• Beranda
  • ...
  • Music
  • Ini Gan Lagu Lagu Fall Out Boy Terbaik Versi Ane

pcjames
TS
pcjames
Ini Gan Lagu Lagu Fall Out Boy Terbaik Versi Ane



Hai agan agan, balik lagi dengan ane PCJAMES. Hari ini kembali menulis thread gansist. Yap, pembahasan ane hari ini cukup beda lagi gansist. Hari ini ane mau coba nulis opini ane soal musik. Tepatnya tentang artis / band yang baru baru ane sering dengerin lagi sejak terakhir ane gemari saat lulus SMP gansist. Fall Out Boy ! Band asal Illinois, Amerika Serikat yang mengusung genre Pop Punk dan Pop Rock. 


Band yang khas dengan lagu lagu enerjik dan vokalis dengan suara yang cukup tinggi untuk band rock masa kini menurut ane. Nah, di thread ini ane akan membahas lagu lagu terbaik Fall Out Boy, menurut ane ya gan. Cuma opini, kalau nanya sumbernya apa nih ? Baca judul ae yak. So, here we go again !

1. Thnks Fr The Mmrs


Pertama, ada lagu nomor satu Fall Out Boy untuk ane. Lagu dengan judul yang terkesan males nulis, tapi memang seperti itu judulnya. Thnks Fr Th Mmrs. Thnks Fr Th Mmrs adalah lagu Fall Out Boy yang dirilis pada tahun 2007 dan termasuk kedalam album mereka yang berjudul Infinity On High, album ketiga mereka. Lagu ini mengusung genre Pop Punk. Lagu yang seperti ciri khas Fall Out Boy, enerjik, cepat, dan lagu ini dominan memakai nada minor. Menurut sang bassis, Pete Wentz lagu ini menceritakan tentang sepasang pasangan yang sudah kehilangan rasa romansa namun tetap gemar melakukan hubungan badan untuk memuaskan fisik mereka. Namun, ane lebih sering memakai lagu ini sebagai lagu kenangan ane bersama teman teman lama ane. Lagu ini berhasil bertengger pada posisi ke 11 pada Billboards Hot 100 pada tahunnya.

2. Sugar, Were Goin Down


Kedua, ada lagu Fall Out Boy yang lebih lawas lagi gansist. Lagu yang datang dari album ke 2 mereka yang berjudul From The Under Cork Tree yang dirilis pada tahun 2005. Sama seperti Thnks Fr Th Mmrs, lagu Sugar, Were Goin Down juga masih mengusung genre pop punk. Lagu ini menurut ane dimainkan dengan sedikit kalem oleh Fall Out Boy meskipun masih termasuk enerjik. Serta didominasi nada nada major. Lagu ini memiliki rekor ranking yang lebih baik dari lagu diatas. Sugar, Were Goin Down menempati posisi ke 8 pada Billboard Hot 100 pada tahun itu. Lagu ini juga memenangkan 1 Kerrang Awards dan 1 MTV Awards.

3. Uma Thurman


Berikutnya, ada lagu yang langsung dihantam vocal diawalnya, lalu intronya nyusul belakangan, atau bahkan gak ada intro ? Lagu yang memiliki judul cukup unik karena sama dengan nama tante kesayangan ane di Hollywood, Uma Thurman. Yap, Uma Thurman adalah lagu yang dirilis pada tahun 2015 dan termasuk ke dalam Album, American Beauty / American Psycho. Yap, album yang mengandung lagu terpopuler mereka yaitu Centuries tapi ane gak masukin list ini hehe. Lagu ini bergenre Pop Rock dan bisa dibilang agak lebih keras daripada dua lagu diatas. Nada dasar lagu ini adalah E Minor, menurut wikipedia. Uma Thurman menempati posisi ke 22 pada Billboard Hot 100 pada tahun itu.

4. The Last Of Real Ones


Dan terakhir, lagu yang datang dari album terbaru mereka. Yap, salah satu lagu "baru" nya Fall Out Boy yang ane suka adalah ini. The Last Of The Real Ones. Lagu yang ada di dalam album MANIA dan dirilis pada tahun 2018. Lagu ini mengusung genre Pop Rock dan Synth Pop. Maka dari itu, rasa rasa elektronik cukup terdengar kental di lagu ini, berbeda dengan ketiga lagu diatas. Lagu ini juga didominasi nada minor. Serta menjadi salah satu Soundtrack NBA2K19. Lagu ini menempati posisi ke 75 di Billboard Hot 100 pada tahun itu gan.

Sumber :

Opini Pribadi

Wikipedia
anasabilaizzy.vgncmilktoasthoney
milktoasthoney dan 7 lainnya memberi reputasi
8
5.7K
100
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Music
Music
icon
19.7KThread8.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.