Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
333
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e840f628d9b175cce1c28de/26000-mahasiswa-tandatangani-petisi-agar-tugas-akhir-ditiadakan-ngapain-kuliah
\Wabah corona virus yang terus meluas di Indonesia membuat mentri pendidikan meminta sekolah dan universitas agar melakukan pembelajaran di rumah. Tujuannya untuk menekan penularan virus ini di sekolah atau di universitas. Hal ini kemudian disiasati oleh sekolah dan universitas untuk melakukan pembelajaran via online.
Lapor Hansip
01-04-2020 10:49

26.000 Mahasiswa Tandatangani Petisi Agar Tugas Akhir Ditiadakan, Ngapain Kuliah?

Past Hot Thread
icon-verified-thread
26.000 Mahasiswa Tandatangani Petisi Agar Tugas Akhir Ditiadakan, Ngapain Kuliah?

aceh.tribunnews.com

Wabah corona virus yang terus meluas di Indonesia membuat mentri pendidikan meminta sekolah dan universitas agar melakukan pembelajaran di rumah. Tujuannya untuk menekan penularan virus ini di sekolah atau di universitas. Hal ini kemudian disiasati oleh sekolah dan universitas untuk melakukan pembelajaran via online.

Karena hingga sekarang belum ada turunnya angka korban virus ini dan diperkirakan beberapa bulan kedepan virus ini belum bisa diatasi, maka mentri pendidikan memutuskan agar Ujian Nasional (UN) ditiadakan. Karena ditakutkan virus ini bisa menjangkit para pelajar saat mengikuti Ujian Nasional. Namun walau begitu, pengganti UN sebagai kelulusan siswa SD SMP masih dalam pengkajian.

26.000 Mahasiswa Tandatangani Petisi Agar Tugas Akhir Ditiadakan, Ngapain Kuliah?

twitter.com

Tak mau kalah dengan anak SD, SMP, SMA, mahasiswapun membuat petisi agar Kemdikbud membebaskan biaya kuliah dan meniadakan Tugas Akhir bagi mahasiswa semester akhir. Hal ini karena dianggap mahasiswa menjadi kesulitan dalam mengerjakan Tugas Akhir dan bimbingan online dirasa tidak efektif. Selain itu mahasiswa juga meminta agar biaya kuliah diringankan.





Kalo menurut ane, ane cukup setuju bila biaya kuliah diringankan. Namun dengan syarat berasal dari keluarga tidak mampu dan tidak mendapatkan beasiswa. Karena sepengalaman ane kuliah, yang namanya beasiswa itu dimanfaatkan oleh mereka yang pintar dan "ingin mendapat uang jajan lebih". Karena ada beberapa temen ane, punya mobil, suka nongkrong tapi ngincer beasiswa. Dan kadang ane rasa beasiswanya salah sasaran, yang masih pake hp butut, ke kampus naik angkot, malah ga pernah dapet beasiswa karena telat dapet informasi. Lagipula sepengalaman ane, mahasiswa yang tidak mampu bakal berusaha nyari beasiswa, kalo ga dapet dia bakal berusaha cepet lulus biar cukup bayar 7 semester.

26.000 Mahasiswa Tandatangani Petisi Agar Tugas Akhir Ditiadakan, Ngapain Kuliah?

hadhilchoirilhendra.wordpress.com

Nah kalo Tugas Akhir ditiadakan, ini yang jadi pertanyaan. Gunanya kuliah 8 semester itu buat apa? Kalo anak SMA enggak ada UN juga gapapa, toh masuk Universitas ujiannya beda lagi. Jadi gak terlalu kepake UN untuk SMA. Nah kalo mahasiswa, kalo ga ada Tugas Akhir, apa yang mau dijadiin acuan buat ngelamar kerja? Karena biasanya beberapa perusahaan akan mempertanyakan tugas akhir yang dibuat sebagai acuan. Selain itu gimana kampus tau bahwa mahasiswa itu udah layak lulus atau belum? 

Tugas Akhir kan gunanya agar kita terapin ilmu yang udah kita dapet selama kuliah. Di beberapa jurusan, seperti jurusan Teknik, Tugas Akhir biasanya berupa pemecahan masalah yang dialami sebuah perusahaan. Dengan ilmu yang kita dapat, kita harus bisa memecahkan masalah yang ada diperusahaan tersebut dan memberikan solusi terbaik bagi perusahaan.

