naftalena007Avatar border
TS
naftalena007
5 TIPS SEDERHANA SUPAYA AMAN DARI VIRUS CORONA


5 TIPS SEDERHANA SUPAYA TERHINDAR DARI WABAH VIRUS CORONA

Kali ini ane mau membagikan beberapa tips yang ane pelajari sendiri selama berlangsung wabah virus corona ini, karena ane adalah seorang pengamat dan ini adalah hasil pengamatan ane yang ane tuang di thread kali ini.

1. REBAHAN SAJA
Nah kalau kalian nggak ada kepentingan yang sangat mendesak, misalnya buang air kecil, BAB, makan dll mending kalian rebahan saja gan, dan menurut saya pasukan rebahan disini sangat diuntungkan karena mereka saat ini itu sangat terfasilitasi. Berbeda dengan orang yang extrovert, mereka sangat tertekan dengan adanya social distancing kali ini.

2. SUSUN RENCANA
Susun rencana disini itu maksutnya adalah menyusun rencana dengan keluarga anda, jadi buat kesepakatan bersama dengan keluarga yang boleh keluar hanya 1 orang untuk membeli logistik, makanan dan keperluan untuk 1 minggu kedepan, dan itupun kalau keluar harus menggunakan masker dan baju tertutup. Setelah sampai di rumah langsung mandi + pakek handbody hand sanitizer.

3. SERING CUCI TANGAN
Anda harus cuci tangan jika?
1. Mau makan.
2. Habis berak.
3. Sebelum berak.
4. Setelah bersalaman dengan orang.
5. Setelah pergi dan kembali dari rumah

4. STOP BERJABAT TANGAN
Nah cara ini mulai saya terapkan akhir2 ini, jika bertemu dengan sanak saudara saya tidak mengajak untuk bersalaman dan saya melarang jika ada orang yang melakukannya, karena hal inilah yang sangat berbahaya. Virus korona dapat menular dengan cara bersentuhan dengan orang yang terjangkit, dan miris nya kita tidak tau orang yang kita ajak salaman tersebut terjangkit atau tidak. Jadi biar aman mending gausah bersalaman.

5. MINUM JAMU
sudah 2 minggu ini saya minum jamu rempah2, hal ini dimaksudkan agar sistem imun tubuh saya kuat dan tidak mudah terkena virus corona. Karena jika sistem imun kita lemah maka akan mudah terkena virus. Adapaun jamu yang saya minum adalah : Jahe, lemon, kunyit, serai.
Semuanya saya campur kemudian di rebus menggunakan air panas, jadi deh jamu nya.

Nah itu tadi beberapa tips dari saya semoga bermanfaat untuk kalian semuanya amin, dan sampai jumpa di thread ane berikutnya gan.
anjaultras
4iinch
sebelahblog
sebelahblog dan 4 lainnya memberi reputasi
5
544
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.