• Beranda
  • ...
  • Kekoreaan
  • 12 Drama Korea Ter-Daebak 2019, Manakah yang Paling Kamu Suka?

riwidyAvatar border
TS
riwidy
12 Drama Korea Ter-Daebak 2019, Manakah yang Paling Kamu Suka?




Welcome to riwidy's thread



Tahun 2019 baru saja berlalu beberapa hari yang lalu, apakah gansist penyuka drama korea memiliki catatan drama apa yang paling disukai?


Ts sendiri pasti juga mempunyai list drakor favorit lah, secara penggemar drakor sejati, ah cie....untuk catatan, thread ini dibuat, urutan 1-12 bukan berdasar tingkat kesukaan ya, acak saja, dan juga list ini dibuat dengan mempertimbangkan rating penonton di drakor id plus, salah satu aplikasi penyedia drama korea resmi di Indonesia, minimal kisaran 40 k likes penonton yang ane pilih. Wow!

Cekidot yuk!



1. Vagabond

Quote:


Drama bergenre action ini sungguh akan membuat GaSist tidak akan bisa berkedip saking plot cerita yang cepat dan seru sekali actionnya. Breathtaking parah gansist! Ane dulu sampai bengong nontonnya.

Ide cerita berawal dari sebuah kecelakaan pesawat terbang yang menewaskan banyak orang termasuk keponakan Cha Dal-Gun (Lee Seung-Gi), seorang stuntman. Maka dimulai dari kecurigaan-kecurigaan Dal Gun, mengarah pada konspirasi tingkat tinggi yang melibatkan BIN, bahkan presiden.

Pemain sekaliber Lee Seung Gi dan Bae Suzy tentu akan menjamin nyamannya akting mereka kita lihat.


2. Extraordinary You

Quote:


Ane pernah membuat review drama keren ini. Cekidot : klik

Ratingnya tinggi GanSist, mencapai 56k, dan semakin naik sesuai meningkatnya penonton yang makin bertambah.

Ide ceritanya unik yaitu pemeran pendamping atau figuran dalam dunia komik yang ingin mengubah nasib menjadi pemeran utama yang berhak berbuat sesuai keinginannya. Wew fantasinya unik ya, drakor ini diadaptasi dari sebuah web komik lo, Gan. Ya pantas aja y, makanya sangat kreatif beyond your imagination!

Bintang muda seperti Kim Ro Woon dan Kim Hye-Yoon membuat penonton betah menontonnya, begitu ranum dan segar, buah kali ya, segar. Akting mereka juga natural dan keren. Banyak aktor muda pendukung yang juga ikut meramaikan drama yang sukses membius penonton di seantero dunia ini. Daebak!



3. Memories of The Alhambra

Quote:


Drama satu ini khusus dibuat untuk gamers kayaknya, keren pisan gamenya, sampai ane yang bukan gamers pun jadi ingin mainin game satu ini. Tapi resikonya nyawa melayang? Oh noo...

Pemeran utama si oppa ganteng Hyun Bin dan ditemani cewek cantik si Park Shin Ye. Mereka punya chemistry yang kuat sekali loh. Sayang kalau dilewatkan.

Oiya tayangnya drakor ini sebenarnya mulai Desember 2018, tapi ane masukkan di mari aja. Hehehe.



4. Arthdal Chronicle


Quote:



Drama besutan Netflix ini keren banget, sampai Ts terpukau abis, durasi penayangan yang rata-rata per episode nya sampai hampir 1,5 jam tidak terasa loh! Pada awalnya memang seperti melihat kehidupan kaum aneh terisolir jaman dahulu, lama-kelamaan kelihatan kerennya, melibatkan cerita konflik dari banyak suku, wow!

Ada tiga pemain utamanya yaitu : Eun Soem dan kembarannya Sa Ya, Ta Gon dan Tanya.

Cerita ini terjadi di Aseudal selama zaman kuno. Eun-Soem (Song Joong-Ki) lahir dengan nasib untuk membawa bencana ke Aseudal. Karena perjuangan ibunya untuk menyelamatkannya, ia mengalami berbagai kesulitan.

Ta-Gon (Jang Dong-Gun) adalah pahlawan perang Aseudal. Dia telah membuka jalan bagi Aseudal untuk menjadi negara kota yang makmur dan dia adalah orang yang paling berkuasa di Aseudal. Dia bermimpi menjadi raja pertama Aseudal.Segala macam cara dilakukannya.

Sedangkan Tan-Ya (Kim Ji-Won) lahir dengan nasib yang sama dengan Eun-Soem. Dia adalah penerus Suku Wahan. Melewati kesulitan, dia menyadari misinya. Dia hidup di bawah kehormatan tertinggi dan ambisinya adalah menjadi seorang politisi.

Seru Gansist. Asyik gitu melihat bentrokan antar suku saling rebutan kuasa. Sungguh kagum ane sama penulis skenarionya.



5. SKY Castle

Quote:


SKY Castle ini bertempat di sebuah gedung apartemen berlantai empat di pinggiran Seoul, yang dihuni oleh beberapa profesional seperti hakim, jaksa, dokter, profesor dan istri mereka.

SKY Castle ini akan menggambarkan upaya mereka untuk memasukkan anak-anak mereka ke universitas yang bagus.

Beberapa tumbuh dalam keluarga dengan banyak generasi dokter atau pengacara. Dengan demikian, ambisi mereka akan ditunjukkan dengan komedi dan realisme.



6. Hotel Del Luna

Quote:


Apa yang GanSist pikirkan jika di kota agan ada hotel khusus untuk kediaman hantu gentayangan? Wew syerem ya,

Inti kisah drakor ini menceritakan suka duka Jang Man-Wol yang diperankan oleh IU, sebagai pemilik Hotel Del Luna, dia telah berada di bawah kutukan selama lebih dari 1.000 tahun.

Dia dibantu para pegawai setia yang semuanya juga hantu. Hiii! Dan satu manajer hotel manusia Koo Chan-Sung yang diperankan oleh Yeo Jin Go. Dia sangat perfeksionis dan tulus, terlihat berkepala dingin, tetapi sebenarnya dia memiliki hati yang lembut.



7. Abyss

Quote:


Go Se Yun (Park Bo Young) adalah seorang pengacara penuntut yang cantik dan Cha Min (Ahn Hyo Sup) adalah penerus yang berwajah jelek dari sebuah perusahaan kosmetik yang sama-sama dihidupkan kembali dengan pandangan yang berbeda melalui jurang setelah mereka meninggal dalam kecelakaan. Mereka mulai bekerja di firma hukum yang sama sambil mencari alasan kebangkitan mereka.



8. Melting Me Softly

Quote:


GanSist bisa klik link ini untuk mengetahui lebih detil ceritanya. Cekidot
klik


9. Angel Last Mission : Love

Quote:


Dan yang diperankan oleh Kim Myung-Soo merupakan sosok malaikat. Dia memiliki sifat yang selalu optimis akan segala sesuatu, akan tetapi Dia dikenal sebagai orang pembuat masalah.

Di sisi lain ada seorang wanita bernama Yeon-Seo diperankan oleh Shin Hye-Sun adalah seorang ballerina yang tidak percaya dengan cinta. Kematian orang tuanya yang tiba-tiba membuat dirinya menjadi pewaris. Namun Dia dikelilingi oleh para penipu. Dia menjadi ballerina terbaik di dunia.

Dan menerima sebuah misi, untuk menemukan cinta sejatinya Yeon Seo. Apabila Dia berhasil menyelesaikan misi, Dan akan segera kembali ke Surga. Namun yang terjadi justru Dan mulai jatuh cinta terhadap manusia Yeon Seo. Apa yang akan terhadi terhadap kisah cinta Dan dan Yeon Seo? Seru Gansist, apalagi ditunjang muka rupawan si L alias pemeran malaikat Dan.



10. Her Private Life

Quote:


Her Private Life bercerita tentang Sung Duk Mi (Park Min Young) yang bekerja sebagai “Kurator” di sebuah galeri seni. Di sisi lain, Sung Duk Mi adalah penggemar berat dari anggota grup idol bernama Cha Shi-An (One (Jung Je-Won)) dan diam-diam menjalankan situs penggemar (Fansite) untuk Cha Shi-An. Karena kecintaannya pada Cha Shi-An, ia sering bertengkar dan putus dengan kekasihnya.

Suatu hari, Ryan Gold (Kim Jae Wook) mulai bekerja sebagai direktur baru di galeri seni tempat Sung Duk Mi bekerja. Ia pernah menjadi pelukis terkenal, tetapi ia memutuskan untuk tidak melukis lagi. Ryan Gold juga tidak memiliki minat terhadap kehidupan orang lain, tetapi secara kebetulan, Ryan Gold mengetahui bahwa Sung Duk Mi adalah penggemar Cha Shi-An dan mengelola situs web (Fansite) untuknya. Karena hal tersebut, Ryan Gold merasa tertarik dengan kehidupan Sung Duk Mi.


11. He Is Psychometric

Quote:


Drama ini mengisahkan seorang anak lelaki yang mampu membaca rahasia orang-orang yang kulitnya bersentuhan dengannya, dan seorang gadis yang melakukan semua yang dia bisa untuk menyembunyikan rasa sakitnya. Dalam drama, anak laki-laki dan perempuan akan bertemu dan mencoba untuk memperbaiki, menyembuhkan, tumbuh, dan cinta dari kejadian kecil dan besar yang terjadi dalam kehidupan mereka.

Lee An yang diperankan oleh Jin Young memiliki kemampuan psikometri khusus. Setiap kali dia menyentuh seseorang, dia bisa membaca ingatan orang itu. Menggunakan kemampuan psikometri, Lee An ingin mengeluarkan orang jahat di dunia. Tidak seperti penampilannya yang tampan, dia tidak pintar sama sekali.

Yoon Jae-In yang diperankan oleh Shin Ye-Eun adalah seorang gadis dengan bekas luka di pikirannya. Dia mencoba menyembunyikan itu. Lee An dan Yoon Jae-In bertemu dan mereka berjuang untuk menyelesaikan kasus.


12. Touch Your Heart

Quote:


Drama Korea “Reach of Sincerity” menceritakan tentang Oh Yoon-Seo (Yoo In-Na) adalah aktris yang populer. Dia terkenal karena penampilannya yang cantik, tapi aktingnya buruk. Dia terlibat dalam skandal dengan putra dari keluarga chaebol. Karir aktingnya menurun drastis.

Oh Yoon-Seo mendengar bahwa penulis skenario terkenal ingin dia memainkan peran perempuan utama untuk serial drama. Karakter itu bekerja sebagai sekretaris untuk seorang pengacara.

Untuk mendapatkan pengalaman untuk peran tersebut, Oh Yoon-Seo diminta bekerja sebagai sekretaris pengacara selama beberapa bulan.

Sementara itu, Kwon Jung-Rok (Lee Dong-Wook) adalah pengacara untuk firma hukum. Dia arogan dan berhati dingin. Suatu hari, bosnya meminta Kwon Jung-Rok untuk membiarkan aktris Oh Yoon-Seo bekerja sebagai sekretarisnya selama 6 bulan. Dia tidak senang dengan situasinya, tetapi dia harus menerimanya.

Akhirnya ada cinta diantara bos dan sekretaris artis itu, so sweet!



Bagaimana GanSist, drama korea mana favoritmu?




BONUS :
[B]List Link Review Drama Korea Lainnya :
Klik Aja




Ngawi, 040120



Sumber tulisan : opini pribadi dan riset drakor id plus
Sumber gambar : pixabay dan google
Diubah oleh riwidy 08-02-2020 17:38
mentarisfr
bejosegerwaras
081364246972
081364246972 dan 35 lainnya memberi reputasi
36
9.4K
162
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Kekoreaan
Kekoreaan
10.8KThread2.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.