Female
Batal
KATEGORI
link has been copied
63
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e849a84af7e93168f57c61c/selalu-nyeri-saat-haid-jangan-sepelekan-atau-kamu-akan-menjadi-korban-sepertiku
Banyak wanita menganggap remeh nyeri saat sedang menstruasi dan menganggap itu normal karena dilingkungan kita hampir 1 dari 20 orang pasti merasakan nyeri saat sedang menstruasi. Ane juga dulu berpikir demikian, ane menganggap nyeri mens adalah sesuatu yang wajar. Tapi ternyata ane salah besar, nyeri artinya penyakit.
Lapor Hansip
01-04-2020 20:43

Selalu Nyeri Saat Haid? Jangan Sepelekan! Atau Kamu Akan Menjadi Korban Sepertiku.

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Sebagai seorang wanita yang normal tentunya setiap bulan akan mengalami menstruasi, karena tidak adanya proses pembuahan didalam rahim. Banyak wanita yang ketika sedang dalam masa menstruasi masih bisa melakukan aktivitas normal seperti biasa. Sayangnya ada juga beberapa yang mengalami nyeri hebat saat masa menstruasi. Seperti ane ini, lewat thread ini ane ingin sekali membagikan pengalaman ane dengan tujuan sharing pengalaman, supaya jika ada yang mempunyai gejala dan kondisi serupa dengan ane setidaknya punya gambaran, langkah apa yang harus diambil sebelum terlambat.
Selalu Nyeri Saat Haid? Jangan Sepelekan! Atau Kamu Akan Menjadi Korban Sepertiku.
gb.dok pribadi

Tapi sebelum masuk ke inti thread, yuk sempetin waktunya buat nyendolin atau ngerating thread ane ini. Supaya ane lebih getol lagi nulis thread-thread lainnya emoticon-Big Grin

Banyak wanita menganggap remeh nyeri saat sedang menstruasi dan menganggap itu normal karena dilingkungan kita hampir 1 dari 20 orang pasti merasakan nyeri saat sedang menstruasi. Ane juga dulu berpikir demikian, ane menganggap nyeri mens adalah sesuatu yang wajar. Tapi ternyata ane salah besar, nyeri artinya penyakit. Saran ane sebagai sesama wanita yang setiap bulan merasakan sakit luar biasa PERIKSALAH!Sebelum nyeri itu menjadi sesuatu yang kamu sesali nantinya seperti ane ini. 



Nah sebelum ane lanjut ke penyakit apa aja sih yang bisa menyebabkan rasa nyeri hebat saat sedang menstruasi lebih baik ane share dulu pengalaman ane ya, biar kalian bisa lebih aware dan waspada. Ane mulai menstruasi saat masih duduk di bangku SMP kelas 2, seinget ane dari SMP sampai SMA masa menstruasi ane lancar normal ga ada keluhan apapun. Lulus SMA ane mulai berasa setiap masa menstruasi hari pertama dan kedua pasti ada aja nyerinya, nyerinya masih tahap normal paling nyeri sekitar 2-3 jam dan setelah minum jamu kunyit sembuh. Awal-awal ane sempet nanya ke ibu ane. "Bu, kenapa ya akhir-akhir ini kok aku kalo haid suka nyeri?" dan jawabanya apa, gapapa itu normal kok, wanita kalo udah dewasa emang kalo lagi mens sakit. Itu tandanya kamu udah dewasa, oke ane saat itu masih polos belum tau apa-apa ya percaya aja ya kalo semakin dewasa mens akan semakin sakit.

Bener aja, sampe ane selese kuliah setiap ane menstruasi gila sakitnya bukan main. Jamu udah ga manjur saat itu, kalo belum minum pil pereda nyeri ga bakalan reda nyerinya. Sampai yang terparah itu 2 hari setelah ane wisuda ane gabisa jalan saat menstruasi hari pertama dan kedua. Itu gara-gara ane ga konsumsi obat pereda nyeri, waktu itu emang ane ada niatan buat stop konsumsi pil pereda nyeri, karena entah kenapa saat itu ane mikirnya apa karna ane setiap bulan selalu konsumsi pil pereda nyeri terus ane jadi ketergantungan begini. Tapi begitu sekalinya pingin lepas sakitnya bukan main. 

Ane gatau tepatnya mulai dari kapan perut ane mulai benjol, yang jelas 6 bulan pasca ane wisuda perut ane benjol dan itu melintang dari samping puser sebelah kanan sampai keatas vagina persis. Tapi ga sakit sama sekali. Iseng-iseng ane curhat ke temen ane, dia kuliah jurusan kebidanan, dan dia akhirnya menyarankan supaya ane melakukan usg. Singkat cerita ane periksa ke dokter kandungan ternyata benar saja, ada jaringan endometrium di indung sebelah kanan ane sudah besar sekali pada usg pertama berukuran 13cm*9cm.

Jaringan endometrium inilah yang menjadi pemicu nyeri hebat saat ane menstruasi. Saat itu dokter sempat menyalahkan, kenapa nyeri sudah bertahun-tahun tapi tidak sekalipun periksa ke dokter, karna jika jaringan endometrium ini sampai pecah dalam perut sudah dipastikan nyawa akan menjadi taruhanya.

Apa itu jaringan Endometrium ?
Pasti banyak diantara kalian belum tau apa itu jaringan endometrium, jaringan endometriun biasanya ada di dalam rahim, ketika kita menstruasi darah yang seharusnya keluar melalui vagina justru tidak keluar dan membentuk jaringan di organ lain, yang lama kelamaan akan menjadi endometriosis atau kista coklat.

Endometriosis ini jika terlambat ditangani selain akan pecah diperut dan mengancam nyawa, dia sangat menganggu kesuburan rahim sehingga menyulitkan untuk mempunyai anak.

Artis Zaskia Sungkar kalian tau? Setelah 8 tahun menikah masih belum dikaruniai momongan, karena dia juga mengidap endometriosis. Memang tidak semua kasus pengidap endometriosis tidak mempunyai anak, ada yang bisa cepat mempunyai anak. Tapi kecil kemungkinannya.

Ane sendiri, sekarang telah menikah 2 tahun dan belum dikaruniai anak. Selain itu, endometriosis ini memberi efek nyeri hebat saat menstruasi. Oleh karena itu, ane sarankan kepada sista-sista ketika kalian merasakan nyeri yang tidak wajar saat menstruasi segeralah periksa ke dokter kandungan.

Jangan sepelekan nyeri saat menstruasi, karena nyeri artinya penyakit. Oke?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
NadarNadz dan 28 lainnya memberi reputasi
29
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 3
Selalu Nyeri Saat Haid? Jangan Sepelekan! Atau Kamu Akan Menjadi Korban Sepertiku.
01-04-2020 20:44
Ada yang punya riwayat endometriosis juga seperti ane disini?
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Selalu Nyeri Saat Haid? Jangan Sepelekan! Atau Kamu Akan Menjadi Korban Sepertiku.
01-04-2020 20:46
adakah yang sudah berhasil memiliki anak setelah divonis endometriosis? boleh share?

siapa tau yang masih menanti kehamilan seperti ane bisa mengikuti resepnya
0 0
0
Lihat 4 balasan
Memuat data ..
Selalu Nyeri Saat Haid? Jangan Sepelekan! Atau Kamu Akan Menjadi Korban Sepertiku.
01-04-2020 20:51
Sering nyeri, tapi takut mau periksa. belom nikah soalnyaa 😁
profile-picture
sinsin2806 memberi reputasi
1 0
1
Selalu Nyeri Saat Haid? Jangan Sepelekan! Atau Kamu Akan Menjadi Korban Sepertiku.
01-04-2020 20:54
@delia.adel ... Ada trit tentang wanita nih...
emoticon-excited
profile-picture
profile-picture
sinsin2806 dan delia.adel memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Selalu Nyeri Saat Haid? Jangan Sepelekan! Atau Kamu Akan Menjadi Korban Sepertiku.
01-04-2020 20:55
Quote:Original Posted By ayam.kapir
Sering nyeri, tapi takut mau periksa. belom nikah soalnyaa 😁


Itu dokter kandungan bukan dokter khusus untuk wanita yang udah nikah loh. Semua mau periksa juga bisa, ngapain takut. Waspada lebih baik, apa salahnya periksa demi kebaikan diri sendiri juga.

Periksa aja sist,
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Selalu Nyeri Saat Haid? Jangan Sepelekan! Atau Kamu Akan Menjadi Korban Sepertiku.
01-04-2020 20:57
Quote:Original Posted By adolfsbasthian
@delia.adel ... Ada trit tentang wanita nih...
emoticon-excited


Ente baca juga gpp bang, buat pengetahuan. Kalo udah beristri kan jadi bisa waspada bersama.
0 0
0
Selalu Nyeri Saat Haid? Jangan Sepelekan! Atau Kamu Akan Menjadi Korban Sepertiku.
01-04-2020 22:18
sodara ane ada yg kek gitu, tiap mens perutnya sakit, tp kata ortunya itu mah biasa..
tiap mens pasti cuti kerja..
nais info nih.. jadi ane mesti cpet2 kasih tau sodara ane itu.. kasian..
profile-picture
sinsin2806 memberi reputasi
1 0
1
Selalu Nyeri Saat Haid? Jangan Sepelekan! Atau Kamu Akan Menjadi Korban Sepertiku.
01-04-2020 22:20
Quote:Original Posted By nasrul.putra
sodara ane ada yg kek gitu, tiap mens perutnya sakit, tp kata ortunya itu mah biasa..
tiap mens pasti cuti kerja..
nais info nih.. jadi ane mesti cpet2 kasih tau sodara ane itu.. kasian..


Persis kek ibu ane.
Iya gan mending kasih tau aja, kan waspada lebij baik.
kalopun jadinya kaya ane , kalo tau dari dini kan bisa di herbalin ga perlu operasi kaya ane.
Diubah oleh sinsin2806
profile-picture
nasrul.putra memberi reputasi
1 0
1
Selalu Nyeri Saat Haid? Jangan Sepelekan! Atau Kamu Akan Menjadi Korban Sepertiku.
01-04-2020 22:24
"jaringan endometrium ini sampai pecah dalam perut sudah dipastikan nyawa akan menjadi taruhanya."

kata dokter nya penyebab jaringan ini bisa pecah itu kenapa sis?
profile-picture
sinsin2806 memberi reputasi
1 0
1
Selalu Nyeri Saat Haid? Jangan Sepelekan! Atau Kamu Akan Menjadi Korban Sepertiku.
01-04-2020 22:26
Quote:Original Posted By sinsin2806
Persis kek ibu ane.
Iya gan mending kasih tau aja, kan waspada lebij baik.
kalopun jadinya kaya ane , kalo tau dari dini kan bisa di herbalin ga perlu operasi kaya ane.


"jaringan endometrium ini sampai pecah dalam perut sudah dipastikan nyawa akan menjadi taruhanya."

kata dokter nya penyebab jaringan ini bisa pecah itu kenapa sis? maaf kepo
profile-picture
sinsin2806 memberi reputasi
1 0
1
Selalu Nyeri Saat Haid? Jangan Sepelekan! Atau Kamu Akan Menjadi Korban Sepertiku.
01-04-2020 22:40
Quote:Original Posted By nasrul.putra
"jaringan endometrium ini sampai pecah dalam perut sudah dipastikan nyawa akan menjadi taruhanya."

kata dokter nya penyebab jaringan ini bisa pecah itu kenapa sis? maaf kepo


Kalo punya ane dulu, jaringanya itu udah ngbentuk kaya balon gitu, dan isinya cairan serupa darah mens. Kalo aktivitas terlalu banyak dan extrem bisa pecah, bisa juga kalo ukuran endometriosisnya terlampau gede terus bergesekan dg organ lain terus menerus bisa pecah.

Ada juga yang kasusnya endometriumnya udah nempel sama organ lain, jadi pas dioperasi organ lainnya itu harus ikut dipotong sebagian. Kebanyakan sih nempelnya di indung telur, jadi kalo dibuang endometriosisnya indungnya juga ikut dipotong.
0 0
0
Selalu Nyeri Saat Haid? Jangan Sepelekan! Atau Kamu Akan Menjadi Korban Sepertiku.
01-04-2020 23:10
pernah punya sepupu kaya gtu sist...
tapi setelah me nikah udh agak berkurang kata dy..
entah bener atau ngk ya...
profile-picture
sinsin2806 memberi reputasi
1 0
1
Selalu Nyeri Saat Haid? Jangan Sepelekan! Atau Kamu Akan Menjadi Korban Sepertiku.
01-04-2020 23:11
Kalo yg aku tahu sih penyakit ini biasanya karena wanita terlalu lama haid tanpa diselingi kehamilan.Makanya sering menimpa wanita karir yg biasanya menunda pernikahan. Tapi ga tau jg kalau ada penyebab yg lainnya.
profile-picture
profile-picture
sinsin2806 dan encielh memberi reputasi
2 0
2
Selalu Nyeri Saat Haid? Jangan Sepelekan! Atau Kamu Akan Menjadi Korban Sepertiku.
01-04-2020 23:47
Izin nitip sendal.emoticon-Ngacir Tubrukan
baca dulu buat ingetin calon nanti. emoticon-Wink
profile-picture
sinsin2806 memberi reputasi
1 0
1
Selalu Nyeri Saat Haid? Jangan Sepelekan! Atau Kamu Akan Menjadi Korban Sepertiku.
01-04-2020 23:49
Edukasi seperti ini yang perlu disampaikan oleh penyuluh kesehatan di daerah masing2. Sering masyarakat memiliki pandangan sendiri dan percaya mitos mitos yang tidak sesuai dengan logika.


emoticon-Shakehand2
profile-picture
sinsin2806 memberi reputasi
1 0
1
Selalu Nyeri Saat Haid? Jangan Sepelekan! Atau Kamu Akan Menjadi Korban Sepertiku.
02-04-2020 02:41
ane sih pas datang bulan hari pertama kedua sering nyeri tapi yang masih bisa beraktivitas meskipun agak terganggu tapi ini nggak yang tiap datang buln pasti nyeri kadang pas datang bulan nyeri kadang juga enjoy aja, apa ini juga harus yang periksa kedokter juga ya?? Wah jadi ngeri nih
Diubah oleh mine388
profile-picture
sinsin2806 memberi reputasi
1 0
1
Selalu Nyeri Saat Haid? Jangan Sepelekan! Atau Kamu Akan Menjadi Korban Sepertiku.
02-04-2020 05:20
'Nambah pengetahuan ...
profile-picture
sinsin2806 memberi reputasi
1 0
1
Selalu Nyeri Saat Haid? Jangan Sepelekan! Atau Kamu Akan Menjadi Korban Sepertiku.
02-04-2020 06:30
Silahkan konsumsi teh manggata sis, dan berdoa kepada Allooh Ta'aala agar bisa sembuh. Kemudian tentu saja di sini penting untuk menjaga makanan agar sehat.
profile-picture
sinsin2806 memberi reputasi
1 0
1
Selalu Nyeri Saat Haid? Jangan Sepelekan! Atau Kamu Akan Menjadi Korban Sepertiku.
02-04-2020 06:51
Quote:Original Posted By dj.robo
pernah punya sepupu kaya gtu sist...
tapi setelah me nikah udh agak berkurang kata dy..
entah bener atau ngk ya...


Quote:Original Posted By Rainbow555
Kalo yg aku tahu sih penyakit ini biasanya karena wanita terlalu lama haid tanpa diselingi kehamilan.Makanya sering menimpa wanita karir yg biasanya menunda pernikahan. Tapi ga tau jg kalau ada penyebab yg lainnya.


Kalo secara medis sih ga diketahui penyebab pastinya apa.
0 0
0
Selalu Nyeri Saat Haid? Jangan Sepelekan! Atau Kamu Akan Menjadi Korban Sepertiku.
02-04-2020 06:52
Quote:Original Posted By morningstar74
Izin nitip sendal.emoticon-Ngacir Tubrukan
baca dulu buat ingetin calon nanti. emoticon-Wink


Mantap, calon pasangan yang baik
0 0
0
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Wedding & Family
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia