nevertalk
TS
nevertalk
Umi Pipik: COVID 19 Tentara Allah yang Menegur Semua manusia


Unggahan Umi Pipik kembali menjadi bahan perbincangan. Ia mengungkapkan pendapatnya mengenai pandemi global COVID-19.

Mulanya Pipik bercerita soal sabda Rasulullah SAW. Dari situ, ia menghubungkan hal tersebut terhadap kondisi saat ini yang gelisah karena Corona.

"Bismillah, nasehat untukku.. ~CINTA DUNIA DAN TAKUT MATI (WAHN)~. Rasulullah saw bersabda, 'Akan tiba suatu saat di mana seluruh manusia bersatu padu melawan kalian dari segala penjuru, spt halnya berkumpulnya manusia mengelilingi meja makan.' Kemudian seseorang bertanya, 'Katakanlah wahai Rasulullah, apakah jumlah Muslim pada saat itu sedikit?'.

"Rasulullah berkata, 'Bahkan kalian pada saat itu banyak. Akan tetapi kalian bagai sampah yang dibawa oleh air hujan. Allah akan menghilangkan rasa takut pada hati musuh kalian dan akan menimpakan dlm hati kalian 'Wahn'. Kemudian seseorang bertanya, 'Apa itu 'wahn'?' Rasulullah berkata, 'Cinta dunia dan takut mati.' (HR. Abu Daud no. 4297). Inilah yg terjadi skrg, Allah berikan musibah yg menjadi teguran, adzab, ujian utk manusia."

Menurut Umi Pipik, sebelum adanya wabah Corona, orang-orang sibuk dengan pekerjaannya hingga lupa beribadah. Kini setelah virus itu menjadi pandemi, lanjutnya, semua masyarakat takut.

Baginya, Corona seperti tentara kecil yang diutus Tuhan untuk menegur. Masyarakat pun dibuat berubah sekejab.

"Sebelum ada wabah semua sibuk dgn pekerjaanya, karirnya, popularitasnya, berkumpul, bercengkrama berghibah, hingga semua lupa akan ibadah, mengulur waktu sholat (dgn kalimat ah entar jg sholat, sekalipun diujung waktu sholatnya, bahkan bs sholatnya dia tinggalkan krn urusan pekerjaan), alqur'an pun tak tersentuh utk dibaca difahami, (lbh asyik hp lbh menarik itu ucapnya)," ujarnya.

"Dan sekarang dgn wabah ini dunia tak ada artinya apa2., LOCKDOWN,...STAY HOME ...Allah matikan dunia dlm sekejap, semua pengusaha bingung dgn usahanya? Kemerosotan ekonomi, dll, kemaksiatan berhenti, yg difikirkan skrg takut akan kematian, COVID19 begitu dahsyatnya Allah mengirimkan tentara2 kecilNYA utk mjd teguran buat semua manusia."

Istri mendiang Uje itu lalu menitip pesan. Ia meminta semua umat untuk mendekatkan diri lagi ke Tuhan agar tak ada lagi marabahaya.

"Now stay home, inilah yg terjadi... sdh saatnyalah muhasabah, dosa & maksiat apa yg kita kerjakan & amalan apa yg kita tinggalkan? Hingga Allah mengadzab & menegur kita, saat ini Allah buat kita menjauh dari dunia dan mendekat kpd SANG pemilik dunia.. tafakur, taubat, menangis atas waktu yg sdh kita sia2kan utk NYA selama ini, sdh mulai perbaiki hubungan kita dgn Allah, sujud merendah, buang kesombongan diri yg dulu kita merasa hebat dgn pekerjaan kita, dgn popularitas kita, skrg itu semua tdk ada artinya apa2...? Now liyabbluwakum ayyukum ahsanu amalan (Allah hanya ingin melihat siapa yg paling baik amalanya) astaghfirullahal'adzim, ampuni hamba Ya Allah," katanya.

https://m.detik.com/hot/celeb/d-4956...-semua-manusia



Umi murid Somadkah?

Ngapain lockdown dan pake tenaga medis kalo memang itu tentara Allah?

Sekalian ngapain mekkah ditutup kalo krn tentara Allah?

Muslim yg baik itu...

BUKAN WAKTUNYA MEMPERDEBATKAN DARI MANA CORONA

TAPI CARA MENGHENTIKAN PENYEBARAN DAN KESEMBUHAN PASIEN
Diubah oleh nevertalk 28-03-2020 04:38
anasabilasebelahblog4iinch
4iinch dan 41 lainnya memberi reputasi
36
12.8K
239
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.