Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
104
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e83fa0e09b5ca69c26f8252/8-hewan-yang-sudah-langka-di-bumi-ini
Faktor alam dan kegiatan manusia menjadi penyebab umum dari kepunahan hewan liar. Namun, tahukah kalian jika 8 hewan ini berpotensi hilang selamanya. Berikut daftar hewan yang terancam hilang keberadaannya.
Lapor Hansip
01-04-2020 09:18

8 hewan yang sudah LANGKA di bumi ini :'(

Past Hot Thread

8 hewan yang sudah LANGKA di bumi ini :'(


Faktor alam dan kegiatan manusia menjadi penyebab umum dari kepunahan hewan liar. Namun, tahukah kalian jika 8 hewan ini berpotensi hilang selamanya. Berikut daftar hewan yang terancam hilang keberadaannya.


1. Macan Tutul Amur

8 hewan yang sudah LANGKA di bumi ini :'(


Macan tutul Amur adalah salah satu kucing liar paling langka di dunia yang berasal dari Rusia Timur. Berdasarkan sensus yang dilakukan di tahun 2015, hanya ada sekitar 60 ekor macan tutul yang tersisa, semuanya tinggal di Taman Nasional Macan Tutul di Rusia.

8 hewan yang sudah LANGKA di bumi ini :'(


2. Orang Utan Kalimantan

8 hewan yang sudah LANGKA di bumi ini :'(


50% penurunan populasi Orang Utan di Kalimantan terjadi dalam kurun waktu 60 tahun terakhir. Ilmuwan memperkirakan, populasi Orang Utan Kalimantan akan mengalami penurunan sebesar 22% pada tahun 2025, sehingga jumlah total yang tersisa menjadi 47.000 ekor saja.

3. Gorila Gunung

8 hewan yang sudah LANGKA di bumi ini :'(


ancaman terbesar untuk gorila gunung adalah ketidakstabilan politik terutama konflik di Republik Demokratik Kongo. Populasi gorila gunung yang tersisa tersebar di tiga negara dan empat taman nasional, seperti Taman Nasional Bwindi di Uganda dan Taman Nasional Virunga di Republik Demokratik Kongo.

4. Gajah Sumatera

8 hewan yang sudah LANGKA di bumi ini :'(


Pada tahun 2012, spesies Gajah Sumatera dikategorikan "sangat terancam" oleh WWF. Habitatnya yang terus berkurang dari tahun ke tahun menyebabkan penurunan populasi dari Gajah Sumatera

5. Harimau Sumatera

8 hewan yang sudah LANGKA di bumi ini :'(




Perburuan menjadi penyebab dari hampir 80% kematian harimau Sumatra. WWF menyatakan tidak ada bukti bahwa perburuan menurun banyak dalam dua dekade terakhir. Sehingga bisa disimpulkan jika spesies ini akan terancam punah.

6. Vaquita

8 hewan yang sudah LANGKA di bumi ini :'(




Vaquita adalah hewan laut terlangka di dunia. Hewan laut ini pertama kali ditemukan pada tahun 1958. Perubahan iklim diperkirakan menjadi penyebab kepunahan hewan ini. Hal ini karena perubahan iklim berdampak negatif pada kemampuan hewan laut ini untuk bertahan.

7. Buaya Filipina

8 hewan yang sudah LANGKA di bumi ini :'(


Kurang dari 200 ekor buaya Filipina dewasa diyakini berada di alam liar. Kecilnya populasi Buaya Filipina ini disebabkan karena habitat Buaya Filipina yang terus hilang sepanjang tahunnya dan akibat peralatan pancing manusia.

8. Trenggiling Cina

8 hewan yang sudah LANGKA di bumi ini :'(


Trenggiling Cina adalah mamalia yang paling sering diperdagangkan di dunia Diperkirakan, sekitar 100.000 ekor Trenggiling Cina ditangkap setiap tahunnya. Hewan ini umumnya diburu untuk diambil daging dan sisiknya.

Itulah 8 hewan dari seluruh wilayah di dunia yang terancam hilang selamanya. Hilangnya populasi hewan ini tentu akan berdampak buruk bagi kestabilan ekosistem di dunia. Lebih parahnya lagi, generasi penerus tidak akan pernah bisa melihat secara langsung hewan yang sudah punah. Karena itu, mari kita jaga populasi dari hewan-hewan itu dengan cara memelihara, melestarikannya. Jangan menjadi oknum yang memburu, memperdagangkan, bahkan merusak habitat alaminya




profile-picture
profile-picture
profile-picture
infinitesoul dan 22 lainnya memberi reputasi
21
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 4 dari 5
8 hewan yang sudah LANGKA di bumi ini :'(
02-04-2020 10:19
manusia only animal that have over pupulation so earth create virus to balance himself, am i right?
profile-picture
vlad.eisenhauer memberi reputasi
1 0
1
8 hewan yang sudah LANGKA di bumi ini :'(
02-04-2020 10:23
langka ya gan .smua karna ulah manusia yg makin lama makin mengusai habitat mreka makanya skrng d turunin virus biar makin imbang alamxemoticon-Cool
0 0
0
8 hewan yang sudah LANGKA di bumi ini :'(
02-04-2020 10:45
Quote:Original Posted By adolfsbasthian
@adekgantengom??? emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)


Om lagi apa emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)
0 0
0
8 hewan yang sudah LANGKA di bumi ini :'(
02-04-2020 10:47
kalo sekarang lagi marak Kadal Gurun populasinya gan emoticon-Ngakak
0 0
0
8 hewan yang sudah LANGKA di bumi ini :'(
02-04-2020 10:53
biasanya orang yg terjun ke dunia fashion sm kesehatan senang. kulit harimau dibuat jaket, buaya utk obat.
orang utan dbunuh utk dijual.
sungguh terlalu memang
0 0
0
8 hewan yang sudah LANGKA di bumi ini :'(
02-04-2020 10:59
Tikus blum punah2
0 0
0
8 hewan yang sudah LANGKA di bumi ini :'(
02-04-2020 11:15
Kodomo harus nya masuk gan

eh KOMODO sorry salah ketikemoticon-Ngakak
0 0
0
8 hewan yang sudah LANGKA di bumi ini :'(
02-04-2020 11:20
cuma pengen nanya nih ya... kalo pilihannya nyelametin harimau, orang utan dan gajah atau nyelametin manusia pilih mana?

nggak bisa dua duanya jalan karena akar masalahnya adalah habitat dijarah manusia. Ok lah yang jarah perusahaan gede, tapi dengan dibikin kebun sawit misalnya, itu perekonomian masyarakat sekitar hutan pada tumbuh. kalo tetap dibiarin jadi hutan, ya ekonomi dan kehidupan masyarakat gitu2 aja.

pilih mana gan? kalo jawaban ane sih, pilih selametin hewannya, terus manusia dibatesin punya anak maksimal 1. dijamin konflik lahan sama alam bakalan ilang
0 0
0
8 hewan yang sudah LANGKA di bumi ini :'(
02-04-2020 11:43
pikiran positif tanpa nyinyir juga udah mulai langka bray kek itu hewan2 malang emoticon-Turut Berduka
0 0
0
8 hewan yang sudah LANGKA di bumi ini :'(
02-04-2020 11:47
Burung hantu sama ular pemakan tikus juga langka gan,baru mau nambah dah ditangkapi/ditembaki dan akhirnya rantai makanan putus sitikus merajalela tanpa ada pengendali alami,dan kita ngeluh banyak tikusemoticon-No Hope

Apalagi yang Tito Alba banyak ditangkap buat dipiara anehemoticon-DP
0 0
0
8 hewan yang sudah LANGKA di bumi ini :'(
02-04-2020 11:54
kanguru papua juga udah mulai susah diliat. bukan kang guru yg suka ngajar di kelas .
profile-picture
erwaleste memberi reputasi
1 0
1
8 hewan yang sudah LANGKA di bumi ini :'(
02-04-2020 12:37
udah jarang bgt di hutan ada hewan hewan ini
0 0
0
8 hewan yang sudah LANGKA di bumi ini :'(
02-04-2020 12:39
Quote:Original Posted By adekgantengom
Om lagi apa emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)


Lagi nongtong di hengpong...
8 hewan yang sudah LANGKA di bumi ini :'(
0 0
0
8 hewan yang sudah LANGKA di bumi ini :'(
02-04-2020 12:49
Hiks emoticon-Frown

Kasian mereka
0 0
0
8 hewan yang sudah LANGKA di bumi ini :'(
02-04-2020 13:45
pantesan trenggiling jd langka.. ternyata diburu buat dikonsumsi dagingnya.. dan ane sempet denger jg entah bener ato salah, kalo penyebab dr munculnya corona ternyata dr trenggiling bukan kelelawar..
0 0
0
8 hewan yang sudah LANGKA di bumi ini :'(
02-04-2020 13:50
Ane liatnya kok manusia jadi virus bagi alam, dari sekian list diatas banyak yang disebabkan oleh manusia, habitat hewan jadi berkurang.emoticon-Frown
0 0
0
8 hewan yang sudah LANGKA di bumi ini :'(
02-04-2020 13:58
Babat hutan, nangkap ikan sembarangan, dan dimakan.. eksploitasi yg menyedihkan
0 0
0
8 hewan yang sudah LANGKA di bumi ini :'(
02-04-2020 15:14
Dinosaurus kok enggak masuk gan? kan sudah benar2 langka emoticon-Turut Berduka
0 0
0
8 hewan yang sudah LANGKA di bumi ini :'(
02-04-2020 17:06
Wuih ane baru tau ada yang namanya vaquita gan, ternyata sejenis ikan gitu ya emoticon-Matabelo
0 0
0
8 hewan yang sudah LANGKA di bumi ini :'(
02-04-2020 17:59
baru tau ada yg nmanya Vaquita.
0 0
0
Halaman 4 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia