• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • #Ngaskusdirumahaja Sambil Ngomongin COVID-19 Bareng dr. Astri Indah Prameswari, Sp.P!

kaskus.infoforum
TS
kaskus.infoforum
#Ngaskusdirumahaja Sambil Ngomongin COVID-19 Bareng dr. Astri Indah Prameswari, Sp.P!
Agan Sista!

Bagaimana kabarmu hari ini?
Semoga kabar GanSis semua sehat-sehat ya!



Virus corona terus menyerang manusia tanpa henti, GanSis. Angka kasus terinfeksi dan juga kasus kematian yang disebabkan oleh virus corona terus bertambah setiap harinya, termasuk juga di Indonesia. Update terakhir yang diumumkan kemarin (31 Maret 2020) sore, di Indonesia terdapat 1.528 kasus positif, dengan rincian 1.311 dirawat, 81 sembuh, dan 136 meninggal dunia.

Sejauh ini, informasi yang bisa bikin kita waspada adalah penderita yang terinfeksi akan mengalami beberapa gejala, mulai dari yang ringan seperti hidung berair, sakit kepala, batuk, sakit tenggorokan, dan juga demam, hingga gejala yang berat seperti demam tinggi, batuk berdahak hingga berdarah, sesak napas, nyeri dada, dan juga infeksi paru-paru (pneumonia).



Saat ini juga banyak beredar berita-berita yang berkaitan dengan COVID 19 di berbagai media, seperti cara pencegahannya dan cara menyembuhkan COVID 19, mulai dari mengonsumsi makanan tertentu, hingga berjemur di bawah sinar matahari pagi. Tapi, apakah semua berita yang beredar itu benar dan berpengaruh dengan penanganan COVID-19? Apakah mengonsumsi empon-empon dan berjemur di bawah sinar matahari bisa membunuh COVID 19? Apa PDP bisa melakukan isolasi mandiri? Bagaimana sih isolasi diri yang baik dan benar? Haruskah kita panik dengan COVID 19?



Hmm, daripada cuma nebak-nebak aja dan ga tau kebenarannya, mending cari tau langsung hal-hal yang berkaitan dengan COVID-19 kepada ahlinya, yuk. Nah, KASKUS akan mengajak Agan dan Sista semua untuk ikutan #Ngaskusdirumahajasambil ngulik lebih jauh tentang COVID-19 bersama dokter Spesialis Paru, dr. Astri Indah Prameswari, Sp.P.. dr. Astri Indah Prameswari, Sp.P. merupakan seorang dokter spesialis paru lulusan kedokteran umum di Fakultas Kedokteran Unika Atma Jaya, kemudian mengambil spesialis Paru di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, dan saat ini ia melakukan praktek di RS Premier Bintaro dan juga RS Ichsan Medika Centre, Bintaro .

Jadi untuk Agan dan Sista yang punya pertanyaan terkait paru-paru dan COVID 19, bisa langsung ikutan #Ngaskusdirumahaja secara live, disana Agan dan Sista bisa nanya-nanya langsung kepada dr. Astri Indah Prameswari, Sp.P atau Agan Sista bisa juga tinggalin pertanyaannya di kolom komentar di bawah ini, siapa tau pertanyaannya terpilih untuk dijawab.


Catat Tanggalnya Ya!

Quote:


GRATIS & TEMPAT TERBATAS!

Tapi Agan dan Sista jangan khawatir ya, karena kalian yang ga bisa gabung langsung di ZOOM tetap bisa menyaksikan diskusinya secraa LIVE di KASKUS TV!

{thread_title}


Stay Safe GanSis!

Agan dan Sista harus menerapkan gaya hidup sehat ya untuk menghindari diri dari infeksi virus corona,seperti rajin mencuci tangan serta menggunakan masker saat sakit dan saat berada di kerumunan, pokoknya terapkan gaya hidup sehat, deh.
Diubah oleh kaskus.infoforum 03-04-2020 03:39
pakolihakbarsebelahbloginfinitesoul
infinitesoul dan 39 lainnya memberi reputasi
40
8.5K
99
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.