• Beranda
  • ...
  • Otomotif
  • Beranjak Membaik dari Corona, Polusi Udara Kembali Meningkat di China

salamsetirkiri
TS
salamsetirkiri
Beranjak Membaik dari Corona, Polusi Udara Kembali Meningkat di China

Semenjak awal tahun lalu aktivitas ekonomi di China mulai berkurang karena maraknya penyebaran virus corona. Masyarakat China lebih banyak beraktivitas di rumah karena keputusan lockdown yang diambil pemerintah setempat, khususnya untuk daerah Wuhan yang penyebarannya cukup banyak. 

Salah dampak dari keputusan lockdown ini adalah tingkat polusi di China berkurang 20 – 30%. Penurunan yang cukup besar untuk negara dengan kepadatan penduduk yang sangat tinggi. Penurunan polusi ini juga tergambar dari citra satelit yang memperlihatkan suasana sepi di jalanan.


Pada Februari lalu malah tingkat penurunannya mencapai 40% di beberapa kota di China. Ini merupakan tingkat penurunan yang paling tinggi semenjak keputusan lockdown diterapkan.

Kondisi ini mungkin juga dialami oleh beberapa negara yang memutuskan lockdown untuk mengerem penyebaran virus corona. Di italia contohnya, negara pizza ini mengalami penurunan drastis untuk kandungan nitrogen dioksida setelah keputusan lockdown diterapkan pemerintah.

Namun kini kondisi tersebut pelan – pelan mulai berubah, seiring dengan mulai pulihnya aktivitas di China setelah hantaman virus corona. Tingkat polusi di China sekarang udah merangkak naik lagi sejak 16 Maret lalu.

Beberapa pabrik otomotif di China kabarnya udah mulai beroperasi lagi, walaupun belum 100%. Dalam beberapa pekan ke depan, diprediksi negeri tirai bambu ini akan kembali ke kondisi awal seperti saat virus corona belum merajalela di negara ini.

Sepertinya kondisi seperti ini akan dialami juga oleh Indonesia. Seperti yang kita tau, sekarang aktivitas di Jakarta udah mulai berkurang. Masyarakat diminta untuk lebih banyak beraktivitas di rumah. Hal ini tentunya secara otomatis akan mengurangi tingkat polusi di ibukota.

Dan mudah – mudahan kondisi ini akan segera kembali normal seperti yang sekarang terjadi di China.



alphajoe.nona212tien212700
tien212700 dan 21 lainnya memberi reputasi
20
10.3K
205
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
Otomotif
icon
27.6KThread13.9KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.