News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Mau Saldo GoPay? Yuk ikutan Survei ini GanSis!
47
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e82cd21b41d3043f655c371/sultan-minta-jokowi-buka-data-zona-merah-corona-pemerintah-tak-mau-jawab
detikNews Berita Jawa Tengah Sultan Minta Jokowi Buka Data Zona Merah Corona: Pemerintah Tak Mau Jawab Jauh Hari Wawan S. - detikNews Senin, 30 Mar 2020 19:57 WIB Sri Sultan HB X. (Foto: detikcom) Yogyakarta - Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Sri Sultan HB X meminta Presiden Joko Widodo membuka data zona merah Virus Corona. Namun, Sultan mengungkap, pemerintah tak mau menjawab permintaann
Lapor Hansip
31-03-2020 11:54

Sultan Minta Jokowi Buka Data Zona Merah Corona: Pemerintah Tak Mau Jawab

Quote:

detikNews Berita Jawa Tengah

Sultan Minta Jokowi Buka Data Zona Merah Corona: Pemerintah Tak Mau Jawab


Jauh Hari Wawan S. - detikNews
Senin, 30 Mar 2020 19:57 WIB




Sultan Minta Jokowi Buka Data Zona Merah Corona: Pemerintah Tak Mau Jawab
Sri Sultan HB X. (Foto: detikcom)




Yogyakarta -
Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Sri Sultan HB X meminta Presiden Joko Widodo membuka data zona merah Virus Corona. Namun, Sultan mengungkap, pemerintah tak mau menjawab permintaannya.
"Tapi kan pemerintah tidak mau menjawab (zona merah) itu mana saja. Sedangkan bagi kami itu (penting) untuk menyusun kebijakan. Itu," ujar Sultan kepada wartawan di Kompleks Kepatihan Pemda DIY, Yogyakarta, Senin (30/3/2020).
Sultan mengungkap dia perlu tahu data zona merah Virus Corona agar bisa mengambil tindakan antisipasi.


"Saya sampaikan ke presiden daerah mana yang zona merah. Supaya kami ini masyarakat yang mau pergi maupun akan datang dari awal sudah bisa diantisipasi kalau dia dari wilayah merah," jelas Sultan.

Raja Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat itu mengungkapkan, ada fakta bahwa kasus positif COVID-19 di DIY semuanya adalah imported case atau kasus impor. Hal itu membuat pihaknya mendorong pemerintah pusat agar membuka data daerah zona merah ini. Dia khawatir jika tidak dibuka, justru daerah salah dalam mengantisipasi dan penyebaran Corona semakin banyak.


Kondisi itu menurut Sultan tidak memotong rantai penularan virus. Justru sebaliknya, membuat virus berpindah tempat.

"Bukan motong, menyelesaikan, tapi justru virus berpindah dari yang merah ke yang hijau. Beban ini di daerah bukan di Jakarta lagi," tegasnya.

Sultan menilai, dengan dibukanya data zona merah, kebijakan yang bisa langsung diambil yakni terkait pengaturan arus lalu lintas. Terutama untuk angkutan kendaraan baik kendaraan umum maupun pribadi. Kendati demikian, Sultan masih menunggu keputusan final dari pusat.

"Begini ini harus jelas bagi saya. Itu untuk memutus virus. Tapi keputusan itu belum diambil (pusat) baru satu dua hari diputuskan," ucapnya.

https://news.detik.com/berita-jawa-t...jawab?single=1






seandainya bisa menghired Madam Foreign Minister nya korsel


&feature=emb_logo







ah sudahlah

emoticon-Traveller
Diubah oleh isengajah02
profile-picture
profile-picture
4iinch dan sebelahblog memberi reputasi
2
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Sultan Minta Jokowi Buka Data Zona Merah Corona: Pemerintah Tak Mau Jawab
31-03-2020 11:56
buzzer RP nastaik monggo bulli sultan kayak bulli anis, blani2nya nynyilin junjungan kitak2



emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
ladies.hunter01 dan almara96 memberi reputasi
2 0
2
Sultan Minta Jokowi Buka Data Zona Merah Corona: Pemerintah Tak Mau Jawab
31-03-2020 11:58
Pemerintah indo? Disuruh jujur ama transparan? emoticon-Wakaka

Mimpi siang bolong emoticon-Ngakak (S)

Politikus indo ama pemerintah itu rata rata denial, gak akan mau jujur

Setau gw, cuman ahok yang masih mau jujur ama transparan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ladies.hunter01 dan 10 lainnya memberi reputasi
11 0
11
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Sultan Minta Jokowi Buka Data Zona Merah Corona: Pemerintah Tak Mau Jawab
31-03-2020 12:00
hopeless lah liat kinerja pempus...

pakde...pakde..emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
ladies.hunter01 dan galuhsuda memberi reputasi
2 0
2
Sultan Minta Jokowi Buka Data Zona Merah Corona: Pemerintah Tak Mau Jawab
31-03-2020 12:01
Ada yg jujur dan transparan dimasukin bui
Tapi lucunya minta transparan
Kelakuan kadrun +62
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ladies.hunter01 dan 8 lainnya memberi reputasi
6 3
3
Sultan Minta Jokowi Buka Data Zona Merah Corona: Pemerintah Tak Mau Jawab
31-03-2020 12:05
Mungkin memang dari awal tak punya data pastinya. Jadi ya gak bisa menjawab permintaan sultan.
profile-picture
clcyep memberi reputasi
1 0
1
Sultan Minta Jokowi Buka Data Zona Merah Corona: Pemerintah Tak Mau Jawab
31-03-2020 12:08
Ane kecewa untuk kasus covid-19 ini...
Terkesan lamban
0 0
0
Sultan Minta Jokowi Buka Data Zona Merah Corona: Pemerintah Tak Mau Jawab
31-03-2020 12:10
era modern, rakyat jelata jadi majikan sultan darah biru
0 0
0
Sultan Minta Jokowi Buka Data Zona Merah Corona: Pemerintah Tak Mau Jawab
31-03-2020 12:12

gak perlu minta pusat. buat aja sendiri..
toh datanya gak transparan
gak guna.
profile-picture
clcyep memberi reputasi
1 0
1
Sultan Minta Jokowi Buka Data Zona Merah Corona: Pemerintah Tak Mau Jawab
31-03-2020 12:15
Sultan pengen rasain di bully buzeRp 😁
0 0
0
Sultan Minta Jokowi Buka Data Zona Merah Corona: Pemerintah Tak Mau Jawab
31-03-2020 12:17
Hoax bukan nih? Ke turn back hoax dulu ah emoticon-Traveller
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
1 0
1
Sultan Minta Jokowi Buka Data Zona Merah Corona: Pemerintah Tak Mau Jawab
31-03-2020 12:19
D tempat gw, sekelas kecamatan udah ada data daerah penyebatany, di fb juga ad yg pajang...

Dan yesss daerah gw resmi masuk red zone d banding kecamatan yg lain...

Surat berkop resmi yg nyebar di watsapp, tapi kalo d jogja, ga tau juga yaa...

Lain daerah lain kebijakan dan konsentrasinya mungkin...

emoticon-Big Grin


profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Sultan Minta Jokowi Buka Data Zona Merah Corona: Pemerintah Tak Mau Jawab
31-03-2020 12:20
Tuh, sultan saja ikut kata goodbener...
0 0
0
Sultan Minta Jokowi Buka Data Zona Merah Corona: Pemerintah Tak Mau Jawab
31-03-2020 12:20
Quote:Original Posted By Abc..Z
Pemerintah indo? Disuruh jujur ama transparan? emoticon-Wakaka

Mimpi siang bolong emoticon-Ngakak (S)

Politikus indo ama pemerintah itu rata rata denial, gak akan mau jujur

Setau gw, cuman ahok yang masih mau jujur ama transparan


Disuruh cek lagi ama harvard aja langsung ngegas menkesnya emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
clcyep dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Sultan Minta Jokowi Buka Data Zona Merah Corona: Pemerintah Tak Mau Jawab
31-03-2020 12:20
mungkin tugasnya menkes.. tapi emang negara kita punya menkes ya?

kok cuma liat di awal aja.... hmmm
profile-picture
profile-picture
ladies.hunter01 dan clcyep memberi reputasi
2 0
2
Sultan Minta Jokowi Buka Data Zona Merah Corona: Pemerintah Tak Mau Jawab
31-03-2020 12:21
Bikin sendiri sultan
Apalagi skrg banyak mudikers dr jkt yg pulkam ke yogya sampai 70k orang
profile-picture
profile-picture
chisaa dan Abc..Z memberi reputasi
2 0
2
Sultan Minta Jokowi Buka Data Zona Merah Corona: Pemerintah Tak Mau Jawab
31-03-2020 12:26
FIX Sultan Ngayogyakarta Hadiningrat KADRUN
profile-picture
almara96 memberi reputasi
1 0
1
Sultan Minta Jokowi Buka Data Zona Merah Corona: Pemerintah Tak Mau Jawab
31-03-2020 12:26
Seharusnya permintaan Gubernur DIY ditanggapi, dijawab sama pihak Pempus, sebab penting juga buat menyusun kebijakan kedepannya. Yang dikhawatirkan pempus, pemda juga tau kok...apasi ? Soal ekonomi kan.

Tapi udahlah, surat dari Gubernur DKI Jakarta aja ditolak, apalagi cuman sekedar bertanya soal zona merah.

Cuman mau bilang aja, bahwa di Jogja pas pilpres 2019 kemarin, Jokowi menang mutlak dan di Jakarta juga menang, jadi jangan kecewakan rakyat yang telah memilih Anda Tuan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
novembermann dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Sultan Minta Jokowi Buka Data Zona Merah Corona: Pemerintah Tak Mau Jawab
31-03-2020 12:38
Quote:Original Posted By bebekberbulu
Sultan pengen rasain di bully buzeRp 😁


Mana brani sama sultan
Dia minta pisah dr indo.presiden jg ga bisa apa2
Wong yg plg berjasa wkt indo merdeka tu bapaknya
Ga ada bapaknya sampe skrg indo blm merdeka bung emoticon-Cool
Elo2 ini masih suru nyuci kaki bule belanda.sampe nyebokin emoticon-Ngakak
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Sultan Minta Jokowi Buka Data Zona Merah Corona: Pemerintah Tak Mau Jawab
31-03-2020 12:39
semua zona merah.
yg penting selalu waspada & antisipasi aja...
& jgn lupa selalu stay@home...

profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
1 0
1
Sultan Minta Jokowi Buka Data Zona Merah Corona: Pemerintah Tak Mau Jawab
31-03-2020 12:43
kok ditutup tutupi?

mau pake strategi herd immunity? emoticon-Takut

yang mati bisa mencapai ratusan ribu hingga jutaan loh pak + yang sembuh parunya ada kemungkinan cacad 20-30% emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
Abc..Z dan 54m5u4d183 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia