• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Lockdown Di Indonesia Bukan Solusi, Karena Akibatnya Bisa Jadi Revolusi

c4punk1950...
TS
c4punk1950...
Lockdown Di Indonesia Bukan Solusi, Karena Akibatnya Bisa Jadi Revolusi





Penanganan wabah corona di Wuhan China yang sukses dengan lockdown, membuat pejabat-pejabat negara di negeri ini teriak "Lockdown" padahal jelas fasilitas kita tidak secanggih China, alat untuk pencegahan pun tidak sebagus China. Sistem lockdown yang diterapkan di provinsi Hubei itu cukup terkoordinir dan rapih, masyarakatnya patuh. Maka lockdown pun sukses, sedangkan Indonesia tidak bisa disamakan dengan mereka.

Banyaknya politikus yang suka bermain di air keruh lockdown bukan solusi, sebab dengan ekonomi yang semakin memburuk bila diterapkan akan membuat pihak yang ingin menjatuhkan pemerintah mendapat angin segar.



Bisa saja akan ada efek lanjutan dari mereka yaitu menghembuskan "Revolusi" dari aktivitas lockdown yang diberlakukan. Bayangkan resesi ekonomi yang terjadi, banyak masyarakat yang perutnya lapar, bantuan-bantuan sosial tidak menyentuh masyarakat lapisan bawah.

Maka hingga saat ini ane bilang adalah langkah cerdas dari pemerintah, bila para pejabat tetap ingin lockdown maka yang berlaku dibarengi dengan "Darurat Sipil" kenapa itu diberlakukan karena untuk mencegah terjadinya "Revolusi" itu tadi maka militer dan pemerintah daerah akan berperan aktif mengawasi masyarakat dibawah kendali Presiden seutuhnya, siapa yang nakal akan ada hukumannya.





Melihat Lockdown yang terjadi di Italia, Prancis, Denmark, serta India, terlihat langkah itu malah menyebabkan masalah baru.

Maka opsi darurat sipil itu adalah pilihan terakhir, kalau Jepang, Singapura tanpa lockdown namun tertib untuk physical distancing saja bisa berhasil menekan jumlah korban yang terpapar. Indonesia kalau tertib sepertinya sih juga bisa, karena memasuki musim panas penyebaran corona diyakini juga akan terhambat.

Tapi kalau ngeyel dan tetap bandel maka penyebaran virus ini akan semakin cepat, selain mendapat inang baru virus ini juga tak kasat mata. Masyarakat semua di tuntut untuk hidup bersih, hidup sehat dan jangan lupa untuk selalu berdo'a.





Pedagangan mungkin akan banyak beralih ke sistem online, untuk itu masyarakat harus bisa memahami situasi. Melawan covid-19 ini adalah tugas bersama, pemerintah tanpa bantuan rakyatnya sama saja bohong. Seperti raja tanpa rakyat jadi raja plonga-plongo.

Untuk itu bersatulah kita melawan wabah, infaq, sedekah, bantuan tunai, zakat, sumbangan gereja, sumbangan vihara dan pura memang sangat-sangat dibutuhkan. Orang yang berlebih berderma untuk yang susah, karena bila orang miskin tidak ada maka siapa nanti yang akan di panggil kaya? Salam, saya c4punk see u next thread.






emoticon-I Love Indonesia

"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2020
referensi : klik, klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star





GIF




sebelahbloginfinitesoulKurohinaM1911
KurohinaM1911 dan 39 lainnya memberi reputasi
36
11K
147
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.