demi citranya pilpres dimata kadrun.. fpi bisa demo kedubes india, nganus tutup lobang eh mata

Ayo kadrun cebokin pantat nganus, jilat sampai bersih!

Enak nus rasa jigong sendiri? emoticon-Lempar Bata

Acuhkan Seruan Anies, Jemaah Jumat di Masjid Luar Batang Tak Jaga Jarak
Diubah oleh iam.cyborg
profile-picture
profile-picture
profile-picture
liee dan 13 lainnya memberi reputasi
12
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 5
Acuhkan Seruan Anies, Jemaah Jumat di Masjid Luar Batang Tak Jaga Jarak
04-04-2020 10:15
Manusia dungu dan bebal kayak gini, pas tertular teriak2 nyalahin pemerintah biasanya. Semoga wan abud gak dengan sengaja nanti memanfaatkan situasi dengan ikut menyalahkan pemerintah pusat.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Cikklancang dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Acuhkan Seruan Anies, Jemaah Jumat di Masjid Luar Batang Tak Jaga Jarak
04-04-2020 10:16
Acuhkan Seruan Anies, Jemaah Jumat di Masjid Luar Batang Tak Jaga Jarak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 11 lainnya memberi reputasi
12 0
12
Acuhkan Seruan Anies, Jemaah Jumat di Masjid Luar Batang Tak Jaga Jarak
04-04-2020 10:16
masih ada aja yang ngeyelan emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Acuhkan Seruan Anies, Jemaah Jumat di Masjid Luar Batang Tak Jaga Jarak
04-04-2020 10:17
Acuhkan Seruan Anies, Jemaah Jumat di Masjid Luar Batang Tak Jaga Jarak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
coldblacksnow dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Acuhkan Seruan Anies, Jemaah Jumat di Masjid Luar Batang Tak Jaga Jarak
04-04-2020 10:18
kagak salah anies juga kaleee...

dia sudah mempertegas tapi yaa kembali lagi ke masyarakatnya:goyang
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 10 lainnya memberi reputasi
11 0
11
Acuhkan Seruan Anies, Jemaah Jumat di Masjid Luar Batang Tak Jaga Jarak
04-04-2020 10:18
Acuhkan Seruan Anies, Jemaah Jumat di Masjid Luar Batang Tak Jaga Jarak Acuhkan Seruan Anies, Jemaah Jumat di Masjid Luar Batang Tak Jaga Jarak

Syahid bong
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 4 balasan
Memuat data ..
Acuhkan Seruan Anies, Jemaah Jumat di Masjid Luar Batang Tak Jaga Jarak
04-04-2020 10:19
gpp mati syahid kok..... emoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kakekane.cell dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Acuhkan Seruan Anies, Jemaah Jumat di Masjid Luar Batang Tak Jaga Jarak
04-04-2020 10:23
Quote:Original Posted By greengeckoijo1
Manusia dungu dan bebal kayak gini, pas tertular teriak2 nyalahin pemerintah biasanya. Semoga wan abud gak dengan sengaja nanti memanfaatkan situasi dengan ikut menyalahkan pemerintah pusat.


Quote:Original Posted By entecavir
Acuhkan Seruan Anies, Jemaah Jumat di Masjid Luar Batang Tak Jaga Jarak


Quote:Original Posted By Abc..Z
masih ada aja yang ngeyelan emoticon-Big Grin


Quote:Original Posted By mahoICEheart
Acuhkan Seruan Anies, Jemaah Jumat di Masjid Luar Batang Tak Jaga Jarak


Quote:Original Posted By extreme78
kagak salah anies juga kaleee...

dia sudah mempertegas tapi yaa kembali lagi ke masyarakatnya:goyang


Quote:Original Posted By bayukuya1988
Acuhkan Seruan Anies, Jemaah Jumat di Masjid Luar Batang Tak Jaga Jarak Acuhkan Seruan Anies, Jemaah Jumat di Masjid Luar Batang Tak Jaga Jarak

Syahid bong


Quote:Original Posted By shu_suiko
gpp mati syahid kok..... emoticon-Jempol


{thread_title}
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Acuhkan Seruan Anies, Jemaah Jumat di Masjid Luar Batang Tak Jaga Jarak
04-04-2020 10:24
Kalo gak patuh dan gak kompak gini soal jaga jarak, mulai deh hitung dari nol lagi ke 2-3 minggu ke depan siapa yang kena covid. Gak beres2 dan gak selesai2 ini liburan dan work from home.

