• Beranda
  • ...
  • Otomotif
  • Kira-Kira Kapan Yamaha Mulai Merilis Model R25 Bermesin 3 Silinder? Ini Jawabnnya

OdlevaAvatar border
TS
Odleva
Kira-Kira Kapan Yamaha Mulai Merilis Model R25 Bermesin 3 Silinder? Ini Jawabnnya


Beberapa waktu dunia otomotif sempat digosipkan bakal kedatangan motor sport 250cc bermesin 3 silinder. Sosok yang dimaksud adalah Yamaha R25 bermesin 3 silinder…rumor ini muncul setelah wujud Kawasaki ZX25R mulai dirlis ke publik.

Sebenarnya rumor tersebut sudah cukup lama terdengar, namun baru heboh belakangan ini karena dunia otomotif lagi ramai membincangkan ZX25R, dan mereka mulai menyangkut pautkan soal rival antara Honda dengan Yamaha.

Namun yang bikin kita sulit menemukan jawaban seputar Yamaha R25 bermesin 3 silinder ini adalah project ini konon digarap langsung di Jepang, sehingga bocoran puzzle seperti komponen yang sudah masuk ke tahap trial belum bisa terdeteksi sampai sekarang ini. 



Lalu di Jepang sendiri project Yamaha R25 bermesin 3 silinder sudah sampai mana sih?

Jadi salah satu blogger asal Jepang bernama Kojinteki mencoba untuk menggali informasi ini lebih detail. Tapi mungkin jawabnnya bakal bikin kita kecewa, sebab ia tidak menemukan pergerakan sedikitpun soal Yamaha sedang merancang mesin 3 silinder 250cc ini.

” Perkara mesin 250 cc 3 silinder aku tidak mendengar desas-desus pengembangannya. Seandainya pun ada kemungkinan besar lebih cocok untuk multi Purpose bike ketimbang sport fairing. Akan lebih baik tetap menggunakan 2 silinder...” tuturnya.

Usahanya tidak sampai disitu, ia coba mengkofirmasi langsung oleh pihak yang bersangkutan saat ada di ajang pameran Tokyo Motor Show 2019 lalu. Dan ternyata jawaban itu sama ia dapatkan bahwa Yamaha belum ada pergerakan soal merancang mesin 3 silinder ini.



” Aku tidak bisa menjawab hal itu karena aku belum pernah mendengarnya. Seandainya mesin 3 silinder 250 cc ada tentu akan menjadi konstruksi piston yang rumit. Bisa namun bakal sangat besar biayanya...” tambahnya.

Jadi kesimpulannya adalah Yamaha masih belum terpantau ingin menghadirkan rival dari ZX25R, mereka sepertinya masih ingin bermain disegmen yang aman-aman saja seperti skutik dan lineup yang sudah ada.

Karena merancang mesin berteknologi baru ini tentu memakan biaya yang sangat mahal, walaupun sebenarnya mereka punya paten desain mesin 3 silinder di lineup MT09.

Tapi semau itu tidak semudah apa yang kita bayangkan, tentunya Yamaha perlu melakukan riset lebih dalam soal durability, performa, dan masih banyak lagi.
So, jangan berharap dulu bro, karena belum ada berita yang valid soal keberadaan Yamaha R25 bermesin 3 silinder ini.

Referensi : iwanbanaran.com(27/3/2020).

rtrn
nona212
tien212700
tien212700 dan 17 lainnya memberi reputasi
18
3.9K
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
Otomotif
icon
27.6KThread14.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.