• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Dengerin Soundtrack Filosofi Kopi 2 Sebelum Ikutan #NontonDiRumah Kaskus TV

kucingnyadita
TS
kucingnyadita
Dengerin Soundtrack Filosofi Kopi 2 Sebelum Ikutan #NontonDiRumah Kaskus TV


Filosofi Kopi 2selain memiliki jalan cerita menarik ditambah dengan sederet nama aktor & aktris kelas atas, juga memiliki soundtrack menarik di sepanjang film. Lagu-lagu yang menjadi soundtrack film dipilih secara matang. Lagu yang hadir bukan hanya pemanis, namun juga menguatkan adegan yang sedang terjadi. Walaupun film ini rilis 2 tahun yang lalu, tapi lagu-lagu yang terdapat di film Filosofi Kopi 2 nggak terkesan jadul, bahkan bisa enak didengerin saat ini. Apa aja sih lagu-lagu syahdu yang menghiasi film Filosofi Kopi 2?

“Sahabat Sejati” - Chicco Jerikho & Rio Dewanto



Nggak ada yang menyangka kalo aktor sekelas Chicco Jerikho & Rio Dewanto ternyata memiliki sisi musikalitas. Mengaransemen ulang lagu legendaris Sheila On 7, lagu “Sahabat Sejati” dianggap mewakili tema besar dari film Filosofi Kopi 2. Perlu sosok seorang Glenn Fredly untuk mengaransemen ulang sehingga menyajikan nuansa yang sangat berbeda dari sebelumnya.

“Zona Nyaman” - Fourtwnty



  
Lagu ini udah pasti Agan & Sista sering dengerin di radio. Zona Nyaman berhasil melambungkan nama Fourtwnty di skena musik. Lirik sederhana yang banyak menyindir realita untuk keluar dari zona nyaman. Grup band yang digawangi Ari Lesmana, Nuwi, dan Roots ini memasukkan lagu Zona Nyaman di album Ego & Fungsi Otak dan dirilis pada 2018. Tapi melihat situasi COVID-19 sepertinya bergerak dari zona nyaman bisa jadi keputusan yang nggak bijak.

“Aku Tenang” Fourtwnty




Menurut penuturan sang vokalis, Ari Lesmana lagu “Aku Tenang” sebelumnya sudah populer jauh sebelum band Fourtwnty terbentuk. Fourtwnty memang dikenal sebagai band dengan aransemen sederhana tapi lirik sendu yang bikin suasana syahdu. Dengerin aja liriknya “Berlari lari ditaman mimpiku Imajinasi t'lah menghanyutkanku Mimpiku sempurna tak seperti orang biasa”. Lagunya adem kayak ubin musholla.

“Filosofi & Logika” - Glenn Fredly, Monita Tahalea, Is Payung Teduh




“Filosofi & Logika” merupakan lagu original soundtrack untuk film pertama Filosofi Kopi, tapi lagunya masih cocok dengan tema Filosofi Kopi 2.  Glenn Fredly memang menjadi music director Filosofi Kopi, dan berhasil menggandeng Monita yang dikenal lewat lagu Sebatas Mimpi. Muhammad Istiqomah Djamad atau yang akrab disapa Is (vokalis Payung Teduh) juga nggak mau ketinggalan untuk memberikan kontribusinya.

“Yang Patah Tumbuh, Yang Hilang Berganti” - Banda Neira



Grup musik folk Banda Neira yang digawangi oleh Rara Sekar (kakak kandung Isyana Sarasvati) dan Ananda Badudu juga nggak mau kalah untuk ikut mengisi soundtrack Filosofi Kopi 2. Lirik lagu Banda Neira yang sangat puitis dan sarat nilai filosofis memang cocok banget buat film ini. “yang, yang patah tumbuh, yang hilang berganti yang hancur lebur akan terobati yang sia-sia akan jadi makna yang terus berulang, suatu saat henti yang pernah jatuh ‘kan berdiri lagi yang patah tumbuh, yang hilang berganti.” Buat Agan & Sista yang lagi kehilangan arah, ayo sejenak dengerin lagu dari Banda Neira percaya deh kalau kesempatan kedua tuh selalu ada.

Dengerin soundtrack-nya kan udah, berarti tinggal nonton filmnya aja nih Kaskus bersama Visinema mengajak Agan & Sista #NontonDiRumahAjafilm Filosofi Kopi 2 live streaming eksklusif di Kaskus TV. Catat waktunya ya, hari Selasa 31 Maret jam 20.00

{thread_title}



Oh iya, KASKUS nggak cuma menghadirkan hiburan untuk Agan dan Sista selama #NontonDiRumahAja, Agan dan Sista juga bisa membantu tenaga medis negeri ini yang menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19 dengan cara mendonasikan sebagian rejekinya melalui KASKUS Peduli Covid-19 di KitaBisa.com


Diubah oleh kucingnyadita 31-03-2020 05:22
anjaultras4iinchsebelahblog
sebelahblog dan 9 lainnya memberi reputasi
10
2.7K
50
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.