tommyprassAvatar border
TS
tommyprass
Designer dibalik logo-logo yang melakukan Social Distancing
Tentunya agan dan sista sudah mengetahui kalau dalam beberapa waktu belakangan, dunia dihebohkan dengan merebaknya pandemi virus corona. Hal ini menyebabkan sebagian besar negara di dunia terpapar dan mulai menerapkan Social Distancing. Ini dimaksudkan untuk meminimalisir penyebaran virus corona (Covid-19).
Sekedar mengingatkan kembali yang dimaksud dengan Social Distancing adalah sebuah tindakan yang berupa menjauhi dan membatasi kontak langsung dengan individu lain untuk menghindari penyebaran penyakit, seperti virus corona ini. Pembatasan tersebut meliputi dilarangnya berjabat tangan dan berpelukan saat bertemu kerabat hingga menjaga jarak 1,5 - 2 meter dengan individu lain.

Untuk membantu pencegahan tersebut banyak langkah-langkah unik yang dilakukan oleh beberapa orang di berbagai dunia. Salah satunya adalah seorang Creative Diretor yang tinggal di Slovenia bernama Jure Tovrljan.
Jure Tovrljan sempat merancang ulang beberapa logo atau merek terkenal baru-baru ini, seperti Mastercard, LinkedIn, Nike dam Starbucks, yang juga mencerminkan trend untuk menjaga jarak atau Social Distancing.
Agan dan sista dapat melihat merek-merek rancangan ulangnya dibawah ini..



Dalam seri awalnya ini, Tovrljan mendesign ulang 12 merek ikonik untuk memberikan gambaran bagaimana sebuah merek harus berpartisipasi dalam masa-masa sulit ini seharusnya, katanya di halaman Dribble-nya.
Saat merancang ulang merek-merek tersebut untuk pertama kalinya, dia tidak mengira bisa sampai se-viral ini. Ia cuma bermaksud untuk memberikan kesadaran kepada yang melihatnya bahwa pentingnya menjaga jarak atau Social Distancing dengan kondisi saat ini. Bahkan ini semua dibikinnya secara iseng-iseng.
"Feedback yang saya dapat sangat liar biasa banyaknya," katanya.emoticon-Wow



Gak hanya sampe disini, dia juga sedang merencanakan seri lanjutan berikutnya dengan melibatkan banyak merek-merek lainnya dalam beberapa hari mendatang. Hal ini berbuntut banyak merek-merek terkenal lainnya berusaha mengubungi Tovrljan untuk merancang ulang logo-logo mereka.
Saat ini dia menolak untuk memberitahukan merek-merek apa yang akan dia buat selanjutnya sekaligus dia bersyukur dan merasa sangat terhormat untuk bisa berkontribusi sehingga menjadi inspirasi bagi merek-merek terkenal di dunia.

"Saya secara pribadi telah mendapatkan banyak pertanyaan selama beberapa hari terakhir. Hingga agensi dimana saya bekerja saat ini juga mendapatkan banyak kerjaan dari seluruh dunia,"tambahnya.

Dari seluruh merek perusaah itu yang pertama kali dia rancang ulang adalah Starbucks dimana untuk membuat kreasi tersebut dia menghabiskan waktu selama 4 (empat) jam tapi dia sangat puas dengan hasilnya. Gilanya lagi, hal ini dia lakukan secara iseng-iseng atau gak sengaja.

Nah gimana menurut agan dan sista sekalian? Sebuah kerjaan iseng-iseng yang akhirnya tanpa disadari menjadi sangat viral dan membuahkan banyak pesanan atas kerjaan-kerjaan berikutnya.
Luar biasa yaa! 
emoticon-Wagelaseh emoticon-Wagelaseh
Diubah oleh tommyprass 26-03-2020 09:38
sealgeek
Gimi96
NadarNadz
NadarNadz dan 21 lainnya memberi reputasi
20
3.6K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
All About Design
All About Design
icon
13.8KThread3.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.