Udah tahu kumpulan jamaah di masjid tuh pasti bnyk yg batuk2, bersin segala macam. Entah karena kipas angin atau bnyk perokok.

Repot ini. Lha wong ka'bah aja ditutup, masih nentang jg soal dilarang sholat jumat.

Kpn kehidupan bisa berjalan normal ini kalo gini caranya?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
.Orenji. dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Acuhkan Seruan Anies, Jemaah Jumat di Masjid Luar Batang Tak Jaga Jarak
04-04-2020 10:25
dibiarin mati pelan2 kena virus sama wan gabener biar ga cape2 bentrok klo pas mau di gusur emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
cupilonlen dan kakekane.cell memberi reputasi
2 0
2
Acuhkan Seruan Anies, Jemaah Jumat di Masjid Luar Batang Tak Jaga Jarak
04-04-2020 10:27
Jangan jaga jarak, nanti setan yang mengisiemoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Acuhkan Seruan Anies, Jemaah Jumat di Masjid Luar Batang Tak Jaga Jarak
04-04-2020 10:29
Apa sekarang wan aboed kudu jadi security masjid juga?

Benar2 multi talenta dia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
smogal dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Acuhkan Seruan Anies, Jemaah Jumat di Masjid Luar Batang Tak Jaga Jarak
04-04-2020 10:39
apakah ini strategi efek kejut emoticon-Wakaka
0 0
0
Acuhkan Seruan Anies, Jemaah Jumat di Masjid Luar Batang Tak Jaga Jarak
04-04-2020 10:50
Bib bilangin bib... Ga nuurut nih sama wan aibon emoticon-Ngacir
0 0
0
Acuhkan Seruan Anies, Jemaah Jumat di Masjid Luar Batang Tak Jaga Jarak
04-04-2020 10:50
Quote:Acuhkan Seruan Anies, Jemaah Jumat di Masjid Luar Batang Tak Jaga Jarak


Welkam tu mai kantri, Mister Corona!

emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 3 lainnya memberi reputasi
2 2
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Acuhkan Seruan Anies, Jemaah Jumat di Masjid Luar Batang Tak Jaga Jarak
04-04-2020 10:50
Seruan anis apa joko? Eh... Bukan seruan, himbauan
0 0
0
Acuhkan Seruan Anies, Jemaah Jumat di Masjid Luar Batang Tak Jaga Jarak
04-04-2020 10:52
di jateng kmarin gw jalan2 kedesa hampir tiap depan rumah ada tempat cuci tangan plus sabun cair, yang dikota malah macem gini emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
smogal dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Acuhkan Seruan Anies, Jemaah Jumat di Masjid Luar Batang Tak Jaga Jarak
04-04-2020 10:59
masyarakat yang ngeyel ini jumlahnya sebetulnya tak terlalu banyak. tapi ngeyelnay mereka ini bisa mempengaruhi masyarakat yang jauh lebih banyak lagi.
profile-picture
mudokons memberi reputasi
1 0
1
Acuhkan Seruan Anies, Jemaah Jumat di Masjid Luar Batang Tak Jaga Jarak
04-04-2020 10:59

Mau saingan sama Bapa yg sudah sampai di surga.

https://www.liputan6.com/news/read/4218854/ridwan-kamil-jumlah-positif-covid-19-kluster-gbi-bandung-capai-226-kasus

Mau saingan sama pak gembala yg sudah nyusul Bapa di surga, babi cebong! emoticon-Ngakak
Jangan takut kopet 19. Kita punya Tuhan Yesus! emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cysers1 dan 2 lainnya memberi reputasi
1 2
-1
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Acuhkan Seruan Anies, Jemaah Jumat di Masjid Luar Batang Tak Jaga Jarak
04-04-2020 11:00
uda biarin aja, corona bagus kok buat di indonesia. buat ngurangin orang-orang bego kek begini. jadi ga padet penduduk indonesia nya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ATR42 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Halaman 1 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Berita dan Politik
benarkah-tuhan-itu-ada
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia