Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Mau Saldo GoPay? Yuk ikutan Survei ini GanSis!
58
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e82e61fe83c727c445912ef/jangan-sekadar-berjemur-lakukan-tiga-hal-ini-biar-tambah-seru-gan
Hal lain yang dikampanyekan saat mewabahnya virus corona ini adalah sering mencuci tangan dengan sabut. Selain itu untuk meningkatkan imunitas tubuh, sebaiknya berjemur di bawah sinar matahari pagi. Nah, ada beberapa kegiatan yang biasa kami lakukan agar kegiatan berjemur lebih seru. Gak cuma duduk atau berdiri saja. Apa saja?
Lapor Hansip
31-03-2020 13:41

Jangan Sekadar Berjemur, Lakukan Tiga Hal ini Biar Tambah Seru, Gan!

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Jangan Sekadar Berjemur, Lakukan Tiga Hal ini Biar Tambah Seru, Gan!

Pandemik Wabah Virus Corona / Covid-19 masih jadi perbincangan, pembahasan bahkan perdebatan hangat. Banyak sumber yang memberikan solusi untuk pencegahan agar kita tidak terpapar virus ini. Berpola hidup bersih dan sehat menjadi hal yang utama sebagai tameng kita.

Selain itu himbauan pemerintah tentang Social Distancing dan tinggal di rumah saja, juga menjadi salah satu solusi untuk memutus mata rantai penyebaran virus yang sudah memakan banyak korban di seluruh belahan dunia ini.

Hal lain yang dikampanyekan saat mewabahnya virus corona ini adalah sering mencuci tangan dengan sabut. Selain itu untuk meningkatkan imunitas tubuh, sebaiknya berjemur di bawah sinar matahari pagi.

Namun, sayangnya berjemur juga masih jadi kontroversi dengan pendapat ilmiahnya masing-masing. Ada yang mengatakan baiknya antara jam delapan sampai jam sembilan pagi. Pendapat lain menyampaikan pukul sepuluh yang lebih baik karena penyerapan pro vitamin D dengan pancaran sinar ultraviolet pendeknya.

Terlepas dari kontroversi itu, hampir setiap pagi ane sekeluarga juga berjemur. Kalau mataharinya terang di pagi hari, ya berjemur jam delapanan. Kalau tidak sempat ya menjelang siang, sekitar jam sepuluhan. Yang penting, jangan lama-lama, jangan sampai gosong juga. Pasang alarm 15 sampai 30 menit.

Jangan Sekadar Berjemur, Lakukan Tiga Hal ini Biar Tambah Seru, Gan!
(foto dokumentarsi pribadi)

Nah, ada beberapa kegiatan yang biasa kami lakukan agar kegiatan berjemur lebih seru. Gak cuma duduk atau berdiri saja. Apa saja?

1. Workout

Jangan Sekadar Berjemur, Lakukan Tiga Hal ini Biar Tambah Seru, Gan!
(ilustrasi Foto: pixabay.com)

Himbauan untuk social distancing dan stay di rumah saja membuat kita sebisa tidak berolah raga di fasilitas umum atau pusat kebugaran. Solusinya adalah olah raga di rumah saja. Banyak pilihan olah raga yang bisa dilakukan bareng pasangan atau bahkan mengajak anak ikut serta.

Ane dan istri biasanya memutar video di YouTube sebagai instruktur. Jadi kami tinggal mengikuti gerakannya saja. Salah satunya video Tabata Workout ini, Tabata Workout Keluarga.

Atau bisa juga melakukan olah raga lain seperti badminton, dan olah raga lain yang bisa dilakukan bersama pasangan. Jadi berjemurnya dapat, olah raganya dapat, romantisnya juga dapat. emoticon-Toast

2. Stretching

Jangan Sekadar Berjemur, Lakukan Tiga Hal ini Biar Tambah Seru, Gan!

(ilustrasi Foto: pixabay.com)

Kalau Agan Sista lagi agak malas berolah raga, mungkin bisa melakukan Stretching atau perenggangan. Mulai dari kepala, tangan sampai ke kaki. Tentu saja di bawah sinar matahari. Aktifiitas ini bisa melemaskan otot-otot yang kaku, atau lelah karena keseringan dipakai bekerja. Jangan lupa selama melakukan Stretching mengatur napas juga. Udara pagi juga baik untuk kesehatan saluran pernapasan.

