whitehatsAvatar border
TS
whitehats
Jakarta Lockdown, 10 Aktivitas Bisa Dilakukan Anak Kos

Credit Foto Suara.com


Kehadiran Virus Corona memang bikin ambyar banyak hal, kerja dari umah, ibadah dari rumah, dan buat para pelajar pun akhirnya belajar dari rumah. Data per 30 Maret 2020 menunjukan kasus COVID-19 di Indonesia menyentuh angka 1,414, dimana dari jumlah tersebut menyebabkan kematian 122, dan ada 75 sudah sembuh. Berbagai kebijakan pun sudah dikeluarkan oleh pemerintah, baik pemerintah pusat ataupun pemerintah provinsi guna menanggulangi peyebaran virus corona di Indonesia. 

Virus Corona memang menyebar di berbagai daerah di Indonesia, tak luput Ibu Kota pun juga terdapat kasus virus corona. Dalam beberapa pekan saja kebijakan work from home (WFH) diterapkan perusahaan kepada karyawannya, sekolah pun juga demikian dengan menerapkan belajar dari rumah. Rencana Ibu Kota bakal terapkan karantina wilayah pasti bakal membuat anak kos pun berdiam di rumah kos masing-masing. Mudik kan ga bisa nih gan, soalna menurut sumber ane baca di Suara.com, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menghentikan layanan bus luar kota dengan tujuan menekan risiko penularan virus corona dari ataupun menuju ke luar Jakarta.

Berdiam di tempat kos, berikut adalah 10 aktivitas yang bisa lo lakuin di rumah kos. 

1. Kerja/Belajar dari tempat kos
Bagi anak kos yang udah kerja, atau anak kos yang masih sekolah atau pun kuliah, tentu aktivitas kerja atau belajar pun dilakukan di tempat kos. Kerja atau belajar dari rumah tentu dilakukan secara online, makanya agan sista mending siapin aja koneksi internet yang stabil biar kerja dan belajar jadi lancar.

2. Gunakan Dandanan Sesuka Hatimu!
Kerja dan belajar dari rumah tak menuntut ketemu dengan orang secara langsung, ya kan? enaknya nih gan... kalau pas kerja/belajar bisa pake dandanan kerja sesuka hati. Mungkin agan bisa gunakan helm saat kerja, atau pake kenakan kaca mata hitam biar makin kece, atau gunakan selimut untuk menutup kepala sembari jari jemari menari di atas laptop. 

3. Streaming film sampe mata juling
Bagi penggila drama atau film, berdiam di rumah kos tentu bakal ngerasa bosan kalau harus kerja/belajar, makan, tidur doang. Nonton film dengan streaming jadi salah satu obat untuk usir jenuh, agan sista bisa streaming film / drama korea sampe mata juling tuh Gan! Konsekuensinya tentu Agan kudu punya kota internet berlimpah biar ga keputus nikmatnya lagi streaming.

4. Mabar Terus-terusan!
Hobi gaming? wow... ini sih teman gue banget gan! Doi setelah ngerjain tugas kuliah, sisanya cuman gaming makan dan tidur!. Gara-gara kebijakan belajar dari rumah, doi emang terlihat mabar terus-terusan nih gan!. Sorri nih,,, karena mabar mobile legend, jadi maaf ane ga bisa ikutan .. emoticon-Big Grin.

5. Cuci Setrika Baju Sendiri
Duh.. begini rasanya hidup tanpa laundry kiloan... emoticon-Mewek. Beberapa tempat laundry emang lebih memilih tutup gan, namun beberapa juga tetap buka namun lokasi yang sedikit jauh dari tempat ane. Maka mumpung di rumah kos, cuci baju dan setrika pun dilakukan sendiri nih. Meskipun demikian, tentu ini membuat irit pengeluaran karena tak harus keluarkan budget untuk bayar laundry.

6. Tetap Meeting Meski Tak Penting
Kerja dari rumah menuntut agar komunikasi dengan tim pun tetap terjaga dengan baik. Meeting menjadi salah satu kesempatan untuk ngoborilin banyak hal. Di momen WFH, meeting dilakukan secara online, baik memanfaatkan fitur google hangout ataupun dengan menggunakan aplikasi zoom. Salah satu kendala meeting dengan video confrence adalah dimana koneksi internet di rumah kos memang kurang stabil ketimbang di kantor, sehingga lag pun seakan tak terhindarkan.
7. Berkreasi Joged Tik Tok 
Gabut di rumah kos? coba lah untuk berkreasi joged tik tok menggunakan berbagai barang yang ada di kamar kos kalian Gan.. entah itu menggunakan bantal guling, gunakan sprei, atau alat lainnya. Moga aja yang lain bakal ngikutin dan bisa jadi viral !

Diubah oleh whitehats 31-03-2020 01:20
anasabila
4iinch
sebelahblog
sebelahblog dan 3 lainnya memberi reputasi
4
3.3K
3
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.