• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • The Real Sultan! Naik Honda Crz, Pria Ini Bagi-bagi Beras ke Tukang Becak!

darmawati040Avatar border
TS
darmawati040 
The Real Sultan! Naik Honda Crz, Pria Ini Bagi-bagi Beras ke Tukang Becak!
Spoiler for Screnshootan Instagram:



Assalamualaikum




Hallo, selamat pagi, Agan-Sista tercinta. Jumpa lagi dengan ane di hari jumat ini. Berita yang akan ane tulis masih seputar dampak dari wabah corona virus.

Sebagaimana kita tahu, di Indonesia sendiri pemerintah menghimbau masyarakat agar tidak keluar rumah atau melakukan aktifitas di luar. Tidak mendatangi tempat-tempat ramai atau menciptakan keramaian.

Nah,atas himbauan tersebut. Masyarakat berdiam diri dalam rumah masing-masing. Ya, walau masih ada sebagian orang yang masih memilih bekerja atau mencari nafkah di luar sana. Seperti, para ojek online, misalnya.

Jika dipikir-pikir, berdiam diri dalam rumah tanpa penghasilan apa-apa. Tanpa memiliki cukup tabungan. Tanpa persediaan makanan dan kebutuhan lainnya, tentu menjadi masalah besar juga. Karena, untuk bertahan hidup sudah pasti membutuhkan energi. Dan sumber energi itu ada pada makanan.

Dan, masalah terbesarnya ialah, masyarakat kehilangan mata pencaharian. Tidak bisa bebas melakukan ini itu untuk mendapatkan rupiah. Bekerja sebagai ojek online pun tidak begitu membantu. Karena memang, orang-orang sedang berdiam diri di rumah.

Pendemi corona virus melumpuhkan aktifitas para penghuni bumi. Seolah bumi ini sedang diberi waktu istirahat. Tapi juga kekhawatiran dan rasa cemas.

Apa solusi terbaik untuk masalah ini? Bagaimana agar rakyat yang hidupnya pas-pasan tetap bisa bertahan di tengah sulitnya mencari nafkah?

Ane rasa, kita tidak bisa sepenuhnya mengandalkan pemerintah. Pemerintah tidak mampu mencukupi kebutuhan rakyatnya yang amat banyak. Jika ingin saudara sebangsa dan setanah air kita ini tetap bisa bertahan hidup. Orang-orang yang merasa atau memang memiliki cukup harta, sudah saatnya turun tangan untuk mebantu mereka yang kekurangan pangan dan sebagainya.

Sebagaimana yang dilakukan oleh beliau satu ini.

Spoiler for Instagram:


Diketahui, namanya adalah Habib Hasan Mulachela,beliau merupakan mantan anggota DPRD Kota Solo. Beliau terlihat menggunakan mobil Lamborghini warna kuning. Mobil mewah tersebut mengangkut banyak beras.

Habib Hasan Mulachela menyuri jalanan Kota Solo, dan membagikan beras itu pada tukang becak juga para pemulung. Tidak hanya beras, beliau juga terlihat mengeluarkan uang lembaran seratus ribu rupiah dari saku celananya. Kemudian di bagi-bagikan kepada masyarakat yang memang membutuhkan, dan sudah mengantri di dekatnya.

Aksi beliau ini patut dicontoh, ya, GanSist. Karena, sangat bermanfaat. Mengurangi beban sesama adalah suatu hal yang baik.

Tidak hanya Habib Hasan Mulachela yang melakukan kebaikan untuk banyak orang dalam masa sulit corona virus ini. Beberapa hari yang lalu, ane juga melihat berita salah satu penyanyi dangdut, Via Valen. Gadis berparas ayu tersebut juga turun tangan langsung dalam membantu warga kecil.

Via Valen mengangkut beras, minyak goreng, juga mie instan menggunakan mobil warna putih. Kemudian melanjutkan aksinya dengan menaiki sepeda motor untuk membawa beras serta mie instan tersebut ke rumah-rumah warga.

Berikut vidionya, GanSist.

Spoiler for Instagram:


Selama ini, penyanyi dangdut Via Valen banyak dinyinyiri oleh netizen. Mereka mengomentari fisik gadis itu dengan mengatakan, Via Valen terlalu gemuk.

Ah, padahal, menurut ane, Via tidak gemuk-gemuk amat. Yang penting sehat dan memiliki hati yang hangat, itu sudah cukup. Daripada pengomentar yang hanya bisa membuat orang lain merasa buruk?

Jujur saja, ane terharu melihat orang-orang yang berhati baik seperti ini. Mereka ternyata memikirkan nasib rakyat kecil. Dalam kondisi tidak memungkinkan untuk bekerja atau mencari nafkah di luar sana. Memang sudah sepatutnya orang yang memiliki cukup harta, membantu mereka yang kurang mampu.

Seperti doa-doa kemarin. Ane masih berharap orang-orang seperti mereka di atas, akan bermunculan setiap harinya. Aamiin.

Sekian thread dari ane. Semoga bermanfaat. Memotivasi kita semua untuk selalu berbuat baik terhadap sesama.

Wassalam

See you everyone

Penulis: @darmawati040
Referensi: 1 di sini
2 di sini


Bima, 03 April 2002
Diubah oleh KS06 04-04-2020 03:13
infinitesoul
swiitdebby
081364246972
081364246972 dan 17 lainnya memberi reputasi
14
4.2K
92
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThreadβ€’81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
Β© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.