3. Mendengarkan Musik

Jangan Sekadar Berjemur, Lakukan Tiga Hal ini Biar Tambah Seru, Gan!
(ilustrasi foto: Pixabay.com)


Masih mager juga? Okelah. Mungkin aktifitas mendengarkan musik melalui ponsel Agan, bisa menjadikan aktifitas berjemur jadi lebih menyenangkan. Lagu-lagu favorit yang diputarkan bisa menghilangkan rasa jenuh saat berjemur.

Kegiatan berjemur memang bukan untuk menangkal virus, apalagi virus Corona. Tapi usaha untuk meningkatkan Imunitas tubuh kita agar lebih kuat menghalau virus.

Oh iya, Ane jadi inget beberapa waktu lalu sempat mengunggah tulisan tentang berjemur. Ternyata selama ini kita salah paham soal berjemur. Tulisan ini diunggah sebelum terjadi wabah Covid-19.

Semoga kita semua diberikan kesehatan dan kekuatan. Dan semoga Indonesia kembali sehat, wabah pandemik corona segera berakhir. 

Quote:Ditunggu Amin-nya di komentar ... emoticon-Shakehand2


profile-picture
profile-picture
profile-picture
NadarNadz dan 22 lainnya memberi reputasi
23
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 2
Jangan Sekadar Berjemur, Lakukan Tiga Hal ini Biar Tambah Seru, Gan!
03-04-2020 07:59
bener banget tuh sambil workout,jangan udut ngopi mulu emoticon-Peace
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Jangan Sekadar Berjemur, Lakukan Tiga Hal ini Biar Tambah Seru, Gan!
03-04-2020 11:37
foto TS kok mirip desta kutengok emoticon-Big Grin
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Jangan Sekadar Berjemur, Lakukan Tiga Hal ini Biar Tambah Seru, Gan!
03-04-2020 22:13
mantap
0 0
0
Jangan Sekadar Berjemur, Lakukan Tiga Hal ini Biar Tambah Seru, Gan!
04-04-2020 11:07
iya tuh ane biasanya pas sambil jemur pakaian, sambil olahraga dikit sama dengerin lagu gan
profile-picture
berbagi274 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Jangan Sekadar Berjemur, Lakukan Tiga Hal ini Biar Tambah Seru, Gan!
04-04-2020 22:27
iya selain berjemur setidakny kita sambil lari lari kecil seru lg klu smbil mendengarkan musik bsa smbil joget gan...
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Jangan Sekadar Berjemur, Lakukan Tiga Hal ini Biar Tambah Seru, Gan!
05-04-2020 11:59
kalo ibu gue nyuruhnya berjenur sambil jenur baju atau cabut rumput 😅
profile-picture
berbagi274 memberi reputasi
1 0
1
Jangan Sekadar Berjemur, Lakukan Tiga Hal ini Biar Tambah Seru, Gan!
05-04-2020 12:06
Quote:Original Posted By turkusuma
iya selain berjemur setidakny kita sambil lari lari kecil seru lg klu smbil mendengarkan musik bsa smbil joget gan...


Iya gan betuuul. Ane kalau olahraga juga biasanya sambil dengerin lagu. Jadi gak bosen deh
profile-picture
berbagi274 memberi reputasi
1 0
1
Jangan Sekadar Berjemur, Lakukan Tiga Hal ini Biar Tambah Seru, Gan!
07-04-2020 19:02
Quote:Original Posted By berbagi274
lagi pamer bojo ya... didi kempot


Wakakakakkakaa tau aja gan, jadi nyetel lagi nih emoticon-Ngakak
0 0
0
Jangan Sekadar Berjemur, Lakukan Tiga Hal ini Biar Tambah Seru, Gan!
08-04-2020 11:06
Quote:Original Posted By berbagi274
heuheu kalau pagi pagi enaknya jangan pakr headset. pake speaker aktif, stel lagu pamer bojo


Waah, pagi pagi dah koplo aja gan...
0 0
0
Jangan Sekadar Berjemur, Lakukan Tiga Hal ini Biar Tambah Seru, Gan!
09-04-2020 09:16
Ane sukanya njemur bantal gan, ini juga penting ya kan ?
0 0
0
Jangan Sekadar Berjemur, Lakukan Tiga Hal ini Biar Tambah Seru, Gan!
20-04-2020 19:55
kalo ane bisa berjemur pake celana pendek ga pake baju sambil jongkok disamping jemuran n maen worm zone. kadang malah sampe lupa mentas..
0 0
0
Halaman 2 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Supranatural
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia