News
Batal
KATEGORI
link has been copied
268
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e844a780577a94e7819a3a4/wabah-corona-yasonna-usul-napi-koruptor-di-atas-60-tahun-bebas
Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly mengusulkan Peraturan Pemerintah Nomor 99 Tahun 2012 tentang Syarat dan Tata Cara Pelaksanaan Hak Warga Binaan Pemasyarakatan segera direvisi untuk mencegah penyebaran virus Corona di lembaga pemasyarakatan. Sebab, kata dia, kondisi lapas di Indonesia sudah melebihi kapasitas.
Lapor Hansip
01-04-2020 15:02

Wabah Corona, Yasonna Usul Napi Koruptor di Atas 60 Tahun Bebas

Past Hot Thread
Wabah Corona, Yasonna Usul Napi Koruptor di Atas 60 Tahun Bebas

TEMPO.CO, Jakarta -
Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly mengusulkan Peraturan Pemerintah Nomor 99 Tahun 2012 tentang Syarat dan Tata Cara Pelaksanaan Hak Warga Binaan Pemasyarakatan segera direvisi untuk mencegah penyebaran virus Corona di lembaga pemasyarakatan. Sebab, kata dia, kondisi lapas di Indonesia sudah melebihi kapasitas.

Yasonna menuturkan ada empat kriteria narapidana yang bisa dibebaskan dengan revisi PP itu. Mulai dari terpidana narkoba hingga koruptor berusia lanjut dengan syarat yang ketat.

"Bagaimana merevisi PP Nomor 99 tentu dengan kriteria ketat untuk sementara ini," kata Yasonna dalam rapat kerja dengan Komisi Hukum DPR RI, Rabu, 1 April 2020.

Yasonna menjelaskan kriteria pertama adalah narapidana kasus narkotika dengan masa pidana 5 sampai 10 tahun dan telah menjalani dua pertiga masa pidananya. "Kami perkirakan per hari ini (berjumlah) 15.482 orang," ucapnya.

Adapun untuk terpidana korupsi, Yasonna mengatakan bisa dibebaskan dengan syarat sudah berusia 60 tahun ke atas dan telah menjalani dua pertiga masa tahanannya. "Jumlahnya 300 orang," katanya.

Sementara kriteria ketiga, kata Yasonna, diberikan untuk narapidana khusus dengan kondisi sakit kronis yang dinyatakan oleh dokter rumah sakit pemerintah. Mereka bisa bebas jika sudah menjalankan dua pertiga masa tahanannya. Jumlah terpidana khusus ini 1.457 orang.


Terakhir, menurut Yasonna, revisi PP 99 tahun 2012 bisa menyasar untuk membebaskan terpidana warga negara asing yang kini berjumlah 53 orang

. "Jadi kami akan laporkan ini di ratas (rapat terbatas) dan minta persetujuan presiden agar kebijakan revisi ini sebagai suatu tindakan emergency dapat kami lakukan," tuturnya.

https://nasional.tempo.co/amp/132649...mpression=true

Uwow angpau berseliwerankah dr komunitas koruptor dan drug dealer??
emoticon-Matabelo emoticon-Imlek


profile-picture
profile-picture
profile-picture
sebelahblog dan 30 lainnya memberi reputasi
23
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 8 dari 13
Wabah Corona, Yasonna Usul Napi Koruptor di Atas 60 Tahun Bebas
01-04-2020 17:58
Cebong mana....cebong.....gak ada yg comment ????? belain dong tuh si yassona....

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Diubah oleh rakusentai
0 0
0
Wabah Corona, Yasonna Usul Napi Koruptor di Atas 60 Tahun Bebas
01-04-2020 18:00
Quote:Original Posted By mrezahediyonost
cebong harusnya dukung langkah yasona, ini kok nggak?

emoticon-Ngakak


Tenang gann mereka paling balesnya, rizik suruh pulang sama banjir mana woyy..
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Diubah oleh rakusentai
0 0
0
Wabah Corona, Yasonna Usul Napi Koruptor di Atas 60 Tahun Bebas
01-04-2020 18:00
Quote:Original Posted By codimo
kapok ane milih pdip


Terlambat sadaremoticon-Ngakak
0 0
0
Wabah Corona, Yasonna Usul Napi Koruptor di Atas 60 Tahun Bebas
01-04-2020 18:00
Kok mala di bahas napi koruptor ? bukannya bantu hadapi virus ini kelar ...
0 0
0
Wabah Corona, Yasonna Usul Napi Koruptor di Atas 60 Tahun Bebas
01-04-2020 18:00
Bener2 asuw, klo beneran jd.
0 0
0
Wabah Corona, Yasonna Usul Napi Koruptor di Atas 60 Tahun Bebas
01-04-2020 18:02
Ngapain dibebasin kalau bisa dimatiin?
profile-picture
profile-picture
jokohadiningrat dan yurikaede memberi reputasi
2 0
2
Wabah Corona, Yasonna Usul Napi Koruptor di Atas 60 Tahun Bebas
01-04-2020 18:04
eeee kurang ajar ini namanya.... emoticon-Ngamuk
profile-picture
jokohadiningrat memberi reputasi
1 0
1
Wabah Corona, Yasonna Usul Napi Koruptor di Atas 60 Tahun Bebas
01-04-2020 18:04
Mending dihukum mati blog,
Kalau pun dibebaskan diwajibkan kerja sosial
Direjim meroket ini unik2 orgny, jadi penasaran org2 yg milih dulu seperti apa orgny
profile-picture
jokohadiningrat memberi reputasi
1 0
1
Wabah Corona, Yasonna Usul Napi Koruptor di Atas 60 Tahun Bebas
01-04-2020 18:06
harusnya sih jangan dilepas.
0 0
0
Wabah Corona, Yasonna Usul Napi Koruptor di Atas 60 Tahun Bebas
01-04-2020 18:07
fixed orang dalem suruhan para gembong narkoba dan koruptor
0 0
0
Wabah Corona, Yasonna Usul Napi Koruptor di Atas 60 Tahun Bebas
01-04-2020 18:08
napi koruptor bukannya sel tahanan nya nyaman ya, bisa menipedi, nonton tv, ada ac, bisa uhuk2, mending satuin aja napi koruptor ke ruang isolasi Covid-19, anggap aja penebusan dosa korupsi biar cepet tobat.
0 0
0
Wabah Corona, Yasonna Usul Napi Koruptor di Atas 60 Tahun Bebas
01-04-2020 18:08
bagus, didalam mereka aman, klo diluar rentan kena corona dan yg rentan kena 60 ke atas/lansia emoticon-Leh Uga
0 0
0
Wabah Corona, Yasonna Usul Napi Koruptor di Atas 60 Tahun Bebas
01-04-2020 18:09
Wabah Corona, Yasonna Usul Napi Koruptor di Atas 60 Tahun Bebas
0 0
0
Wabah Corona, Yasonna Usul Napi Koruptor di Atas 60 Tahun Bebas
01-04-2020 18:09
biarin aja..ngapain d bebasin..enak ajaemoticon-Blue Guy Bata (L)
0 0
0
Wabah Corona, Yasonna Usul Napi Koruptor di Atas 60 Tahun Bebas
01-04-2020 18:10
Tanggung pak…sekalian kasih jabatan strategis di pemerintahan/dpr/dprd

Klo bisa khusus narkoba taroh dibulog/kemenhub biar lancar logistik/perhubungan

emoticon-Shakehand2
0 0
0
Wabah Corona, Yasonna Usul Napi Koruptor di Atas 60 Tahun Bebas
01-04-2020 18:13
muncul lagi menteri dagelan
next menteri apalagi?
menkes udah (tantang harvard)
menhub udah (nasikucing)
menkominfo udah (minta PH blokir vpn emoticon-Ngakak (S))
Diubah oleh yurikaede
0 0
0
Wabah Corona, Yasonna Usul Napi Koruptor di Atas 60 Tahun Bebas
01-04-2020 18:17
Enak banget seorang penjahat bisa lepas gitu saja cuma karena corona lagian gak ada hubungan sama sekali. Makin kesini penuh dengan dagelan. emoticon-Cape d... emoticon-Ngakak
0 0
0
Wabah Corona, Yasonna Usul Napi Koruptor di Atas 60 Tahun Bebas
01-04-2020 18:17
golongan boomer emang harus disingkirkan dari pemerintahan.....


Ideologi mereka sudah selayaknya masuk kubur....
profile-picture
jamkecil memberi reputasi
1 0
1
Wabah Corona, Yasonna Usul Napi Koruptor di Atas 60 Tahun Bebas
01-04-2020 18:19
Mending tembak mati pak, mengurangi sampah masyarakat terus uangny jd uang negara
0 0
0
Wabah Corona, Yasonna Usul Napi Koruptor di Atas 60 Tahun Bebas
01-04-2020 18:23
somplak.
0 0
0
Halaman 8 dari 13
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia