whitehatsAvatar border
TS
whitehats
Apa Opinimu Soal 'Penolakan Jenazah' Korban Virus Corona?
Membahas tentang virus corona adalah topic terhangat dan paling banyak untuk diobrolin bareng-bareng nih Gan. Pandemic corona ini memang sudah membuat banyak perubahan, mulai dari kerja dari rumah, belajar dari rumah, hingga beberapa usaha pun terpaksa harus tutup sementara gara-gara wabah corona. Virus corona di indonesia sudah menyebar di beberapa wilayah tanah air, di negara kita ini per 2 April 2020 sudah terdapat 1790 kasus, dengan 170 meninggal dunia dan 112 sudah dinyatakan sembuh (sumber : datawrapper.de). 

Ditengah maraknya kabar berbagai kebijakan dari pemerintah pusat atau pun pemerintah provinsi, terdengar kabar akan penolakan beberapa jenazah yang meninggal akibat virus corona. 

Geger Penolakan Jenazah Pasien di Banyumas
Merangkum dari berita yang di-publish oleh Detik.com, bahwas di daerah Banyumas gegera kan penolakan warga terhadap jenazah pasien virus corona. Bahkan untuk pemakaman jenazah ini pun sampai berpindah di empat tempat, lokasi pertama mendapat penolakan saat petugas mempersiapkan pemakaman. Kemudian pindah ke lokasi lain, kembali petugas pun juga mendapat penolakan. Sampai akhirnya Bupati pun harus menjelaskan kepada para warga. 

Penolakan Jenazah Korban Corona di Gowa
Nggak cuman di Banyumas saja, bahkan menurut yang diberitakan oleh Detik.com, penolakan oleh wargga terhadap jenazah korban virus corona pun juga terjadi di Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel). Kronologi kejadian ini terjadi ketika sekelompok warga melakukan penolakan kepada ambulans yang diduga membawa jenazah korban Corona di area Kompleks Pemakaman Pegawai Pemda Provinsi Sulsel. Akhirnya, rombongan ambulans pun terpaksa balik kanan dan gagal melakukan pemakaman.

Guna mengantisipasi kejadian serupa, beberapa pemerintah kota pun menggandeng TNI & Polri agar mengawal proses pemakaman jenazah warga yang terinfeksi Corona (COVID-19). Sempet juga baca berita seperti diberitakan oleh CNN Indonesia, persiapan pun dilakukan oleh Pemkot Palembang, yang menyiapkan lahan khusus seluas dua hektare sebagai lokasi pemakaman pasien positif virus corona.

Kalau pendapat GanSis gimana nih gan, soal penolakan warga dengan jenazah korban virus corona? Apakah perlu adanya sosialisasi yang menyeluruh soal penularan virus corona dan lain sebagainya? Kuy.. ungkapkan opinimu dengan cara berkomentar di thread ini..
:nulisah


Referensi:
https://news.detik.com/berita/d-4962...angkap-polisi
https://news.detik.com/berita-jawa-t...pindah-4-kali
https://www.cnnindonesia.com/nasiona...-di-palembang
4iinch
sebelahblog
infinitesoul
infinitesoul dan 3 lainnya memberi reputasi
4
6.5K
25
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.