News
Batal
KATEGORI
link has been copied
270
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e85c70efacb9543cb5f6f33/jenazah-pasien-corona-ditolak-warga-sekampung-petugas-medis-sampai-dilempari-batu
Maraknya wabah virus corona tak ditampik membuat sebagian besar masyarakat dihantui rasa khawatir dan takut. Sayangnya, rasa takut itu justru malah melunturkan rasa empati sebagian orang terhadap korban meninggal akibat virus Covid-19.
Lapor Hansip
02-04-2020 18:05

Jenazah Pasien Corona Ditolak Warga Sekampung, Petugas Medis Sampai Dilempari Batu

Past Hot Thread

Jenazah Pasien Corona Ditolak Warga Sekampung, Petugas Medis Sampai Dilempari Batu

Viral! Jenazah Pasien Positif Virus Corona Ditolak Warga Sekampung, Petugas Medis Sampai Dilempari Batu

Grid.ID - Maraknya wabah virus corona tak ditampik membuat sebagian besar masyarakat dihantui rasa khawatir dan takut.

Sayangnya, rasa takut itu justru malah melunturkan rasa empati sebagian orang terhadap korban meninggal akibat virus Covid-19.

Baru-baru ini video yang menunjukkan lunturnya empati masyarakat terhadap korban virus corona viral di media sosial Instagram.

Dalam video itu, nampak sekumpulan warga di sebuah wilayah di Provinsi Jawa Tengah menolak jenazah korban virus corona dikuburkan di kawasan tempat tinggal mereka.

Pada video pertama yang diunggah akun @entebahluuul itu, ambulans yang tengah menuju pemakaman dipaksa untuk putar balik oleh para warga.

"Jenazah pasien positif corona ditolak warga saat mau dimakamkan. Sedih banget," tulis keterangan video seperti Grid.ID kutip, Rabu (1/4/2020).



"Putar arah!" teriak salah seorang warga.

Seorang warga lainnya bahkan melemparkan potongan dahan pohon ke arah ambulans tersebut.

"Putar (arah) ora!?" tukasnya lagi.

Di video kedua, terlihat kerumunan warga yang tengah adu mulut dengan beberapa aparat kepolisian.

"Lanjutan video sebelumnya, bapak bupati sampe turun tangan menangani warga yang menolak pasien positif corona.”

“Tempat kejadiannya di perbatasan Desa Tumiyang dan Karang Tengah, Kecamatan Cilongok, Jawa Tengah," tulis pemilik akun.

Seorang pria berpakaian hazmat suit terdengar berusaha meyakinkan warga agar tidak takut dengan jenazah pasien virus corona yang akan dimakamkan di wilayah kampung tersebut.

"Saya di dalam ambulans, saya gak takut," kata pria berpakaian hazmat suit yang diduga seorang Bupati itu.

"Bapak gak takut, tapi warga sini takut, pak," timpal salah seorang warga.



Kesan lebih menyedihkan terlihat di video ketiga, warga tak hanya protes tapi juga melempari petugas yang mengangkat peti jenazah.

Sepanjang jalan, warga nampak belum juga puas menyoraki para petugas medis yang mengantarkan jenazah pasien virus corona.

"Jangan lempar batu woy! Mereka itu manusia yang punya hati nurani yang membantu para pasien virus corona," tulis pemilik akun lagi.


"Hargai mereka yang ada di garda terdepan menghadapi virus corona ini. Mereka malah mempertaruhkan nyawanya, sedangkan apa yang kalian lakukan?" tutup pemilik akun.

Tiga video tersebut sontak menuai reaksi geram netizen.

Tak sedikit yang mengecam aksi penolakan warga terhadap jenazah pasien positif virus corona itu.

@eddi90an akibat kurang edukasi pemerintah kepada masyarakat

@gakhfsa paling mereka diazab positif corona sekampung

@m_reynaldi_ corona bukan aib!

@rhendy.n.kusuma Ga punya hati warga daerah tsb terhadap tetangga sendiri yg diuji dengan sakit.


sumber

============

Yaa Allah...
Timpakanlah azab kepada mereka yang berbuat itu.
Semuanya tanpa kecuali!


Diubah oleh i.am.legend.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sebelahblog dan 45 lainnya memberi reputasi
42
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 9 dari 13
Jenazah Pasien Corona Ditolak Warga Sekampung, Petugas Medis Sampai Dilempari Batu
03-04-2020 00:27
Siapa dulu dong pemerintah nya emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
angga_nero dan 2 lainnya memberi reputasi
1 2
-1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Jenazah Pasien Corona Ditolak Warga Sekampung, Petugas Medis Sampai Dilempari Batu
03-04-2020 00:30
Selesai baca perasaan gw campur aduk....
Sedih, marah bahkan sampai mules.
Warga kampung ini ternyata bukan cuma bodoh tapi biadab.

Akan ada PR tambahan buat pemerintah!!..
Untuk mengedukasi mahluk mahluk macam begini.
0 0
0
Jenazah Pasien Corona Ditolak Warga Sekampung, Petugas Medis Sampai Dilempari Batu
03-04-2020 00:46
sebenernya wajar sih kalo parno, tapi ya gak sampe anarki gitu juga kalik emoticon-Marah

mungkin sosialisasi soal prosedur penguburan korban corona juga belum nyampe ke daerah..

tapi bisa juga mereka kena hasutan sama provokator atau orang sotoy modal katanya dan sosmed emoticon-Cape d...
Diubah oleh buzzer.beater
0 0
0
Jenazah Pasien Corona Ditolak Warga Sekampung, Petugas Medis Sampai Dilempari Batu
03-04-2020 00:52
orang² gak punya otak, gak pernah mikir kalo dirinya terkena lalu di suruh pergi kek gitu
profile-picture
hantumasam memberi reputasi
1 0
1
Jenazah Pasien Corona Ditolak Warga Sekampung, Petugas Medis Sampai Dilempari Batu
03-04-2020 00:53
Bangsa guoblok tolol, modaro suuu jancokkkk
0 0
0
Jenazah Pasien Corona Ditolak Warga Sekampung, Petugas Medis Sampai Dilempari Batu
03-04-2020 00:59
Agamanya sekamfung itu afa yaa akhii?! emoticon-Mad
Dasar bahlul, kamfung laknat emoticon-Mad
0 0
0
Jenazah Pasien Corona Ditolak Warga Sekampung, Petugas Medis Sampai Dilempari Batu
03-04-2020 01:01
bener banget, karna kurangnya edukasi ni, soalnya ga semua orang punya gadget buat cari informasi/nonton tv. Semogalah lekas ada sosialisasi buat ngedukasi warga tentang corona.
0 0
0
Jenazah Pasien Corona Ditolak Warga Sekampung, Petugas Medis Sampai Dilempari Batu
03-04-2020 01:09
Harap maklum, org desa pikirannya..sebaiknya orang kesehatan atau yg Ada hubungannya sosialisasi ke wilayah pinggir...
0 0
0
Jenazah Pasien Corona Ditolak Warga Sekampung, Petugas Medis Sampai Dilempari Batu
03-04-2020 01:09
Quote:Original Posted By keenan09
bener banget, karna kurangnya edukasi ni, soalnya ga semua orang punya gadget buat cari informasi/nonton tv. Semogalah lekas ada sosialisasi buat ngedukasi warga tentang corona.


Kurang edukasi plus malas baca artikel di internet yg valid, lbh suka kemakan pesan WAG provokator yg disebarkan dr mulut ke mulut.
emoticon-Cape d... emoticon-Cape d... tipikal masyarakat kita skrg ancur ancur ya gusti.
profile-picture
keenan09 memberi reputasi
1 0
1
Jenazah Pasien Corona Ditolak Warga Sekampung, Petugas Medis Sampai Dilempari Batu
03-04-2020 01:10
Semoga satu kampung itu mampus kena corona.
profile-picture
profile-picture
kaiserwalzer dan billerud memberi reputasi
2 0
2
Jenazah Pasien Corona Ditolak Warga Sekampung, Petugas Medis Sampai Dilempari Batu
03-04-2020 01:25
Akibat ketidak tahuan dan kurangnya informasi yang diberikan, ya gini deh hasilnya...
emoticon-Mewek
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh KS06
Jenazah Pasien Corona Ditolak Warga Sekampung, Petugas Medis Sampai Dilempari Batu
03-04-2020 01:57
kok parah amat.
0 0
0
Jenazah Pasien Corona Ditolak Warga Sekampung, Petugas Medis Sampai Dilempari Batu
03-04-2020 02:09

Social Dancing.....

Yang ngajarin jaga jarak social siapa hee???
sudah sudah kita tak ada hubungan sosial.. kita tak pernah kenal. Urusi dirimu sendiri.
mahluk sosial Tai kucing.
0 0
0
Jenazah Pasien Corona Ditolak Warga Sekampung, Petugas Medis Sampai Dilempari Batu
03-04-2020 02:09
kremasi saja sudah....lo sampe berbusa jelaskan ke kaum barbar ya mustahil ..padahal seimin....kasian sih sebenernya krluarga yg sdg berduka tapi mau bilang apa? daripada sudah sedih ditambah sakit hati....ane lihat di tivi malah jenazah yg sdh dikubur dibongkar paksa 😢😢...astagfirullah..
profile-picture
hantumasam memberi reputasi
1 0
1
Jenazah Pasien Corona Ditolak Warga Sekampung, Petugas Medis Sampai Dilempari Batu
03-04-2020 02:18
gegara kepanikan tidak di proses dulu dengna pola pikir , memang sangat sulit kalo di desa yang pelosok atau daerah yang masih tertuju pada media
0 0
0
Jenazah Pasien Corona Ditolak Warga Sekampung, Petugas Medis Sampai Dilempari Batu
03-04-2020 03:22
Kurang pemahaman bikin orang was-was dan jadi barbar.

emoticon-Cape d...
0 0
0
Jenazah Pasien Corona Ditolak Warga Sekampung, Petugas Medis Sampai Dilempari Batu
03-04-2020 03:30
kualat tuh desa yang nolak jenazah covid
0 0
0
Jenazah Pasien Corona Ditolak Warga Sekampung, Petugas Medis Sampai Dilempari Batu
03-04-2020 03:42
ga ada akhlak emoticon-Marah
0 0
0
Jenazah Pasien Corona Ditolak Warga Sekampung, Petugas Medis Sampai Dilempari Batu
03-04-2020 04:15
ya tuhan..kyk gini kelakuan yg katanya negara pancasila yg warganya paling beragama
0 0
0
Halaman 9 dari 13
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia