juzie.wowwowwow
TS
juzie.wowwowwow
Yakin ingin Memakai Menstrual Cup? Ini Resiko yang Harus Sista Ketahui



Tamu bulanan adalah hal yang pasti dialami oleh tiap wanita dan tanpa disadari akan berkontribusi menambah sampah dunia karena penggunaan pembalut wanita. Oleh karena itu, dibuatlah alternatif berupa menstrual cupyang lebih ramah lingkungan.

Menstrual cup ternyata sudah lama popular di negara-negara maju, beberapa tahun belakangan mulai diminati oleh wanita-wanita indonesia. Terbuat dari silikon maupun latex sehingga dapat digunakan dalam waktu yang lama dan dinilai lebih hemat.

Pemakaiannya pun cukup praktis dan nyaman. Bentuknya yang corong dilipat lalu dimasukkan ke vagina saat duduk atau jongkok. Menstrual cup mampu menampung darah menstruasi hingga 4-5 jam lalu dikeluarkan dan dapat dipasang kembali. Keuntungan lainnya adalah tidak akan menimbulkan bau amis.


Spoiler for Menstrual cup:


Namun, dibalik keuntungannya ternyata ada resiko yang harus sista ketahui.



1. Tidak untuk perawan

Lantaran penggunaannya dengan memasukkan menstrual cupke vagina sehingga hanya diperuntukkan untuk sista yang sudah menikah. Jika digunakan oleh sista yang belum pernah melakukan hubungan suami-istri bisa merusak selaput dara.



2. Iritasi

Iritasi dapat terjadi jika saat sista memasukkan dan mengeluarkan menstrual cupdari vagina, tangan sista tidak dalam keadaan bersih. Begitu pun dengan menstrual cup-nya, harus digunakan dalam keadaan bersih dan steril. Sebelum digunakan, menstrual cup dicuci dengan sabun dan disterilkan dengan cara direbus.



3. Infeksi

Karena penggunaannya yang nyaman dan seperti tidak memakai apa-apa, sering orang lupa mengeluarkan dan membilas menstrual cup-nya. Menstrual cupyang tidak dibersihkan dan disterilkan dengan baik, bakteri Staphylococcus aureus bisa berkembang dan dapat menyebabkan toxic shock syndrome. Selain itu, resiko infeksi ini bisa jadi karena udara yang terperangkap di vagina selama proses pemasangan.

Gejala infeksinya dapat berupa demam, ruam di tangan dan kaki hingga diare. Namun, jika sista rutin membilas menstrual cup dan membersihkannya dengan baik maka sindrom ini tidak akan terjadi.


Demikian resiko yang dapat ditimbulkan oleh pemakaian mentrual cup. Apakah sista yakin ingin tetap menggunakan menstrual cup? Jika sista ragu, sista bisa tetap memakai pembalut biasa atau pembalut kain yang lebih ramah lingkungan.


.
.
.
***





Plis jangan tolol ya pembaca, indonesia ga maju2 karena sistem pendidikannya aja belum bagus, koruptor dimana2 dan sumber daya alamnya sebagian besar masih dikuasai asen. Ga ada hubungannya sama perawan ga perawan. Gila ya hare gini nyangkutin indonesia maju sama perawan ga perawan, pantesan moral org indonesia makin ancur lah dihubungi sama maju ga nya negara sama obrolan perawan ga perawan 

Be smart dong beb
Tambahan pula,, memangnya kalau ga ngomongin perawan ga perawan indonesia otomatis jadi negara maju?




[URL=https://rubycup.comS E N S O Rnews/can-virgins-use-tampons-or-menstrual-cups-virginity-period-products]Sumber 1[/URL]
Sumber 2
Sumber 3
Diubah oleh juzie.wowwowwow 12-12-2020 22:12
nunu403NadarNadztien212700
tien212700 dan 17 lainnya memberi reputasi
18
5.1K
50
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Women’s Health
Women’s Health
icon
1.4KThread4.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.