News
Batal
KATEGORI
link has been copied
32
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e85e28f65b24d58f759ca82/jokowi-tegur-kepala-daerah-yang-blokade-jalan
Gimana kabarnya selama #dirumahaja Gan? Semoga agan tetap positif dan semangat ya, dan sama-sama kita doakan supaya pandemik ini segera berlalu.. Jujur aja selama #dirumahaja ane kontrol berita yang ane baca supaya ga bikin panik dan khawatir berlebih. Tapi beberapa hari lalu ane terima beberapa forward-an di grup whatsapp berupa surat resmi (ga tau bener atau ngga ya), yang menyatakan ada rencana
Lapor Hansip
02-04-2020 20:03

Jokowi Tegur Kepala Daerah yang Blokade Jalan

Gimana kabarnya selama #dirumahaja Gan?
Semoga agan tetap positif dan semangat ya, dan sama-sama kita doakan supaya pandemik ini segera berlalu..

Jujur aja selama #dirumahaja ane kontrol berita yang ane baca supaya ga bikin panik dan khawatir berlebih. Tapi beberapa hari lalu ane terima beberapa forward-an di grup whatsapp berupa surat resmi (ga tau bener atau ngga ya), yang menyatakan ada rencana lockdown wilayah. Pikiran pertama yang ane takutin soal logistik aja, karena kehidupan terus berjalan dan gimana kalau barang2 kebutuhan kita susah dicari emoticon-Frown(

Ternyata hal itu sudah diklarifikasi oleh presiden, bahwa logistik harus tetap terjaga.. berikut beritanya gan:

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi meminta Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian menegur kepala daerah yang menutup atau memblokade jalanan untuk mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19). Pasalnya, penutupan jalan membuat distribusi logistik menjadi terhambat.

"Saya harapkan Mendagri memberi teguran kepada daerah yang blokir jalan-jalannya agar urusan distribusi logistik ini tidak terganggu," ujar Jokowi saat memimpin rapat terbatas melalui video conference, Kamis (2/4/2020).

Jokowi menegatakan, distribusi logistik harus lancar agar persediaan bahan pokok di pasar terpenuhi. Dia mengaku mendapat laporan bahwa distribusi beras di suatu daerah terganggu karena penutupan jalan.
"Saya dapat laporan dari dua daerah, urusan beras agak terganggu karena jalan yang tertutup. Tolong Pemda diberitahu mengenai hal ini," katanya.
Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengatakan bahwa ketersediaan bahan-bahan pokok harus tersedia di tengah situasi pandemi virus Corona. Terlebih, sebentar lagi umat muslim akan menunaikan ibadah puasa dan merayakan Hari Raya Idul Fitri.

sumber: https://www.liputan6.com/news/read/4...-blokade-jalan


profile-picture
sebelahblog memberi reputasi
1
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 2
Jokowi Tegur Kepala Daerah yang Blokade Jalan
02-04-2020 23:08
Maksudnya cuma kendaraan logistik yg dibiarkan lewat?
0 0
0
Jokowi Tegur Kepala Daerah yang Blokade Jalan
02-04-2020 23:27


Cuman ditegur doang mana ngefek?

Nih, di Jogja udah disosialisasikan warga kampung2 buat ga nutup gang masuk.

Ttp aja ditutup gang masuknya.

Polisi juga ga bisa pakai cara kasar, orang yg nutup banyak kampung, ga cuma 1 ato 5 kampung, tp dah puluhan.

Mau pakai cara paksa malah bisa jd antipati dan konflik warga vs aparat.

Skr cuma bisa lewat edukasi2 ke warga aja akhirnya. Nunggu warga bisa ngerti aja.


0 0
0
Jokowi Tegur Kepala Daerah yang Blokade Jalan
03-04-2020 01:01
Bingung iki kudu nuruti sing ndi.??emoticon-Bingung
0 0
0
Jokowi Tegur Kepala Daerah yang Blokade Jalan
03-04-2020 07:00
cem anak sd aja ditegur emoticon-Ngakak

0 0
0
Jokowi Tegur Kepala Daerah yang Blokade Jalan
03-04-2020 07:20
daerah mana yg setelah lockdown logistik terancam ga bisa jalan?cari alesan aja
0 0
0
Jokowi Tegur Kepala Daerah yang Blokade Jalan
03-04-2020 08:08
Jokowi seharusnya menegur kapolri, karena di banyak daerah yang melakukan blokade jalan dan mengganggu distribusi barang / logistik justru dibantu oleh kepolisian daerah setempat ....
"Kedekatan antara penguasa lokal daerah dengan kepolisian daerah membuat polisi tutup mata terhadap tindakan kepala daerah yang berlebihan dan tanpa perhitungan yang matang
0 0
0
Jokowi Tegur Kepala Daerah yang Blokade Jalan
03-04-2020 10:30
PP Darurat Sipil sudah cukup jelas
0 0
0
Jokowi Tegur Kepala Daerah yang Blokade Jalan
03-04-2020 10:58
boleh nutup asal logistik lancar, yang masuk keluar diperiksa ketat. macem perbatasan. kalo terlalu santuy makan dah tu pandemi
0 0
0
Halaman 2 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia