tafakoer
TS
tafakoer
Rindu Itu Memang Berat, Tapi Jaga Diri Dan Keluarga Itu Lebih Penting
Siapa yang tak pernah rindu? setiap orang pasti merasakan hal rindu terlebih lagi mereka yang menjalani hubungan jarak jauh baik yang masih pacaran maupun mereka yang sudah menikah dan berkeluarga. Tak hanya rindu pacar maupun rindu pasangan semata, terkadang orang tua dan juga sanak famili dirindukan oleh mereka yang merantau ke kota-kota besar untuk memperbaiki nasib. Merantau memang salah satu pilihan sebagian orang untuk bisa membuat hidupnya lebih baik lagi, hal ini karena banyak orang yang sukses di perantauan.

Credit : republika.co.id

Bagi para perantau rasa rindu bukanlah sesuatu yang asing lagi, tak jarang harus rela menahan rindu untuk bisa mencari sesuap nasi untuk keluarga. Jarak menjadi masalah bagi setiap orang merantau, saat rindu seakan tiada obatnya, pulang ke kampung halaman menjadi solusi untuk melepas rasa rindu. Pulang adalah sesuatu yang diharapkan, namun ditengah kondisi wabah corona tentu bukanlah sebuah keputusan yang tepat untuk pulang kampung.

Mereka-mereka yang tinggal di kota besar merasa panik dengn kondisi wabah corona yang semakin mengganas sehingga mereka ada yang mencoba pulang kampung ditengah libur kerja hingga libur sekolah. Apakah keputusan itu adalah sesuatu yang tepat? tentunya itu keputusan yang kurang tepat gansis. Mereka yang pulang dari kota yang masuk zona merah bisa saja tanpa sadar terpapar virus corona dan bisa berpotensi menularkannya ke orang-orang terdekat entah itu keluarga dan sebagainya.

Rindu itu memang berat dan obat rindu bagi perantau adalah pulang kampung, namun disaat wabah virus corona semakin meluas tentunya pulang kampung adalah keputusan yang kurang tepat terlebih lagi saat sedang sakit tentunya bisa berpotensi menjadi masalah baru. Rindu memang berat namun jaga diri dan keluarga itu penting agar mereka yang di kampung halaman tak beresiko terpapar virus corona. Imbauan oleh pemerintah untuk tetap di rumah adalah sebuah kebijakan tepat sementara ini, untuk itulah stop tahan diri untuk tidak pulang ke kampung halaman sebelum wabah mereda.

Mereka yang ada di daerah sangat khawatir kepada mereka yang merantau kembali lagi ke kampungnya terlebih bila tempat kerja perantau tersebut adalah daerah zona merah hingga pemerintah daerah pun mengimbau agar mereka yang bekerja di kota yang masuk zona merah untuk tidak mudik atau pulang kampung. Jangan karena kenekatan sebagian orang membuat petugas medis menjadi kelabakan karena banyaknya perantau yang pulang menjadi orang yang statusnya ODP atau dalam pengawasan.

Credit : okezone.com

Rindu memang berat, ditengah wabah yang semakin mengkhawatirkan ini alangkah baiknya tetap dirumah saja bagi mereka yang sedang merantau, orang-orang di daerah atau kampung halamannya harap-harap cemas dengan mereka yang pulang kampung karena takut terpapar virus corona. Bagi mereka yang tak tahan untuk mudik alangkah baiknya pastikan diri dalam kondisi sehat dan juga lapor ke puskesmas terdekat saat sudah sampai kampung halamanan demi kebaikan semua orang dan kenyamanan di masyarakat. Rindu tak selalu menjadi alasan untuk pulang, tahan sejenak rindumu untuk menjaga diri dan keluarga agar tetap senantiasa sehat dan dijauhkan dari ancaman virus corona. Demikian paparan tulisan ane kali ini, agan dan sista ingin menambahkan atau menanggapi? silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan selanjutnya.

Sumber : Opini Pribadi dan diolah dari berbagai sumber (via google)
Sumber gambar via google images
NadarNadzswiitdebbytien212700
tien212700 dan 33 lainnya memberi reputasi
34
5.9K
147
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Wedding & Family
Wedding & Family
icon
8.8KThread9.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.