• Beranda
  • ...
  • Otomotif
  • Helm Full Face Bisa Jadi Media Penularan Corona, Hati – hati Gan!

salamsetirkiriAvatar border
TS
salamsetirkiri
Helm Full Face Bisa Jadi Media Penularan Corona, Hati – hati Gan!

Pada dasarnya helm berfungsi sebagai alat keselamatan untuk pengendara motor. Wajib hukumnya setiap pengendara motor menggunakan helm ketika ingin berkendara. Bukan karena biar gak di tilang polisi, tapi untuk melindungi kepala jika terjadi benturan.

Namun karena semakin ramenya penyebaran virus corona di tanah air, ada baiknya untuk tidak sembarangan dalam menggunakan helm. Beberapa waktu lalu sempat ada berita kalau driver ojol menyarankan penumpangnya untuk menggunakan helm sendiri. Ternyata saran tersebut memiliki alasan yang masuk akal GanSis.


Ternyata helm bisa menjadi media penularan virus corona, apalagi helm full face. Jenis helm yang sebenarnya sangat disarankan untuk dipake. Spesialis penyakit dalam dan vaksinolog Omni Hospitals Pulomas, dr Dirga Sakti Rambe, M.Sc, Sp.PD menyampaikan himbauan bahwa sebaiknya hindari menggunakan helm full face secara bergantian dengan orang lain. Menurutnya helm jenis ini bisa menjadi medium penularan virus corona.

Ini bukan berarti gak disarankan untuk menggunakan helm ya GanSis. Tapi alangkah lebih baik jangan menggunakan helm apalagi full face secara bergantian. Karena takutnya pengguna sebelumnya lagi sakit atau batuk, sehingga ada droplet yang nempel ke helm. Droplet yang nempel inilah yang ditakutkan akan menularkan virus ke pengguna selanjutnya.

Jadi untuk jaga – jaga, gunakanlah helm sendiri dan gak bergantian dengan yang lain. Dan alangkah lebih baik lagi kalau helm nya rutin di cuci. Ini juga akan membantu pencegahan virus corona lewat helm.

Yuk Agan dan Sista bersama kita rem penyebaran virus corona mulai dari diri kita sendiri dengan melakukan hal – hal kecil seperti yang Ane bilang diatas...emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol

#stayhealthy #dirumahaja



alphajoe.
nona212
tien212700
tien212700 dan 10 lainnya memberi reputasi
11
2.5K
18
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
Otomotif
icon
27.7KThread14.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.