News
Batal
KATEGORI
link has been copied
47
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e82cd21b41d3043f655c371/sultan-minta-jokowi-buka-data-zona-merah-corona-pemerintah-tak-mau-jawab
detikNews Berita Jawa Tengah Sultan Minta Jokowi Buka Data Zona Merah Corona: Pemerintah Tak Mau Jawab Jauh Hari Wawan S. - detikNews Senin, 30 Mar 2020 19:57 WIB Sri Sultan HB X. (Foto: detikcom) Yogyakarta - Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Sri Sultan HB X meminta Presiden Joko Widodo membuka data zona merah Virus Corona. Namun, Sultan mengungkap, pemerintah tak mau menjawab permintaann
Lapor Hansip
31-03-2020 11:54

Sultan Minta Jokowi Buka Data Zona Merah Corona: Pemerintah Tak Mau Jawab

Quote:

detikNews Berita Jawa Tengah

Sultan Minta Jokowi Buka Data Zona Merah Corona: Pemerintah Tak Mau Jawab


Jauh Hari Wawan S. - detikNews
Senin, 30 Mar 2020 19:57 WIB




Sultan Minta Jokowi Buka Data Zona Merah Corona: Pemerintah Tak Mau Jawab
Sri Sultan HB X. (Foto: detikcom)




Yogyakarta -
Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Sri Sultan HB X meminta Presiden Joko Widodo membuka data zona merah Virus Corona. Namun, Sultan mengungkap, pemerintah tak mau menjawab permintaannya.
"Tapi kan pemerintah tidak mau menjawab (zona merah) itu mana saja. Sedangkan bagi kami itu (penting) untuk menyusun kebijakan. Itu," ujar Sultan kepada wartawan di Kompleks Kepatihan Pemda DIY, Yogyakarta, Senin (30/3/2020).
Sultan mengungkap dia perlu tahu data zona merah Virus Corona agar bisa mengambil tindakan antisipasi.


"Saya sampaikan ke presiden daerah mana yang zona merah. Supaya kami ini masyarakat yang mau pergi maupun akan datang dari awal sudah bisa diantisipasi kalau dia dari wilayah merah," jelas Sultan.

Raja Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat itu mengungkapkan, ada fakta bahwa kasus positif COVID-19 di DIY semuanya adalah imported case atau kasus impor. Hal itu membuat pihaknya mendorong pemerintah pusat agar membuka data daerah zona merah ini. Dia khawatir jika tidak dibuka, justru daerah salah dalam mengantisipasi dan penyebaran Corona semakin banyak.


Kondisi itu menurut Sultan tidak memotong rantai penularan virus. Justru sebaliknya, membuat virus berpindah tempat.

"Bukan motong, menyelesaikan, tapi justru virus berpindah dari yang merah ke yang hijau. Beban ini di daerah bukan di Jakarta lagi," tegasnya.

Sultan menilai, dengan dibukanya data zona merah, kebijakan yang bisa langsung diambil yakni terkait pengaturan arus lalu lintas. Terutama untuk angkutan kendaraan baik kendaraan umum maupun pribadi. Kendati demikian, Sultan masih menunggu keputusan final dari pusat.

"Begini ini harus jelas bagi saya. Itu untuk memutus virus. Tapi keputusan itu belum diambil (pusat) baru satu dua hari diputuskan," ucapnya.

https://news.detik.com/berita-jawa-t...jawab?single=1






seandainya bisa menghired Madam Foreign Minister nya korsel


&feature=emb_logo







ah sudahlah

emoticon-Traveller
Diubah oleh isengajah02
profile-picture
profile-picture
4iinch dan sebelahblog memberi reputasi
2
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 2
Sultan Minta Jokowi Buka Data Zona Merah Corona: Pemerintah Tak Mau Jawab
31-03-2020 12:50
jelas gak ada datanya, minta sm siapa , mereka aja gak becus kerja emoticon-Big Grin
profile-picture
54m5u4d183 memberi reputasi
1 0
1
Sultan Minta Jokowi Buka Data Zona Merah Corona: Pemerintah Tak Mau Jawab
31-03-2020 12:58
Sebagai kepala daerah, beliau bs menggunakan kewenangan nya utk mendapatkan data tersebut.
Kan itu wilayah nya sendiri, kenapa tergantung dg pemerintah pusat ?
Media sangat pandai memanfaatkan situasi utk membuat berita
profile-picture
chisaa memberi reputasi
1 0
1
Sultan Minta Jokowi Buka Data Zona Merah Corona: Pemerintah Tak Mau Jawab
31-03-2020 13:00
Quote:Original Posted By sunny.wijaya
Masak sih?
Elo pikir dari aceh sampai papua itu merdeka cuma gara2 satu wilayah?


Makannya ubeh2 dl sana sejarah indonesia
Jgn cuma buku pelajaran doank lo baca.bandingin buju sejarah belanda klo perlu.biar ad pandangan berbeda

Lo pikir yg bikin merdeka soekarno ? emoticon-Ngakak
Lo pikir papua itu dr awal merdeka sudah milik indonesia ? emoticon-Ngakak
Jgn2 lo mikir jg klo kita d jajah belanda dr sabang - merauke 350 thn emoticon-Ngakak
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Sultan Minta Jokowi Buka Data Zona Merah Corona: Pemerintah Tak Mau Jawab
31-03-2020 13:02
Mungkin masih ragu-ragu untuk menetapkan mana yang merah mana yang bukan. Yang paling jelas sih DKI zona merah emoticon-Ngakak

Dan sudah ada data sebaran harian covid per provinsi, mungkin bisa dijadikan patokan sementara
0 0
0
Sultan Minta Jokowi Buka Data Zona Merah Corona: Pemerintah Tak Mau Jawab
31-03-2020 13:06


Quote:Original Posted By carlito256gmail
Mana brani sama sultan
Dia minta pisah dr indo.presiden jg ga bisa apa2
Wong yg plg berjasa wkt indo merdeka tu bapaknya
Ga ada bapaknya sampe skrg indo blm merdeka bung emoticon-Cool
Elo2 ini masih suru nyuci kaki bule belanda.sampe nyebokin emoticon-Ngakak


Semua daerah berperan dlm kemerdekaan
emoticon-No Hope
0 0
0
Sultan Minta Jokowi Buka Data Zona Merah Corona: Pemerintah Tak Mau Jawab
31-03-2020 13:08
Kalau pakai data wilayah sendiri bisa disembur dan gak diakui..data pemakaman aja digibahin.
0 0
0
Sultan Minta Jokowi Buka Data Zona Merah Corona: Pemerintah Tak Mau Jawab
31-03-2020 13:10
Quote:Original Posted By ronny398
Semua daerah berperan dlm kemerdekaan
emoticon-No Hope


Ga smuanya mbang
Setelah merdeka tu kita urusannya lawan belanda
Lah belanda cuma ada d seputar jawa & sumatra selatan kok emoticon-Cool
Sulawesi + kalimantan + papua ? Itu dr dulu udah d judge d jajah
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
1 0
1
Sultan Minta Jokowi Buka Data Zona Merah Corona: Pemerintah Tak Mau Jawab
31-03-2020 13:15
Quote:Original Posted By carlito256gmail
Mana brani sama sultan
Dia minta pisah dr indo.presiden jg ga bisa apa2
Wong yg plg berjasa wkt indo merdeka tu bapaknya
Ga ada bapaknya sampe skrg indo blm merdeka bung emoticon-Cool
Elo2 ini masih suru nyuci kaki bule belanda.sampe nyebokin emoticon-Ngakak


Klo banyak berjasa iya tapi klo paling berjasa ga lah om
profile-picture
anggagoblok memberi reputasi
0 1
-1
Sultan Minta Jokowi Buka Data Zona Merah Corona: Pemerintah Tak Mau Jawab
31-03-2020 13:26
Quote:Original Posted By sesova
Klo banyak berjasa iya tapi klo paling berjasa ga lah om


Yg banyak semua denda2 yg d ajukan negara belanda tu sultan
Sampe jutaan gulden
Sbelom d bayar.lu liat aja smua perjanjian indo - belanda kyk apa

Makannya jogja bisa dpt hak daerah istimewa lu pikir krn apa emoticon-Cool
Krn kerajaan ? Lha dr jabar - jatim dl kan smua jg kerjaan emoticon-Cool tpi ga ad yg dpt daerah istimewa
profile-picture
jamkecil memberi reputasi
1 0
1
Sultan Minta Jokowi Buka Data Zona Merah Corona: Pemerintah Tak Mau Jawab
31-03-2020 13:30
waktu dan tempat dipersilahkan bagi yang mau mem-bully.. Belanda pun gak berani nyerang kesultanan Jogja tempo dulu, tapi ga tau sekarang udah ada Netizen yang lebih hebat wkwkwk
profile-picture
profile-picture
clcyep dan jamkecil memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Sultan Minta Jokowi Buka Data Zona Merah Corona: Pemerintah Tak Mau Jawab
31-03-2020 14:01
TENANG KITA KEBAL CORONA BISNIS JALAN TERUS GA AKAN MATI SEMUA AKAN BAIK BAIK SAJA , TAK PERLU KARANTINA SEGALA KARANTINA HANYA UNTUK BANGSA LEMAH!!! KITA KUAT!!
profile-picture
Nibrashilmy2 memberi reputasi
1 0
1
Sultan Minta Jokowi Buka Data Zona Merah Corona: Pemerintah Tak Mau Jawab
31-03-2020 14:42
mana mau pemerintah pusat buka bukaan soal zona merah... pemerintah pusat ga bisa "cuci tangan" kalo sampe ketahuan..emoticon-Ngakak
0 0
0
Sultan Minta Jokowi Buka Data Zona Merah Corona: Pemerintah Tak Mau Jawab
31-03-2020 14:48
Quote:Original Posted By Abc..Z
Pemerintah indo? Disuruh jujur ama transparan? emoticon-Wakaka

Mimpi siang bolong emoticon-Ngakak (S)

Politikus indo ama pemerintah itu rata rata denial, gak akan mau jujur

Setau gw, cuman ahok yang masih mau jujur ama transparan


emoticon-Ngakak
profile-picture
Abc..Z memberi reputasi
1 0
1
Sultan Minta Jokowi Buka Data Zona Merah Corona: Pemerintah Tak Mau Jawab
31-03-2020 15:25
Quote:Original Posted By carlito256gmail
Mana brani sama sultan
Dia minta pisah dr indo.presiden jg ga bisa apa2
Wong yg plg berjasa wkt indo merdeka tu bapaknya
Ga ada bapaknya sampe skrg indo blm merdeka bung emoticon-Cool
Elo2 ini masih suru nyuci kaki bule belanda.sampe nyebokin emoticon-Ngakak


emoticon-Ngakak
0 0
0
Sultan Minta Jokowi Buka Data Zona Merah Corona: Pemerintah Tak Mau Jawab
31-03-2020 15:25
selamatkan diri masing dan orang2 tersayang aja deh klo udh gini emoticon-Embarrassment
profile-picture
Abc..Z memberi reputasi
1 0
1
Sultan Minta Jokowi Buka Data Zona Merah Corona: Pemerintah Tak Mau Jawab
31-03-2020 16:07
Quote:Original Posted By sir_bayou
D tempat gw, sekelas kecamatan udah ada data daerah penyebatany, di fb juga ad yg pajang...

Dan yesss daerah gw resmi masuk red zone d banding kecamatan yg lain...

Surat berkop resmi yg nyebar di watsapp, tapi kalo d jogja, ga tau juga yaa...

Lain daerah lain kebijakan dan konsentrasinya mungkin...

emoticon-Big Grin


D jogja jg punya data sendiri kok.online malah
Jdi lo bisa tau.radius 3km / 5km / 7km lo positif brp.ODP brp.dll
0 0
0
Sultan Minta Jokowi Buka Data Zona Merah Corona: Pemerintah Tak Mau Jawab
31-03-2020 16:47
Sultan lihhh... ga d gubris

Apalagi elooooo elooooo semua yg jelatahhhhhh
Mampus kita rame2
0 0
0
Sultan Minta Jokowi Buka Data Zona Merah Corona: Pemerintah Tak Mau Jawab
31-03-2020 17:51
Quote:Original Posted By sunny.wijaya
Kayaknya yg perlu banyak baca sejarah elo deh..

Tapi gw lagi malas berdebat di kaskus ini.

Terserah lo aja lah..

Wkwkwk


Gw ud baca dr banyak sumber emoticon-Ngakak
Ya sudah kalo lo ga percaya
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
1 0
1
Sultan Minta Jokowi Buka Data Zona Merah Corona: Pemerintah Tak Mau Jawab
31-03-2020 19:18
Kalau dibuka entar rakyat panik trs chaos.... Dan mukidi lengser jd pemganguran
0 0
0
Sultan Minta Jokowi Buka Data Zona Merah Corona: Pemerintah Tak Mau Jawab
31-03-2020 22:09
Baca alinea terakhir....gundul
0 0
0
Halaman 2 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Berita dan Politik
benarkah-tuhan-itu-ada
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia