Lord.CasperAvatar border
TS
Lord.Casper
Ditularkan oleh Pendeta, 226 Jemaat Gereja di Bandung Positif Corona


Pemerintah Provinsi Jawa Barat membeberkan, sedikitnya 677 warga di daerah tersebut positif virus Corona (COVID-19) setelah melalui rapid test.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil membeberkan, 226 di antaranya merupakan jemaat Gereja Bethel di Bandung.

“Yang mengagetkan kedua, dari 15 ribu (rapid test) itu 677 positif di Kota Bandung, itu kurang-lebih ada 200 yang positif itu datang dari satu jemaat gereja, Gereja Bethel,” kata RK saat melakukan teleconference dengan Ma’ruf Amin yang disiarkan lewat akun YouTube Wakil Presiden Republik Indonesia, Jumat 3 April 2020.

“Dites hanya 600-an, yang positif 226. Dari 637 jemaat Gereja Bethel, 226-nya positif atau 35 persen,” imbuh Ridwan Kamil dikutip dari detikcom.

RK mengatakan dua ratusan jemaat Gereja Bethel itu sebelumnya melakukan kontak dengan seorang pendeta yang sudah dinyatakan positif COVID-19 dan meninggal dunia. Pendeta tersebut masuk dalam klaster Seminar Lembang.

RK pun berharap pemerintah segera melakukan rapid test besar-besaran. Menurutnya, dengan rapid test tersebut, akan lebih banyak ditemukan warga yang terinfeksi COVID-19.

“Tanpa rapid test, saya nggak temukan Klaster Sukabumi yang beratus-ratus, saya tidak menemukan klaster Gereja Bethel. Ini belum saya sampaikan ke publik, baru ke Bapak,” kata dia.

Untuk diketahui, hingga saat ini sudah ada lima orang jemaat Gereja Bethel Indonesia yang meninggal dunia akibat COVID-19. Mereka terpapar COVID-19 setelah mengikuti seminar keagamaan yang digelar di Lembang pada awal Maret 2020.

Ditularkan oleh Pendeta, 226 Jemaat Gereja di Bandung Positif Corona


Sokoooooor, rasain ketularan Bapak Pendeta kan jadinya emoticon-Wkwkwk


4iinch
sebelahblog
nichodoankk
nichodoankk dan 14 lainnya memberi reputasi
9
4.2K
79
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.