Kreativv.com
TS
Kreativv.com
Penggemar Smartphone Harus Tahu Perkembangan Sony Xperia Ini!

Bagi kamu penggemar gadget, terutama smartphone, ada kabar yang membahagiakan dari salah satu brand smartphone populer, Sony. Operator Jepang, NTT docomo mengumumkan bahwa Sony akan segera meluncurkan seri Xperia terbaru, yaitu Xperia 1 II (Mark 2) dan Xperia 10 (Mark 2).
Handphone baru keluaran dari Sony ini akan diluncurkan di Jepang pada bulan April mendatang dan lebih cepat dari apa yang diperkirakan. Hal ini tentu akan menjadi berita yang baik jika perilisan ini bersamaan dengan window di Eropa dan Amerika Utara.

Sony Xperia 1 II ini akan dirilis dengan tiga warna, yaitu hitam, putih dan ungu. Sementara itu, untuk Sony Xperia 10 II akan dirilis dengan pilihan empat warna yaitu hitam, putih, mint dan biru yang akan dirilis pada bulan Mei mendatang.

Xperia Z. (Sumber: Sony)


Perkembangan Sony Xperia

Seperti yang kita tahu, Sony telah lama berada di dalam pasar smartphone dunia bahkan cukup banyak mengeluarkan produk hampir di setiap tahunnya. Sony juga merupakan perusahaan smartphone yang kerap mengubah nama (re-brand) produk lebih dari satu kali. Pada 2013, seri Sony Xperia Z pertama kali terlahir. Sony bahkan telah banyak mengeluarkan berbagai device di bawah seri Xperia Z hingga Februari 2016 silam saat Xperia X muncul dan menggantikan seri Xperia Z5.

Sony Xperia bahkan juga sempat memunculkan seri Xperia XZ yang akhirnya hanya bertahan hingga 2019 lalu. Setelahnya, perusahaan pun kembali memutuskan untuk melakukan rebrand produk sekali lagi dan memutuskan untuk menggunakan nama yang lebih mudah hingga akhirnya berubah menjadi Xperia 1.
Sony Xperia Z

Xperia Z Series. (Sumber: futureloka)


Sony Xperia Z pertama kali diberitakan pada Januari 2013 silam dan menjadi salah satu Android pertama yang menawarkan peringkat IP. Xperia Z ini juga memiliki fitur anti debu dan air. Seri Z ini merupakan smartphone pertama yang mengadopsi punggung kaca. Seri Xperia ini juga memiliki berbagai tipe baik tipe compact, tipe standar hingga tipe premium. Setiap modelnya juga memiliki perbedaan pada ukuran layar dari 4,7 inci hingga 5,5 inci. Teknologi layar yang ada di seri ini menggunakan teknologi Triluminos Display dan X-Reality Engine.

Sony Xperia X


Xperia X. (Sumber: gadgetgan)


Sony Xperia X ini pertama kali muncul dalam gelaran Mobile World Congress (MWC) 2016 di bulan Februari dan kehadirannya cukup mengejutkan. Dengan kehadiran seri ini, berarti Xperia Z series resmi terganti. Ada tiga buah tipe smatphone Sony Xperia yang masuk ke dalam seri X yaitu Xperia X, Xperia X Performance dan Xperia XA.
Sony Xperia XZ

Xperia XZ. (Sumber: gadgetgan)


Seri Xperia XZ ini pertama kali diperkenalkan tak jauh berselang dari Xperia X. Produk seri ini pertama kali diumumkan kepada publik bersamaan dengan Xperia X Compact saat konferensi pers tahunan IFA diadakan pada 1 September 2016 lalu. Seri ini menjadi salah satu smartphone pertama yang diproduksi oleh Sony dengan memanfaatkan konektivitas USB-C untuk pengisian daya dan transfer data.

Sony Xperia 1


Xperia 1. (Sumber: Android Central)


Sony Xperia 1 pertama kali diumumkan pada Februari 2019  lalu dan menjadi sebuah rebrand terbaru dari seri Xperia Sony. Sony Xperia terbuat dari besi dan kaca dan memasukkan fitur side-facing fingerprint scanner.

Perkembangan teknlogi terutama gadget memang bisa terbilang cukup pesat ya. Tak hanya model yang berubah, beberapa fitur tambahan juga sangat membuat tertarik untuk dimiliki. Untuk GenK sendiri, tertarik untuk memilki smartphone terbaru dari Sony ini?


Baca Artikel Menarik Lainnya
5 Rekomendasi Aplikasi Time Lapse Android dan iPhone
NadarNadzoniktien212700
tien212700 dan 11 lainnya memberi reputasi
12
3.5K
15
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Handphone & Tablet
Handphone & Tablet
icon
10.7KThread8.1KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.