finalboss
TS
finalboss
Lincah! Gadis Ini Mampu Tirukan Berbagai Pose Karakter Jojo Bizzare Adventure


Apakah agan dan sista sudah tau tentang JoJo yang satu ini? Ini bukan Jojo atlet bulu tangkis yang kemarin sempat viral itu, tapi JoJo yang satu ini merupakan salah satu manga yang nyentrik kalau menurut saya.

Jadi serial anime "Jojo Bizzare Adventure" berawal dari seri manga ditulis dan diilustrasikan oleh Hirohiko Araki yang mana mangaka satu ini sering disebut mangaka yang lupa caranya untuk menua.

Sebutan ini muncul karena wajah sang mangaka yang tidak terlihat menua sama sekali.

Manga ini pertama kali keluar pada tahun 1987 yang dimuat pada majalah komik mingguan Shonen Jump. Manga ini bisa disebut manga jadul yang masih eksis hingga sekarang, karena masih banyak penggemar yang menanti kelanjutan manga satu ini yang sudah sampai seri ke-8 saat thread ini dibuat.

Sebuah fakta menggembirakan bagi penggemar manga satu ini ialah manga ini merupakan salah satu yang terlaris dalam sejarah.

Hal ini berdasar pada penjualan manga yang telah terjual lebih dari 100 juta kopi dalam bentuk cetak. Manga Jojo Bizzare Adventure atau biasanya disingkat menjadi JoJo atau JJBA juga hadir dalam video game, anime, juga live action yang diambil dari seri ke-4.

Saya sendiri pertama kali tahu tentang JoJo ini dari sebuah postingan meme yang beredar di internet, hingga akhirnya memutuskan untuk menonton animenya yang saat ini baru tersedia hingga seri ke-5 saja.

Hal yang paling nyentrik menurut saya yaitu terletak pada posenya yang sangat ikonik, desain karakter dan kostum yang tak biasa serta adanya kekuatan Stand.



Stand sendiri bisa disebut sebuah kekuatan yang berasal dari energi yang ada pada jiwa individu, biasanya mempunyai bentuk tersendiri di luar tubuh pemilik energi jiwa tersebut. Mengapa disebut Stand? Karena tampilannya terlihat seperti seseorang yang sedang dalam keadaan berdiri atau stand.

Berbicara tentang pose JoJo, baru-baru ini saya menemukan hal menarik bagi saya yaitu sebuah video singkat dari seorang gadis yang menirukan berbagai karakter dari JoJo ini. Berikut videonya:
Spoiler for Video:

Dari sebuah akun instagram yang bernama "asniiis" saya langsung terpaku pada kelincahan gadis ini dalam menirukan pose karakter JoJo. Untuk info siapa nama dan juga darimana gadis ini berasal, sampai saat ini saya masih belum bisa menemukannya. Hanya saja saya hanya bisa menduga bahwa gadis ini berasal dari Tiongkok dan jika agan sista tau tentang info lebih mengenai gadis satu ini bisa berikan komentar di bawah.

Jika melihat akun instagran gadis ini, bisa diketahui bahwa ternyata dia juga seorang cosplayer. Walaupun pengikut instagramnya masih belum sebanyak cosplayer lainnya, saya rasa cosplay yang dia bawakan sudah sangat bagus.


Alasan mengapa pada thread kali ini saya hanya membahas posenya saja, bukan tentang bagaimana alur ceritanya tidak lain dan tidak bukan karena kekaguman saya terhadap pemikiran sang mangaka yang mampu membuat atau menciptakan pose yang menjadi trademark manga JoJo buatannya.

Bahkan dalam anime-anime lain banyak juga yang memasukkan unsur pose-pose JoJo pada beberapa adegannya, sehingga orang-orang semakin familiar dengan pose-posenya.



Pemikiran Araki sang mangaka sangatlah unik, karena karakter yang ada pada JoJo rata-rata melakukan pose-pose yang agak aneh menurut sebagian orang bahkan ada yang geli dibuatnya saat melihat pose tersebut.

Bagaimana tidak karakter dengan tubuh atletis dan juga maskulin berpose dengan pose yang sangat unik dan hal inilah yang tidak pernah ketinggalan dalam setiap serinya dan pose tersebut biasanya disebut dengan "JoJo Dachi" hingga akhirnya menjadi sebuah tren.

Buat agan sista yang masih penasaran beragam pose yang ada pada JoJo, setelah membaca thread ini bisa langsung membuka browser masing-masing dan mencarinya.


Bagaimana agan sista setelah membaca thread ini, apakah ada keinginan untuk menonton animenya bagi yang belum tahu atau ada diantara agan sista yang mengikuti update manganya hingga sekarang, JoJo Bizzare Adventure benar-benar Bizzarebukan?
Sampai bertemu di thread selanjutnya.


Spoiler for SUMBER::
tatagraha21Gimi96NadarNadz
NadarNadz dan 29 lainnya memberi reputasi
30
14.2K
179
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Anime & Manga Haven
Anime & Manga Haven
icon
6.5KThread8.5KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.