• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Nostalgia 5 Game Show Jepang Yang Pernah Tayang di Indonesia, No 1 Paling Fenomenal

cintadineAvatar border
TS
cintadine
Nostalgia 5 Game Show Jepang Yang Pernah Tayang di Indonesia, No 1 Paling Fenomenal
Halo agan-agan kaskuser di saat masa darurat Corona ini. Sejenak ane sebagai TS akan mengajak agan membahas dunia pertelevisian lagi nih di tengah pertelevisian nasional makin hari makin ngawur. Nah, kali ini akan dibahas secara singkat tentang acara game show Jepang yang pernah populer di Indonesia. Seperti yang diketahui jika Jepang terkenal dengan kreatifitasnya sehingga acara tv nya tak cuma menghibur namun memberikan manfaat. Ada beberapa game show Jepang yang pernah tayang di Indonesia dan sangat populer bahkan ada yang menjadi kenangan tersendiri bagi para penontonnya di masa itu. Langsung saja berikut ini adalah lima game show Jepang terseru yang pernah tayang di Indonesia.

1. Takeshi Castle (Benteng Takeshi)
Inilah game show legendaris Jepang yang sangat terkenal di Indonesia. Mungkin cuma generasi now yang masih kecil-kecil yang belum pernah nonton Benteng Takeshi. Sebenarnya Benteng Takeshi tayang di Jepang pada 1986 hingga 1989 namun justru baru tayang di Indonesia pada 2002 dan mendapatkan rating tinggi di TPI. Para peserta diharuskan mengalahkan pasukan Raja Takeshi namun harus melewati deretan rintangan terlebih dahulu. Kutipan terkenal dalam acara ini adalah "Bodoh sekali dia yang mulia!" emoticon-Ngakak

2. Masquerade
Populer di Indonesia sekitar tahun 2005 dan ditayangkan Di RCTI setiap hari Minggu. Masquerade adalah acara game show kompetisi adu kreatifitas dalam pertunjukan di panggung dengan menggunakan kostum dan atribut yang benar-benar kreatif. Para peserta harus mengumpulkan minimal 15 poin untuk bisa berhasil. 15 poin itu berasal dari 10 juri yang menyaksikannya langsung. Di Jepang sendiri acara ini tayang pada tahun 1979. Sudah sangat lama.

3. TV Champion
Keunikan dari acara yang satu ini adalah setiap episodenya memiliki tema yang berbeda-beda dan benar-benar unik. Mulai memasak hingga yang belum terpikirkan sebelumnya seperti lomba mengukir es batu. Setiap peserta dituntut untuk mempunyai tingkat skill yang tinggi di profesinya masing-masing untuk berkompetisi di TV Champion. Di Indonesia TV Champion ditayangkan pertama kalinya oleh TPI sekitar tahun 2002. Sementara di Jepang acara ini tayang pertama kali pada 1993.

4. Ninja Warrior
Ini dia game show Jepang yang terkenal di seluruh dunia dan punya berbagai versi termasuk versi Indonesia yang dulu sempat ada. Sesuai dengan namanya, Ninja Warrior mengharuskan pesertanya memiliki kemampuan dan ketangkasan fisik dan juga stamina yang kuat karena harus melewati berbagai rintangan yang tidak mudah. Hanya sedikit peserta yang mampu melibas semua rintangan termasuk rintangan akhir.

5. Viking: The Ultimate Obstacle Course

Game show ini mirip seperti Ninja Warrior hanya saja tidak sampai mendunia dan hanya bertahan selama dua tahun di Jepang dari 2005 sampai 2007. Perbedaan lainnya dengan Ninja Warrior adalah rintangannya yang lebih variatif dan bertemakan Viking. Persamaannya mungkin adalah kesulitan rintangannya yang sama-sama tidak mudah dan sangat menantang karena menuntuk kemampuan fisik dan ketangkasan yang tinggi. Di Indonesia dulu pernah tayang setiap sore hari.

Nah gan, favorit agan yang mana nih? Kalau ane sih jelas Benteng Takeshi emoticon-Ngakak

Referensi:
www.grid.id/read/042044478/dulu-acaranya-paling-digemari-nasib-raja-benteng-takeshi-kini-jadi-pedagang-baju?page=all
4iinch
pakolihakbar
infinitesoul
infinitesoul dan 38 lainnya memberi reputasi
39
12.7K
185
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.