funrise.1
TS
funrise.1
RI Disebut Dapat Persepsi Terburuk soal Penanganan Corona, Ini Respons Istana


Jakarta- Indonesia disebut menempati posisi terburuk dalam indeks persepsi kecukupan pemerintah dalam penanganan virus Corona (COVID-19) dibanding negara-negara tetangga. Istana menegaskan pemerintah selama ini telah bekerja secara konkret dalam mengatasi pandemi COVID-19.

"Presiden Jokowi konkret kerja," kata Tenaga Ahli KSP Ali Mochtar Ngabalin saat dihubungi, Rabu (1/4/2020).

Ngabalin menjelaskan berbagai kebijakan telah dikeluarkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menangani COVID-19. Mulai dari penetapan status kedaruratan kesehatan masyarakat hingga pemberian bantuan sosial kepada masyarakat.

"Indonesia di bawah komando Presiden Jokowi, panglima perang kalau saya sebut. Dia dengan tenang, dengan sabar justru menyiapkan RS khusus untuk penderita COVID-19. Pemerintah juga memberikan jaminan ketersediaan logistik. Pemerintah mendatangkan alat kesehatan, memberikan batuan tambahan untuk pemegang kartu sembako, memberikan bonus untuk tenaga kesehatan. Ini konkret kerja," tuturnya.

Sebagian negara-negara yang dipersepsikan publiknya punya penanganan baik terhadap COVID-19 adalah negara-negara yang memberlakukan karantina wilayah, seperti Malaysia, China dan Italia. Ngabalin justru berpikir sebaliknya. Menurutnya, satu-satunya negara yang berhasil dalam melakukan lockdown hanyalah China.

"Italia, Malaysia, Inggris, sama Amerika. Negara sedemokratis Amerika Serikat semua gagal. Satu-satunya yang berhasil itu Wuhan. Malaysia yang terinfeksi COVID-19 itu justru naik 500% dibanding sebelum lockdown. Italia, setelah sebulan lockdown, penduduknya frustasi. India, baru beberapa hari lockdown, rakyatnya sudah melakukan perlawanan," kata Ngabalin.

Sumber


Yang dilakukan pemerintah Indonesia sudah tepat, Lockdown bukan solusi terbaik terbukti banyak negara yg gagal meski sudah di lockdown. Indonesia mempertimbangkan berbagai aspek yg ada bukan tekanan WHO apalagi tekanan kelompok politik.

Data Penambahan Pasien Corona :

29 maret tambah 130 pasien
30 maret tambah 129 pasien
31 maret tambah 114 pasien

Secara statistik 3 hari berturut2 selalu turun, semoga turun terus hingga menjadi 0

NOTE :
Dari beberapa komentar yg ada kebanyakan menuduh pemerintah manipulasi data, kalau pemerintah lambat ane setuju sekali. ane berlogika aja kalau emang yg positif corona tinggi seperti di amerika, spanyol atau itali logikanya tingkat kematiannya juga bakal tinggi seperti di negara2 itu. Dan kematian masal yg tinggi ini ngak bakal bisa ditutup tutupin pemerintah.



Diubah oleh kaskus.infoforum 01-04-2020 13:08
tata6044iinchsebelahblog
sebelahblog dan 27 lainnya memberi reputasi
18
13.8K
320
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.