telah.ditipuAvatar border
TS
telah.ditipu
#mumpungdirumah Iseng Melukis, Yuk!



Hari libur memang menyenangkan. Rutinitas harian seperti pergi ke sekolah dan pergi ke kantor berhenti sejenak. Hal itu membuat banyak orang menggunakan waktu libur untuk berisirahat, kumpul keluarga, menekuni hobi dan sederet kegiatan menarik lainnya.
 
Bahkan ada juga sebagian orang yang tidak melakukan apa – apa saat mereka libur. Mereka menggunakan waktu kosongnya untuk di rumah saja. Mereka mengecas energi dan tubuh mereka dengan tidak banyak melakukan kegiatan apalagi yang sampai menguras tenaga. Sehingga dengan begitu mereka bisa kembali beraktivitas dengan penuh semangat saat esok harinya.
 
Namun bagaimana jika orang – orang yang terbiasa sekolah dan ke kantor itu diharuskan beraktivitas di rumah? Yang biasanya semangat pakai sepatu, pakai seragam, berangkat pagi – pagi ke tempat seperti sekolah dan kantor harus ditunda selama beberapa waktu. Tentu sedikit banyak akan mempengaruhi hari – hari mereka.
 
Ane rasa tidak mudah untuk mengubah kebiasaan yang sudah dilakukan dalam waktu lama. Sehingga tak jarang saat di rumah, pertanyaan yang muncul adalah: Ane mesti ngapain? Sementara teman – teman lain sudah menemukan kesibukan dan keasyikan mereka sendiri.
 
Sebenarnya untuk menjawab pertanyaan di atas, cukup lihat di sekitar rumah aja. Ada banyak hal atau benda yang mungkin bisa kita manfaatkan saat work from home telah selesai kita lakukan. Kita bisa tidur, bikin kopi, masak menu baru, main sama anak, bebersih kamar dan lainnya. Kalau ane sendiri, selain melakukan kegiatan – kegiatan itu, ane nyoba melukis.
 
Seumur – umur, ane jarang banget ngelukis. Kalau dulu waktu sekolah pernah diajarin, entah kelas berapa ane lupa. Tapi ya itu, karena melukisnya disuruh sama guru, akhirnya waktu itu kayak merasa dipaksa gitu. Jadinya pas melukis gak menikmati sama sekali, alias ogah – ogahan.
 
Tapi beda rasanya saat kita melakukan sesuatu tidak karena terpaksa. Walau hasilnya belum tentu jadi, tapi waktu melakukannya bisa benar – benar total sehingga kita puas dan lega.
 
Pas melukis kemarin juga begitu sih. Ane rasa saat menuangkan cat air ke dalam palet, mengaduk – aduk beberapa warna, lalu menyapu kuas kecil ane di atas kanvas benar – benar ane nikmati. Saking enjoy nya, waktu kayak berjalan cepat. Tiba – tiba udah sore aja, padahal ane mulai melukis saat pagi.


 
Setelah jadi, ane kasih lihat lukisan itu ke orang – orang rumah. Kata mereka lukisan ane kayak lukisan anak PAUD. Haha. Kalau dilihat memang ada benarnya sih. Tapi tujuan ane melukis bukan buat bagus – bagusan apalagi sampai berharap pujian.
 
Tujuan ane melukis karena ane pengen melukis aja. Dan itu sudah bikin ane seneng sekaligus membuat social distancing ane menjadi lebih seru.

Virus corona masih mengancam, tapi bukan berarti kita mati kutu dan mati gaya dong. Mari merayakan hidup gan sis, ada banyak hal menarik yang bisa kita lakukan #mumpungdirumah. Karena saat ini berbeda dengan hari kemarin. Dan saat ini juga akan berbeda dengan hari besok. Sayang banget kalo gak hidup untuk saat ini. Keep living gan sis.



Diubah oleh telah.ditipu 30-03-2020 22:01
sebelahblog
4iinch
infinitesoul
infinitesoul dan 4 lainnya memberi reputasi
5
410
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.