Katakhoi
TS
Katakhoi
5 Hal Sederhana Ini Bisa Kamu Lakukan Saat Mencari Inspirasi


Selamat malam kaskuser dan pembaca setia akun katakhoi. Semoga segala niat baik yang sudah direncanakan, lekas terwujud sesuai dengan harapan.

Banyak orang di luar sana yang berbicara bahwa menulis itu adalah sebuah hal yang mudah. Namun, pada kenyataannya menulis tidak semudah itu. Ada begitu banyak tantangan dan kesulitan dalam menulis, salah satunya termasuk kehabisan ide. Dan ketahuilah tidak semua orang menuangkan apa yang sedang di pikirkannya melalui tulisan. Itulah mengapa menulis tidak semudah apa yang dibicarakan dan tidak semudah apa yang dibayangkan.



Maka dari itu, terkadang ada beberapa perjuangan yang harus kamu lakukan untuk mendapatkan sebuah inspirasi atau ide untuk menuangkannya dalam tulisan. Untuk tahu lebih jelasnya, yuk, simak penjelasan di bawah ini tentang 5 hal sederhana ini bisa kamu lakukan saat mencari inspirasi.

1. Membaca status sosial media orang lain



Hal ini merupakan kegiatan yang sangat sederhana dan setiap hari orang-orang selalu melakukannya. Tanpa disadari hal sederhana ini mampu memberimu inspirasi. Apa yang orang lain tulis dalam status sosial medianya bisa jadi adalah pengantar dan penarik inspirasi untukmu yang sedang kehabisan ide untuk menulis. Kamu bisa lakukan dan buktikan hal ini, siapa tahu hal sederhana ini mampu memberimu inspirasi.

2. Mendengarkan curhatan orang lain



Saat mendengarkan keluh kesah orang lain, tidak jarang para penulis di luar mendapatkan inspirasi atau ide baru untuk dituangkannya dalam tulisan. Bahkan, ada beberapa dari mereka yang sengaja menanyai orang lain hanya untuk mendapatkan ide baru. Itulah mengapa hal sederhana ini bisa kamu coba saat kehabisan ide atau inspirasi.

Quote:


3. Pergi ke tempat yang mampu
menenangkanmu




Yang namanya inspirasi atau ide, terkadang bisa datang sendiri. Namun, tidak menutup kemungkinan juga yang namanya ide itu harus dijemput dengan usaha. Salah satunya termasuk pergi ke tempat yang mampu menenangkanmu. Kamu sendiri yang lebih tahu atas dirimu. Hal sederhana ini bisa kamu lakukan saat kamu kehabisan inspirasi dan percayalah ini sangat ampuh dan rekomendasi untuk kamu coba.

4. Mendengarkan musik



Saat mencari inspirasi, ada beberapa orang dengan caranya masing-masing untuk mendapatkan inspirasi. Ada yang terbiasa mencari inspirasi di keadaan sunyi dan ada juga yang terbiasa mencari inspirasi di keadaan ramai atau berisik. Termasuk mendengarkan musik. Setiap lirik yang kamu dengar dari musik itu, tanpa kamu sadari mampu memberimu inspirasi.

5. Membaca tulisan atau buku penulis lain



Orang bilang, "Penulis yang baik adalah pembaca yang baik pula". Mereka bilang jika ingin menjadi penulis maka jadilah pembaca juga. Hal sederhana sudah ada begitu banyak orang-orang yang membuktikan dan berhasil. Saat membaca tulisan atau buku orang lain, saat itu juga pikiran kita mendapat asupan baru untuk diolah kembali menjadi inspirasi atau ide sendiri. Itulah mengapa kamu harus coba hal ini untuk mendapatkan inspirasi.

Nah, itulah penjelasan dari 5 hal sederhana ini bisa kamu lakukan saat mencari inspirasi. Semoga kita adalah orang-orang yang mudah mendapatkan inspirasi.

Narasi: opini sendiri
Sumber gambar:
Di sini
Di sini
Di sini
Di sini
Di sini
Di sini
kumaniaksGimi96NadarNadz
NadarNadz dan 25 lainnya memberi reputasi
26
3.9K
93
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Inspirasi
Inspirasi
icon
10.5KThread6.6KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.