News
Batal
KATEGORI
link has been copied
216
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e8126d5c9518b2f1f5b4b60/wibawa-jokowi-runtuh-daerah-nekat-lockdown
Wibawa Presiden Joko Widodo seperti tengah runtuh di hadapan pemerintah daerah. Ini lantaran banyak kepala daerah yang tetap melakukan lockdown tanpa memperhatikan instruksi pemerintah pusat. Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO), Dedi Kurnia Syah mengurai bahwa banyak daerah yang mulai melakukan lockdown lokal, mereka mencegah masuknya orang yang berpotensi membawa virus corona bar
Lapor Hansip
30-03-2020 05:53

Wibawa Jokowi Runtuh, Daerah Nekat Lockdown

Wibawa Jokowi Runtuh, Daerah Nekat Lockdown

Wibawa Presiden Joko Widodo seperti tengah runtuh di hadapan pemerintah daerah. Ini lantaran banyak kepala daerah yang tetap melakukan lockdown tanpa memperhatikan instruksi pemerintah pusat.

Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO), Dedi Kurnia Syah mengurai bahwa banyak daerah yang mulai melakukan lockdown lokal, mereka mencegah masuknya orang yang berpotensi membawa virus corona baru atau Covid-19 ke wilayahnya.

Keputusan tanpa memikirkan instruksi pemerintah pusat itu menunjukkan bahwa rezim ini cenderung buruk.

“Ketika daerah lakukan lockdown tanpa melihat instruksi pusat, maka saat itulah wibawa pemerintah pusat runtuh, pemerintahan semacam ini cenderung buruk,” ujarnya, Minggu (29/3).

Tidak hanya pemerintah kabupaten/kota yang melakukan lockdown, sejumlah desa dan kampung juga melakukan hal serupa.

Singkatnya, Presiden Joko Widodo harus benar-benar merenungkan apa yang dilakukan pusat. Terlebih kini daerah mulai mencari jalan sendiri-sendiri untuk menyelamatkan warganya.

“Presiden seharusnya menatap cermin sungguh-sungguh membayangkan rakyatnya mencari jalan keselamatan sendiri. Ini bukan soal mencipta kepanikan, tapi soal bagaimana pemerintah pusat mampu mengelola serta menangani kondisi darurat,” pungkas Dedi.

sumber: http://www.wartaregional.com/2020/03...ekat-lockdown/

Bener Gan, Pemerintah Pusat seperti terlihat diam dan tidak punya arahan yang jelas untuk menangani pandemi yang menyerang negara ini. Padahal korban yang meninggal setiap harinya terus bertambah, tetapi yang di sampaikan selalu masalah ekonomi saja....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sebelahblog dan 27 lainnya memberi reputasi
14
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 8 dari 8
Wibawa Jokowi Runtuh, Daerah Nekat Lockdown
30-03-2020 19:34
Quote:Original Posted By codimo
wajibkan tiap org pake masker, karena kita ga tau org tsb sakit atau sehat

minimal kalo batuk/berbicara dropletnya tertahan di masker

kalo ga pake masker ga boleh keluar atau diproses hukum

Ane yakin bisa memutus rantai penyebaran virus covid19


Barangnya lagi langka dan sekalinya ada mahal emoticon-Smilie
0 0
0
Wibawa Jokowi Runtuh, Daerah Nekat Lockdown
30-03-2020 20:10
Quote:Original Posted By soljin7
silah kan cek di https://www.worldometers.info/coronavirus/

amerika udeh nomer #1 dgn jumlah pasien terjangkit 142.000 lebih skrg.


Trus? Komen ane ttng kepemimpinan, bukan virus
profile-picture
soljin7 memberi reputasi
0 1
-1
Wibawa Jokowi Runtuh, Daerah Nekat Lockdown
30-03-2020 20:50
Quote:Original Posted By tagnol88
@Stephen.cau kok tanya joko, kan kata agan gubernur anies yg pantau, lkalo pake logika kalau sudah dipantau dari januari harusnya positifnya ga gede dong gan kan udh curi start dari januari gmn agan ini, loh iya dong masalah gede jakarta skrg kan banjir dan corona, gubernurnya jakarta kan anies, masak sudala kebanjiran terus blg udah pantau tapi positif covid19 paling tinggi. Apa cuma dipantau2 doang ga diapa2in?


Yg penting dipantau gan

emoticon-Matabelo
0 0
0
Wibawa Jokowi Runtuh, Daerah Nekat Lockdown
31-03-2020 08:17
Quote:Original Posted By Xdream
kalo sampe 2024 mau taruhan apa nih??? potong tytyt ???


1 motor, kirim alamat sini id nubitol, punya nyali gak? lu kira anak kecil ditantangin wkwkwk

gua tunggu, tulis disini biar ada bukti.


emoticon-Cool
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
prof-pic
Tulis balasan post ini gan...
prof-pic
Guest
Wibawa Jokowi Runtuh, Daerah Nekat Lockdown
31-03-2020 08:34
Quote:Original Posted By Xdream
ga usah banyak bacot.. rumah ente mana?


yang banyak bacot siapa tong? wkwkwk
militan pdi nih wkwkwk

orang nanya kok balik nanya, tanda orang gak bernyali itu sudah terbukti emoticon-Leh Uga
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
prof-pic
Tulis balasan post ini gan...
prof-pic
Guest
Wibawa Jokowi Runtuh, Daerah Nekat Lockdown
31-03-2020 21:12
Emang tepat kata Roger, satu kata aja : DUNGU, ngga mampu berfikir secara logika. Bisanya plonga plongo, yg dipilih ame yg memilih sama dungunya!
0 0
0
Wibawa Jokowi Runtuh, Daerah Nekat Lockdown
31-03-2020 23:06
Quote:Original Posted By Xdream
drun..drun.. gayanya aja gede, nyali seupil! tuh banyak temenlu yg nangis2 setelah diciduk pihak berwajib. Jejak lu tercopy drun


id trial sok sok an komentar, ditanya malah nanya balik, dasar idiot emoticon-Leh Uga
0 0
0
Wibawa Jokowi Runtuh, Daerah Nekat Lockdown
12-04-2020 21:41
dari awal udah jelas gak bisa depend on government. cuma kita jangan ikutan bikin kacau, karna ujungnya bakalan balik ke kita, rakyat, yang sebagai korban.

terlepas suka atau tidak, ikuti arahan dan himbauan, gan. ingat, mungkin kita sebal sama pemerintah dgn segala problematic dalam pandemi ini.
tapi setidaknya hargai usaha para tenaga medis yang udah susah payah merawat pasien dgn fasilitas dan dukungan yang rasanya masih kurang.

mari sama-sama berdoa wabah covid 19 segera berlalu. Aamiin.

0 0
0
Wibawa Jokowi Runtuh, Daerah Nekat Lockdown
12-04-2020 22:03
Ya baguslah inisiatif utk mensosialisasikan pake masker, social distancing, cuci tangan, memeriksa orang yg masuk ke wilayah RT/RW, mengingatkan tentang Maklumat Kapolri, yg sifatnya edukatif lah.. ga ada salahnya emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Halaman 8 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia