• Beranda
  • ...
  • Health
  • Gan Ini Alasannya Kenapa Kita Bisa Mabok Saat Minum Minuman Beralkohol

sebelahblogAvatar border
TS
sebelahblog
Gan Ini Alasannya Kenapa Kita Bisa Mabok Saat Minum Minuman Beralkohol


Kalau agan lagi patah hati pasti mencari pelampiasan, tidak jarang kebanyakan orang melampiaskan kegalauannya dengan meneguk minuman beralkohol.

Tapi pernah gak agan & aganwati nanya dalam hati, kenapa waktu kita minum minuman beralkohol, sering kali kita mengalami pusing, mabok, bahkan hilang kesadaran?

Sebenarnya dokter gak ngelarang kita minum alkohol, alkohol masih bisa dikonsumsi asal jangan lebih dari 140 ml kadar alkohol murni. Tapi kalau memang tidak dibutuhkan, sebaiknya jangan dikonsumsi gan & ganwati. Karena sehari kita minum alkohol, meningkatkan masalah kesehatan sebesar 0,5%.

Lalu Kenapa Kita Mabok saat Minum Alkohol?

Alasannya karena alkohol masih satu keluarga dengan senyawa etanol, ethanol (etil alkohol), yaitu senyawa kimia yang dapat ditemukan pada minuman beralkohol. Senyawa etanol ini ukurannya kecil sehingga mampu melewati sistem pelindung yang ada dalam tubuh dan otak kita.


Lantas gimana caranya senyawa etanol bisa menembus otak kita? Otak kita memang dilindungi salah satu lapisan pelindung bernama Blood Brain Barrier yang berfungsi meregulasikan komponen darah yang bersikulasi kedalam otak.

Tapi, karena ukuran senyawa etanol yang sangat kecil, senyawa tersebut mampu menembus Blood Brain Barrier tersebut melalui darah.

Senyawa ini akan berbaur dengan sel darah merah dan terbawa hingga ke dalam otak kita. Hal inilah yang dapat mengakibatkan kita mengalami pusing, mual atau bahkan hilang kesadaran, bahkan jika mengkonsumsi alkohol secara berlebihan bisa mengakibatkan kematian.

Baca Juga : Tips Memutihkan Wajah dan Kulit dengan Bahan Alami

Jadi buat agan & aganwati, kurangi atau berhentilah mengkonsumsi minuman beralkohol, karna gak ada guna, yang ada hanya nambah-nambahin penyakit. Demikian trima kasih.

Artikel Asli : SebelahBlog.Com

Kalau artikel ini berguna buat agan, bantu sundul ganemoticon-Wowcantikemoticon-Wowcantik
emoticon-Sundul Upemoticon-Sundul Upemoticon-Sundul Up
Diubah oleh sebelahblog 26-05-2022 06:42
NadarNadz
nona212
tien212700
tien212700 dan 22 lainnya memberi reputasi
23
3.1K
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Health
Health
icon
24.6KThread9.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.