Jadi Tugas Akhir, selain untuk melihat pemahaman kita selama kuliah, bisa jadi pertimbangan dalam melamar kerja dan juga bisa menjadi solusi bagi beberapa perusahaan.

Nah, kalo agan sista, setuju gak dengan petisi ini?

Sumber:Akun Instagram Top_world.idn + Opini Pribadi
Diubah oleh ayokitakemanaa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
infinitesoul dan 27 lainnya memberi reputasi
28
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 9 dari 15
26.000 Mahasiswa Tandatangani Petisi Agar Tugas Akhir Ditiadakan, Ngapain Kuliah?
03-04-2020 07:15
modus bwener emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Diubah oleh kentutwangi22
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
26.000 Mahasiswa Tandatangani Petisi Agar Tugas Akhir Ditiadakan, Ngapain Kuliah?
03-04-2020 07:26
negara maju yang sungguhan maju aja masih ada TA, ini negara yang terkenal bali nya doang minta ga ada TA, pemuda payah
0 0
0
26.000 Mahasiswa Tandatangani Petisi Agar Tugas Akhir Ditiadakan, Ngapain Kuliah?
03-04-2020 07:27
cukup adil kalau bisa diringankan 1 semester,
dan bisa bimbingan online,
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
26.000 Mahasiswa Tandatangani Petisi Agar Tugas Akhir Ditiadakan, Ngapain Kuliah?
03-04-2020 07:28
Padahal jelas di tri darma perguruan tinggi salah satu nya adalah penelitian. Kalo skripsi dihapus, secara gak langsung ente setuju kalo ente sebenarnya bukan mahasiswa emoticon-Smilie
profile-picture
AnggaNavie memberi reputasi
1 0
1
26.000 Mahasiswa Tandatangani Petisi Agar Tugas Akhir Ditiadakan, Ngapain Kuliah?
03-04-2020 07:28
Ini mah emg dasar males ae mahasiswanya
0 0
0
26.000 Mahasiswa Tandatangani Petisi Agar Tugas Akhir Ditiadakan, Ngapain Kuliah?
03-04-2020 07:30
Apa urusannya menteri dikbud sama skripsi? Urusan perguruan tinggi itu dibawah naungan menteri ristek dikti. Atadan sendiri aja nggak tau

Mahasiswa tolol emoticon-Wakaka
profile-picture
AnggaNavie memberi reputasi
1 0
1
26.000 Mahasiswa Tandatangani Petisi Agar Tugas Akhir Ditiadakan, Ngapain Kuliah?
03-04-2020 07:32
alah, ini akal-akalan generasi Z doang ini.
cupu abis macam biji asbes!
gimana perusahaan mau pertimbangin elu. minta tugas akhir dihapus?
itu kampus punya nenek moyang lu?
0 0
0
26.000 Mahasiswa Tandatangani Petisi Agar Tugas Akhir Ditiadakan, Ngapain Kuliah?
03-04-2020 07:33
Percuma petisi change nggak akan menyelesaikan apa pun haha emoticon-Berduka (S)
0 0
0
26.000 Mahasiswa Tandatangani Petisi Agar Tugas Akhir Ditiadakan, Ngapain Kuliah?
03-04-2020 07:35
wah jgan dong. justru skripsi buat mental mahasiswa. 🤪
0 0
0
26.000 Mahasiswa Tandatangani Petisi Agar Tugas Akhir Ditiadakan, Ngapain Kuliah?
03-04-2020 07:36
hahaha fasti golongan mahasiswa NASAKOM madesu emoticon-Traveller
profile-picture
AnggaNavie memberi reputasi
1 0
1
26.000 Mahasiswa Tandatangani Petisi Agar Tugas Akhir Ditiadakan, Ngapain Kuliah?
03-04-2020 07:37
justru seninya itu ketika udah lulus ada crita....bro jdul skripsi lu apa dlu ? ada crita seru gmn dulu susahnya bkin tugas akhir.......lah klo gk ada tugas akhir mana ada critanya....yg bkin petisi mahasiswa mls aja, semales"nya gw aja gw msh bisa nyelesaiin tugas akhir lol, 26k itu nilainya kecil....jumlah mahasiswa seindonesia lebih dari itu
profile-picture
AnggaNavie memberi reputasi
1 0
1
26.000 Mahasiswa Tandatangani Petisi Agar Tugas Akhir Ditiadakan, Ngapain Kuliah?
03-04-2020 07:45
Lemah
0 0
0
26.000 Mahasiswa Tandatangani Petisi Agar Tugas Akhir Ditiadakan, Ngapain Kuliah?
03-04-2020 07:51
Quote:Original Posted By janurhijau
mahasiswa lemah emoticon-Blue Guy Bata (S)


Setuju, lemah dan meweker, siapa bilang bimbingan online tugas akhir (skripsi) susah? Malah gampang pake email, dosen jg mau melayani kok.

Ini mah alibi mhsw yg malas bikin skripsi.

Tugas akhir itu uji kemampuan dari bekal teori ilmu yg diperoleh selama kuliah, hrs diterapin dlm melihat fakta dan menganalisisnya serta mencari solusi.

Buat apa sarjana cmn paham teori tp lemah dlm menganalisis fakta?


--Quote:Original Posted By anakrantau25
Lemah
trus pas interview kalo ditanya soal skripsi mau jawab apa ?

Maaf saya wisudawan corona.

emoticon-Wkwkwk


Njiiir....

===
Tugas Akhir kan gunanya agar kita terapin ilmu yang udah kita dapet selama kuliah.

Opini TS
Diubah oleh rodam.dam
0 0
0
26.000 Mahasiswa Tandatangani Petisi Agar Tugas Akhir Ditiadakan, Ngapain Kuliah?
03-04-2020 07:52
Alasan aja itu, pake bawa2 wabah virus segala. Bilang aja belum siap buat tugas akhir. emoticon-Big Grin
0 0
0
26.000 Mahasiswa Tandatangani Petisi Agar Tugas Akhir Ditiadakan, Ngapain Kuliah?
03-04-2020 07:58
ini mah alesan mahasiswa males kulih aja emoticon-Gila
0 0
0
26.000 Mahasiswa Tandatangani Petisi Agar Tugas Akhir Ditiadakan, Ngapain Kuliah?
03-04-2020 07:59
Paling yang ngisi mahasiswa2 yang uda terancam D.O. taun ini tp skripsi blm jalan sama sekali
0 0
0
26.000 Mahasiswa Tandatangani Petisi Agar Tugas Akhir Ditiadakan, Ngapain Kuliah?
03-04-2020 08:01
Quote:Original Posted By assassin.xin
Wkwkwkwkwk, jangan remehkan kekuatan org bodoh dengan jumlah masa yang banyak


Buat demo bersilid-silid gan?emoticon-Ngakak
emoticon-Big Grin
0 0
0
26.000 Mahasiswa Tandatangani Petisi Agar Tugas Akhir Ditiadakan, Ngapain Kuliah?
03-04-2020 08:02
keluh kesah ane sebagai mahasiswa akhir kelas karyawan
ane setuju biaya diringkan karena penghasilan juga berkurang, dan jujur ketika online pelayanan kampus jadi kurang maksimal ,
dan gimana mau sidang atau kompre atau seminar
karena dari pihak kampus ditiadakan , dan kita tetap harus bayar bagaimana mau lulus kalo pra syarat diatas tidak dilakukan , karena dari pihak kampus sendiri tidak memberikan alternatif dari kegiatan tersebut.

terpaksa molor dan kita tetap dikenakan biaya ,
sedih urang ei emoticon-Takut
0 0
0
26.000 Mahasiswa Tandatangani Petisi Agar Tugas Akhir Ditiadakan, Ngapain Kuliah?
03-04-2020 08:04
Biaya diringankan dan bisa di perpanjang pengerjaannya. itu solusinya, bukan ditiadakan. Kalau mau tidak ada TA, bagusan jualan aja habis tamat SMA, mana tahu sukses bisnis. Ngapain kuliah cuk? Dengan alasan berbagai alasan. jadi generasi yang kuat, jgn lemah kek gitu. Yang wajib itu belajar 9 tahun. Gak ada yang wajibkan kalian kuliah cuk. Kalau yang beneran serius kuliah, gak bakalan ngeluh TA itu sulit. Paling mentok ganti Dosen atau ganti Kampus.
0 0
0
Halaman 9 dari 15
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia