• Beranda
  • ...
  • Sports
  • Belajar dari Kesalahan, Kepa Layak Dipertahankan Chelsea

orisbola
TS
orisbola
Belajar dari Kesalahan, Kepa Layak Dipertahankan Chelsea



Mantan kiper Chelsea dulu yaitu Mark Bosnich memberikan saran kepada mantan timnya untuk mempertahankan penjaga gawang Kepa Arrizabalaga pada musim depan.


Situasi tidak mengenakkan sempat dialami oleh Kepa saat bersama Chelsea pada saat ia tersisih dari tim utama pilihan Frank Lampard akibat performa yang dianggap tidak konsisten.

Kepa pun akhirnya sukses bangkit dan mendapatkan kepercayaan untuk tampil dalam dua pertandingan terakhir sebelum kompetisi harus dihentikan karena adanya wabah pademi COVID-19. Secara luar biasa, kiper yang berusia 25 tahun itu tampil impresif dan sukses menjaga gawangnya tidak kebobolan.


Quote:


Analisis Mark Bosnich

Pada saat itu, Chelsea sempat dikabarkan mendekati beberapa paraa pemain kiper top Eropa. Tetapi, Bosnich akan lebih senang kalau The Blues masih memilih untuk tetap mengandalkan Kepa.

"Saya berpikir menjadi kiper sama seperti posisi lainnya, ketika Anda tidak bermain bagus, maka bisa dimengeri jika orang lain datang," kata Bosnich kepada media Goal International.

"Kepa sedikit berbeda karena harganya tetapi bukan Frank Lampard yang membelinya, tetapi orang lain. Saya cukup terkesan dengan cara dia kembali tetapi dia sedikit mengalami kesulitan pada musim ini," tambahnya.

Keyakinan Mark Bosnich

Bosnich mengaku hanya bisa memahami keputusan yang diambil oleh Lampard yang sempat tidak memainkan Kepa. Tetapi, sosok asal Australia tersebut yakin bahwa Kepa bisa menunjukkan kualitas terbaiknya jika bisa lebih bersabar.

"Saya menyukai Kepa, saya merasa kalau dia merupakan kiper yang luar biasa dengan kelincahan yang bagus. Saya rasa orang-orang banyak mempersoalkan kemampuan distribusi bolanya, tetapi tugas utama kiper adalah menghalau bola dari gawang, Tendangan adalah bonus," tutur Bosnich.

"Dari sisi dominasi kotak penalti, dia masih muda dan kurus jadi membutuhkan waktu untuk melakukannya. Itu yang harus dia perbaiki. Bagi saya, dia bukanlah sebuah bencana. Sejauh ini dia bermain bagus," imbuhnya.

"Sulit untuk mengikuti Petr Cech dalam era paling sukses mereka. Lalu mereka punya Thibaut Courtois, yang juga luar biasa. Saya yakin kalau Kepa juga memiliki kemampuan untuk mencapai level tersebut jika diberikan waktu," tukasnya.
Diubah oleh orisbola 29-03-2020 23:00
milktoasthoneynona212tien212700
tien212700 dan 12 lainnya memberi reputasi
13
1.4K
8
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sports
Sports
icon
22.8KThread10.6KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.