News
Batal
KATEGORI
link has been copied
343
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e86f72c365c4f3f112d8ecb/ridwan-kamil-keluhkan-tiadanya-koordinasi-pusat-tangani-corona
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengeluhkan tiadanya koordinasi oleh pemerintah pusat dalam menangani penyebaran virus Corona di wilayah Jabodetabek. Ridwan mengaku banyak berinisiatif karena tak sabar menunggu kebijakan pusat.
Lapor Hansip
03-04-2020 15:43

Ridwan Kamil Keluhkan Tiadanya Koordinasi Pusat Tangani Corona

Past Hot Thread
Ridwan Kamil Keluhkan Tiadanya Koordinasi Pusat Tangani Corona

TEMPO.CO, Jakarta -
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengeluhkan tiadanya koordinasi oleh pemerintah pusat dalam menangani penyebaran virus Corona di wilayah Jabodetabek.

Ridwan mengaku banyak berinisiatif karena tak sabar menunggu kebijakan pusat.

Musababnya, kata Ridwan, jumlah penduduk Jawa Barat sekitar 50 juta orang, yang besarnya sudah seperti Korea Selatan. Dan dari jumlah tersebut, 70 persen warga Jawa Barat sehari-harinya beraktivitas di Jabodetabek.

"Tiga provinsi ini memang belum banyak komunikasi secara teknis, perlu difasilitasi, Pak. Saya memahami bahwa Gubernur DKI dan Gubernur Banten juga sibuk, jadi kami mohon bapak tugaskan level menteri melakukan koordinasi ini dalam skala rutin," ujar Ridwan lewat teleconference dengan Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Jumat, 3 April 2020.

Ridwan mengatakan, data warga Jabar yang positif Corona sudah 223 orang per hari ini. "Itu baru data yang sudah di-swab, sementara antrian di Litbangkes masih banyak dan hanya sanggup mengetes 200 sampel per hari," ujar Ridwan.

Akibatnya, kata Ridwan, dia berinisiatif membeli alat tes Corona sendiri ke Korea Selatan dan bisa mengetes 500 sampel per hari di laboratorium kesehatan daerah.

"Dengan alat itu kami temukan Wali Kota Bogor Bima Arya, Wakil Wali Kota Bandung, dan Bupati Karawang positif Covid-19 dan 4 klaster penyebaran," ujar Ridwan Kamil.

TEMPO

dan di bls sama pak MA : Tetap semangat dan jaga kesehatan ya pak RK emoticon-Big Grin

saran ane
kang emil jgn banyak ngeluh banyakin minum jamu aja
emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
4iinch dan 66 lainnya memberi reputasi
63
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 6 dari 12
Ridwan Kamil Keluhkan Tiadanya Koordinasi Pusat Tangani Corona
04-04-2020 00:21
smgt kang emil
0 0
0
Ridwan Kamil Keluhkan Tiadanya Koordinasi Pusat Tangani Corona
04-04-2020 00:26
KERJA KERJA KERJA emoticon-Big Grin
0 0
0
Ridwan Kamil Keluhkan Tiadanya Koordinasi Pusat Tangani Corona
04-04-2020 00:30
wew mil tau2 nyuruh menteri, luhut maju lu berani adep2an sama opung? emoticon-Matabelo
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
1 0
1
Ridwan Kamil Keluhkan Tiadanya Koordinasi Pusat Tangani Corona
04-04-2020 00:33
Kang, ngomongnya sama LBP jgn sama MA emoticon-Embarrassment
0 0
0
Ridwan Kamil Keluhkan Tiadanya Koordinasi Pusat Tangani Corona
04-04-2020 00:37
Coba anies yg ngeluh siap siap ama nastak dipanggil tukang ngeluh, gambar firaun masker .. Yg gak jelas emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
b3jo.asoy dan 4 lainnya memberi reputasi
3 2
1
Ridwan Kamil Keluhkan Tiadanya Koordinasi Pusat Tangani Corona
04-04-2020 00:44
pusat mah lebih mentingin ekonomi dan infrastruktur. harusmya lockdown dan kasih kebutuhan pokok ke rakyat aja malah milih darurat sipil. ketauan kan kalo gak mau keluar duit buat rakyat. daerah yg suruh kusing sendiri mikirin rakyat masing-masing. emoticon-Frown
profile-picture
profile-picture
profile-picture
b3jo.asoy dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Ridwan Kamil Keluhkan Tiadanya Koordinasi Pusat Tangani Corona
04-04-2020 00:46
Bener banget ane juga sebel kl kilas balik waktu awal tahun sampe awal maret ini.. Keliatan ga ada koordinasinya.. Semoga makin banyak kepala daerah yg inisiatif yg positif disaat situasi lg kaya gini buat nahan penyebaran virusnya emoticon-Turut Berduka
profile-picture
sadako88 memberi reputasi
1 0
1
Ridwan Kamil Keluhkan Tiadanya Koordinasi Pusat Tangani Corona
04-04-2020 00:52
pusat? di atas 'itu dikit ya
emoticon-Ngakak
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
1 0
1
Ridwan Kamil Keluhkan Tiadanya Koordinasi Pusat Tangani Corona
04-04-2020 01:08
Quote:Original Posted By Storm Shadow
RK :
Saya memahami bahwa Gubernur DKI dan Gubernur Banten juga sibuk, jadi kami mohon bapak tugaskan level menteri melakukan koordinasi ini dalam skala rutin," ujar Ridwan lewat teleconference dengan Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Jumat, 3 April 2020.

Gubernur DKI sibuk apa ya ???


Gubernur dki sibuk konpers gan wkwk, btw ane kok nangkepnya si RK ini nyindir Menkes yg mungkin menurut RK koordinasinya ga rutin atau LAMBAT.

Tau sendiri kan gan semenjak covid 19 makin parah, terawan malah dibelakang layar mulu wkwk
0 0
0
Ridwan Kamil Keluhkan Tiadanya Koordinasi Pusat Tangani Corona
04-04-2020 01:38
jadi kami mohon bapak tugaskan level menteri melakukan koordinasi ini dalam skala rutin," ujar Ridwan lewat teleconference dengan Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Jumat, 3 April 2020.
________________________

Ntah apa yg bisa dilakukan / dikerjakan si wakil ini ntar...

Menkes gada "taji" nya emang soal wabah corona ini...
Anggap enteng dari awal... begini llah jadinya...
0 0
0
Ridwan Kamil Keluhkan Tiadanya Koordinasi Pusat Tangani Corona
04-04-2020 01:45
salah anies ini
profile-picture
b3jo.asoy memberi reputasi
1 0
1
Ridwan Kamil Keluhkan Tiadanya Koordinasi Pusat Tangani Corona
04-04-2020 01:51
Kasian kang Emil. Ibatat kata Ngecarry sendirian, tp ga ada support yg otaknya rada bener
0 0
0
Ridwan Kamil Keluhkan Tiadanya Koordinasi Pusat Tangani Corona
04-04-2020 01:52
pak RK jan mcm2 dah sm pusat, blm pernah di serang buzzeRp sekolam ye??
profile-picture
b3jo.asoy memberi reputasi
1 0
1
Ridwan Kamil Keluhkan Tiadanya Koordinasi Pusat Tangani Corona
04-04-2020 01:54
Quote:Original Posted By bruckbeck
Kasian kang Emil. Ibatat kata Ngecarry sendirian, tp ga ada support yg otaknya rada bener


derita solo player om.emoticon-Peace
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Ridwan Kamil Keluhkan Tiadanya Koordinasi Pusat Tangani Corona
04-04-2020 02:15
jamuu jamuuu
0 0
0
Ridwan Kamil Keluhkan Tiadanya Koordinasi Pusat Tangani Corona
04-04-2020 02:52
ngakak jawaban pak kiyai M.A.
0 0
0
Ridwan Kamil Keluhkan Tiadanya Koordinasi Pusat Tangani Corona
04-04-2020 03:01
sedunia
bukan cuma senegara atau sepropinsi
panik
tapi paniknya negara maju en negara kagak maju emang beda
di negara maju pd sibuk riset en test obat ini obat itu
di negara kagak maju pd sibuk test-kit, APD de el el bisa beli dimana
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
1 0
1
Ridwan Kamil Keluhkan Tiadanya Koordinasi Pusat Tangani Corona
04-04-2020 03:35
Quote:Original Posted By lickmyballs
Ridwan Kamil Keluhkan Tiadanya Koordinasi Pusat Tangani Corona

TEMPO.CO, Jakarta -
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengeluhkan tiadanya koordinasi oleh pemerintah pusat dalam menangani penyebaran virus Corona di wilayah Jabodetabek.

Ridwan mengaku banyak berinisiatif karena tak sabar menunggu kebijakan pusat.

Musababnya, kata Ridwan, jumlah penduduk Jawa Barat sekitar 50 juta orang, yang besarnya sudah seperti Korea Selatan. Dan dari jumlah tersebut, 70 persen warga Jawa Barat sehari-harinya beraktivitas di Jabodetabek.

"Tiga provinsi ini memang belum banyak komunikasi secara teknis, perlu difasilitasi, Pak. Saya memahami bahwa Gubernur DKI dan Gubernur Banten juga sibuk, jadi kami mohon bapak tugaskan level menteri melakukan koordinasi ini dalam skala rutin," ujar Ridwan lewat teleconference dengan Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Jumat, 3 April 2020.

Ridwan mengatakan, data warga Jabar yang positif Corona sudah 223 orang per hari ini. "Itu baru data yang sudah di-swab, sementara antrian di Litbangkes masih banyak dan hanya sanggup mengetes 200 sampel per hari," ujar Ridwan.

Akibatnya, kata Ridwan, dia berinisiatif membeli alat tes Corona sendiri ke Korea Selatan dan bisa mengetes 500 sampel per hari di laboratorium kesehatan daerah.

"Dengan alat itu kami temukan Wali Kota Bogor Bima Arya, Wakil Wali Kota Bandung, dan Bupati Karawang positif Covid-19 dan 4 klaster penyebaran," ujar Ridwan Kamil.

TEMPO

dan di bls sama pak MA : Tetap semangat dan jaga kesehatan ya pak RK emoticon-Big Grin

saran ane
kang emil jgn banyak ngeluh banyakin minum jamu aja
emoticon-Traveller


Tiga provinsi ini memang belum banyak komunikasi secara teknis, perlu difasilitasi, Pak. Saya memahami bahwa Gubernur DKI dan Gubernur Banten juga sibuk, jadi kami mohon bapak tugaskan level menteri melakukan koordinasi ini dalam skala rutin,

maksudnya gimana?.. minta dipertemukan (online) untuk koordinasi gitu?
emoticon-Bingung
0 0
0
Ridwan Kamil Keluhkan Tiadanya Koordinasi Pusat Tangani Corona
04-04-2020 03:40
Quote:Original Posted By kikokajah
mau darurat sipil?
pemerintah mo nangkepin rakyat yg bandel? ini aja mereka bebasin napi.


jadi setuju nih utk darurat militer?

bukan ditangkepin, ditembak mati aja
0 0
0
Ridwan Kamil Keluhkan Tiadanya Koordinasi Pusat Tangani Corona
04-04-2020 04:09
Gw kira cuma ke anies doang begitu. Ternyata ke timsesnya juga. Bukan politis berarti, tapi memang ga capable jadi pemimpin orang2 yg di pusat ini. Biar pertahana rasain kemarin ngotot raktat ga boleh nentang pemerintah. Sekarang giliran ditagih perannya sbg pemerintah ketar ketir. Memalukan
profile-picture
b3jo.asoy memberi reputasi
1 0
1
Halaman 6 dari 12
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia