• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Hal-Hal Indah Yang Terjadi Di Indonesia Selama Corona Virus Mewabah

ayokitakemanaaAvatar border
TS
ayokitakemanaa
Hal-Hal Indah Yang Terjadi Di Indonesia Selama Corona Virus Mewabah
Sejak mewabahnya corona di Indonesia membuat banyak warga kelimpungan. Beberapa ada yang mendapatkan surat PHK karena tempatnya bekerja harus ditutup hingga waktu yang tidak dapat ditentukan, para pedagang kesulitan mendapatkan pembeli, para ojol sulit mendapat orderan, makin banyak orang yang hidupnya sudah sulit menjadi semakin sulit, APD dan ruang rawat kekurangan, tenaga medis terbatas dan dana juga terbatas. Namun meski begitu, ada sisi positif dibalik itu semua.


tribunnewswiki.com

Banyak artis, selebgram, dan influencer memberikan bantuan kepada mereka yang kesusahan saat virus ini mewabah. Sebut saja Enzy Storia dan Rachel Vennya membantu dengan caranya masing-masing. Enzy membantu memenuhi kebutuhan beberapa keluarga yang usahanya terganggu, sedangkan Rachel Vennya melakukan penggalangan dana untuk membantu rumah sakit yang kekurangan APD. 


sinarmas.com

Pengusaha yang selama ini berlomba-lomba untuk bisa menjadi perusahaan ternama di Indonesia kini berlomba-lomba memberikan donasi untuk pembelian APD dan keperluan lainnya. Seolah-olah persaingan itu sirna dan tergantikan oleh persatuan. Berkat inisiatif Sinarmas dan dibantu oleh perusahaan lain berhasil kumpulkan 500 Miliar untuk atasi corona.


money.kompas.com

Banyak orang-orang berlomba-lomba dengan caranya sendiri untuk memberikan bantuan. Ada yang membagikan uang, ada yang membagikan makanan, ada pula yang memberi tips kepada pengemudi online dengan nominal yang besar. Ada yang memesan go food tapi tidak untuk diatar ke alamat tujuan tapi untuk dibagikan ke sesesama ojol.


kastara.id

Dari staff milenial Presiden, ada Putri Tanjung yang berinisiatif membagikan makanan sehat kebeberapa rumah sakit. Angkie Yudistia membagikan masker kain geratis kepada beberapa karyawan disabilitas yang masih harus bekerja. Dan Belva Devara menggratiskan layanan ruangguru dan skill academy agar orang-orang bisa tetap belajar di rumah.


okezone.com

dr. Tirta berjuang dengan caranya sendiri untuk mengurangi penyebaran virus ini. Mulai dari menyumbang dana, melakukan penyemprotan dan berbagai hal agar virus ini bisa ditekan penularannya.


wartakota.tribunnews.com

Banyak warteg menggratiskan makanannya bagi mereka yang kesulitan mendapatkan uang saat wabah ini. Kurang lebih ada 50 warteg di Jakarta yang melakukan ini.


sumut.sindonews.com

Banyak komunitas berbagi masker dan hand sanitizer kepada orang-orang. Karena masker dan hand sanitizer dianggap barang langka dan harganya yang mahal maka dengan adanya masker dan hand sanitizer gratis ini sangat berguna bagi mereka yang sering bekerja di luar. 


manado.tribunnews.com

Perusahaan-perusahaan tekstil dan perancang model merubah usahanya menjadi tempat pembuatan masker dan APD yang nantinya dibagikan kepada rumah sakit membutuhkan.


realitarakyat.com

Terketuk hati ribuan tenaga medis untuk menjadi volunteer penanganan corona. Banyak juga pengusaha yang terketuh hatinya untuk mengizinkan usahanya menjadi tempat penampungan pasien corona.

Berkat adanya corona, semua perpecahan sirna dan timbul toleransi serta persatuan di negara kita. Semua orang saling bahu-membahu menghadapi wabah ini tanpa pandang bulu. Di balik keburukan pasti akan ada kebaikan.

Tapi sayangnya masih banyak orang G*blok dan Apatis yang mencari cuan di saat kondisi seperti ini. Dan masih ada orang yang tidak bisa menghargai perjuangan tenaga medis. 

Sumber: Opini Pribadi
Diubah oleh ayokitakemanaa 02-04-2020 12:59
4iinch
sebelahblog
infinitesoul
infinitesoul dan 33 lainnya memberi reputasi
30
11.5K
178
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.