News
Batal
KATEGORI
link has been copied
52
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e825e038d9b176737298190/tetangga-kaget-almarhumah-yang-hanya-bakul-pasar-meninggal-diduga-korona
SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kabar meninggalnya seorang pasien perempuan pasien asal salah satu kampung di Sragen Kota yang ditetapkan berstatus dalam pengawasan (PDP) corona virus, Senin (30/3/2020) membuat warga dan tetangga kaget bukan kepalang. Mereka mengaku tak percaya jika meninggalnya wanita berinisial H berusia sekitar 60 tahun itu dikaitkan dengan corona virus. Pasalnya, warga selama i
Lapor Hansip
31-03-2020 04:00

Tetangga Kaget, Almarhumah yang hanya Bakul Pasar Meninggal Diduga Korona

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Kabar meninggalnya seorang pasien perempuan pasien asal salah satu kampung di Sragen Kota yang ditetapkan berstatus dalam pengawasan (PDP) corona virus, Senin (30/3/2020) membuat warga dan tetangga kaget bukan kepalang.

Mereka mengaku tak percaya jika meninggalnya wanita berinisial H berusia sekitar 60 tahun itu dikaitkan dengan corona virus.

Pasalnya, warga selama ini melihat almarhumah hanya berprofesi jualan makanan di pasar. Kemudian yang bersangkutan juga jarang pergi keluar kota.

“Ya kaget Mas. Masa sih corona. Setahu saya buke (ibu) hanya jualan di pasar saja. Kayaknya juga jarang-jarang ke luar kota,” ujar Dwi, salah satu tetangga almarhumah kepada Joglosemarnesw.com, Senin (30/3/2020) malam.

Dwi mengungkapkan sepengetahuannya selama ini mengenal almarhumah juga jarang bepergian jauh. Aktivitasnya lebih banyak di pasar dan di rumah memproduksi makanan.

“Tapi kemarin ada yang bilang memang sudah lama sakit. Kalau nggak salah, sakitnya lambung atau liver,” terangnya.

Kepala DKK Sragen, dr Hargiyanto mengatakan sejauh ini pasien itu memang masih berstatus PDP corona. Untuk kepastiannya apakah kematiannya positif covid-19 atau negatif, nantinya masih menunggu hasil lab terlebih dahulu.

“Bisa jadi negatif, bisa jadi pula memang positif. Tapi karena hasil pemeriksaan dari dokter dan pihak Moewardi Solo sudah menetapkan statusnya PDP (corona) sehingga sesuai protap penanganannya memang dilakukan seolah-olah seperti sudah positif covid-19,” tandasnya.

Ia menyampaikan pasien berjenis kelamin perempuan dengan usia sekitar 60 tahun itu memang dikabarkan juga memiliki riwayat penyakit penyerta.

Dari informasi, almarhumah sebenarnya juga tidak baru pulang dari bepergian luar kota. Namun demikian, karena hasil pemeriksaan dan pihak RS Moewardi Solo sudah menetapkan status PDP corona, maka protapnya pun ditangani seperti kasus positif corona.

Almarhumah dilaporkan meninggal dunia, Senin (30/3/2020) siang dan mengembuskan nafas terakhirnya di RSUD dr Moewardi Solo pukul 13.00 WIB.
Sebelumnya, pasien berjenis kelamin perempuan itu sempat dirawat di RSU  Sarila Husada Sragen sebelum kemudian dirujuk ke RS Moewardi Solo lantaran kondisinya memburuk. (Wardoyo/joglosemarnews.com)


Posting Lain:
Sragen: Pemotor Mati Mendadak di SPBU, Petani Wafat di Sawah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sebelahblog dan 5 lainnya memberi reputasi
6
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 2
Tetangga Kaget, Almarhumah yang hanya Bakul Pasar Meninggal Diduga Korona
31-03-2020 07:53
Quote:Original Posted By Chanfx
Menurut kompas seh gitu
[URL=‌https://www.kompas.com/sains/read/2020/03/09/093124323/who-peringatkan-uang-kertas-mungkin-dapat-menyebarkan-virus-corona[/URL]


nah tudia masalahnya gan yg saya baca di media juga begitu WHO sudah keluarkan statement bahwa virus ini tdk bisa menyebar melalui udara . cm yg saya lagi cari berapa lama virus ini bisa bertahan ketika terpapar objek mati
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Tetangga Kaget, Almarhumah yang hanya Bakul Pasar Meninggal Diduga Korona
31-03-2020 07:54
Quote:Original Posted By jeffm12
Makanya mulai sekarang mending gw transaksi digital pakai gopay, ovo, dana etc

Ya lebih baik begitu.
Ane pake e-toll aja masih kuatir, mesin tap di jalan toll nya kan kesentuh banyak orang
profile-picture
jeffm12 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Tetangga Kaget, Almarhumah yang hanya Bakul Pasar Meninggal Diduga Korona
31-03-2020 08:19
Quote:Original Posted By Ziyad1001
Kalau gak jualan gak makan...namanya orang kelas bawah mau gimana lagi..mati karena corona atau mti kelaparan...cuma itu pilihannya..toh si corona juga gak bisa macem macem kalau badan kita sehat...


Ya berarti imbauan si menkes kan sudah benar sedari awal. Jaga imun.

Karena dia sudah mengkalkulasi beberapa langkah di depan.

emoticon-Jempol
0 0
0
Tetangga Kaget, Almarhumah yang hanya Bakul Pasar Meninggal Diduga Korona
31-03-2020 08:27
Quote:Original Posted By yesknow
dibilang disuruh isolasi diri di rmh aja, gak mau.
giliran ada yg kena, kaget.
bilangnya cuma jualan dipasar,
gak pernah keluar kota.
emoticon-Hammer

yg bilang spt itu otaknya kemana coba ?
dikiranya dipasar itu yg jualan cm 1 orang brg kali.
dikiranya org yg dtg belanja ke pasar itu gak ada yg pernah keluar kota.
pantes aja kaget

emoticon-Ngakak


Pasar, dan semua tempat yg menjual kebutuhan pokok.. tidak tutup!

emoticon-shakehand
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Tetangga Kaget, Almarhumah yang hanya Bakul Pasar Meninggal Diduga Korona
31-03-2020 08:58
ngga kaget jg sih..
aktifitas hariannya aja dipasar, tpt interaksinya orang bejibun.

Turut berduka buat si-ibuk. emoticon-norose
Diubah oleh Tucano
0 0
0
Tetangga Kaget, Almarhumah yang hanya Bakul Pasar Meninggal Diduga Korona
31-03-2020 09:45
Quote:Original Posted By Tugimin
nah tudia masalahnya gan yg saya baca di media juga begitu WHO sudah keluarkan statement bahwa virus ini tdk bisa menyebar melalui udara . cm yg saya lagi cari berapa lama virus ini bisa bertahan ketika terpapar objek mati


Selama masih polemik, sebaiknya kita pilih opsi yang aman gan
profile-picture
jeffm12 memberi reputasi
1 0
1
Tetangga Kaget, Almarhumah yang hanya Bakul Pasar Meninggal Diduga Korona
31-03-2020 10:10
dari ngobrol2x jarak deket sama duit bisa jadi sumber penyebaran
0 0
0
Tetangga Kaget, Almarhumah yang hanya Bakul Pasar Meninggal Diduga Korona
31-03-2020 10:32
Kalau jualan di pasar, pelaku tidak jarang harus keluar malam untuk kulakan, rawan terkena pneumonia.
0 0
0
Tetangga Kaget, Almarhumah yang hanya Bakul Pasar Meninggal Diduga Korona
31-03-2020 11:08
Quote:Original Posted By whitepoint
Kan bsa tertular,
Turut berduka cita.
Sy yg karyawan swasta dan punya usaha suda menutup kegiatan usaha dan d rumah sejak tgl 26 kamrin. Keluar kalo ada hal yg penting saja. Banyak dari tetangga yg tanya, knapa ga jualan saja. Jawab saja Untuk menjaga kesehatan bersama.


Duh coba bos gw pikirannya sama kaya lo emoticon-Ngakak
0 0
0
Tetangga Kaget, Almarhumah yang hanya Bakul Pasar Meninggal Diduga Korona
31-03-2020 11:09
Quote:Original Posted By yesknow
ya mmg tdk tutup.
tp tetangganya yg kaget itu (& org2 sana) mikirnya jualan di pasar itu harusnya aman, tidak tertular.
shg gak perlu harus antisipasi.
mrk merasanya yg ada virus itu di jkt aja.
makanya kaget ketika ternyata kena beneran.


Untuk tempat2 umum seharusnya ada penyemprotan desifektan, penyediaan keran, air dan sabun, himbauan memakai masker dll..

Aman ga aman mah ya belon tau..

Kalau d berita.. Almarhumah sudah sakit ya?
0 0
0
Tetangga Kaget, Almarhumah yang hanya Bakul Pasar Meninggal Diduga Korona
31-03-2020 11:23
Kaget lah, nggak ada info, nggak ada tracing, ngggak ada peta persebaran: tiba-tiba ada yang wafat. Waktu Mbah Roso (Imam Suroso) anggota DPR dari PDIP wafat saja, banyak yang kaget. Lho kapan sakitnya, kok tahu-tahu sudah meninggal?

Ternyata beliau sudah 5 hari dirawat di RS KAriadi, tapi warga nggak (diberi) tahu. Akhirnya tracing-nya telat. Sekarang nggak tahu, virus sudah nyebar entah ke mana...Tetangga Kaget, Almarhumah yang hanya Bakul Pasar Meninggal Diduga Korona

0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Tetangga Kaget, Almarhumah yang hanya Bakul Pasar Meninggal Diduga Korona
31-03-2020 11:28
Quote:Original Posted By aceng.fani
Duh coba bos gw pikirannya sama kaya lo emoticon-Ngakak


Karyawan sy ada yg bilang jgn lama lama tutupnya. Sebenarnya kasian jga. Tapi ini demi kesehatan dan keselamatan bersama. emoticon-shakehand
0 0
0
Tetangga Kaget, Almarhumah yang hanya Bakul Pasar Meninggal Diduga Korona
31-03-2020 11:38
jaman sekarang batuk dikit aja dianggap Corona, jancok sekali permirsa
0 0
0
Tetangga Kaget, Almarhumah yang hanya Bakul Pasar Meninggal Diduga Korona
31-03-2020 11:39
nah kemungkinan ibu ini melakukan interaksi dengan yg terpapar saat berdagang di pasar
0 0
0
Tetangga Kaget, Almarhumah yang hanya Bakul Pasar Meninggal Diduga Korona
31-03-2020 11:41
semua serba di duga, suspect. in adalah hoax terbesar zaman now yang jadi spreader semua lapisan dari pemerintahan sampai abg
0 0
0
Halaman 2 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia